Doa Setelah Membaca Surat Al-Waqiah

Doa Setelah Membaca Surat Al-Waqiah

Diposting pada

Hasiltani.id – Doa Setelah Membaca Surat Al-Waqiah – Amalan Pembuka Rezeki dan Keberkahan. Surat Al-Waqiah adalah salah satu surat dalam Al-Quran yang memiliki berbagai keutamaan dan manfaat.

Banyak umat Islam yang mengamalkan membaca Surat Al-Waqiah dalam berbagai keperluan, salah satunya adalah untuk membuka pintu rezeki.

Setelah membaca Surat Al-Waqiah, umumnya ada doa-doa pembuka rezeki yang sering diamalkan oleh banyak orang.

Doa ini dianggap sebagai cara yang sangat baik untuk memohon kepada Allah SWT agar diberi kelancaran dalam urusan rezeki dan kehidupan sehari-hari.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi berbagai redaksi doa yang dapat diamalkan setelah membaca Surat Al-Waqiah, serta mengungkapkan beberapa keutamaan dan manfaat dari amalan ini.

Mari kita lihat lebih dalam tentang doa-doa yang bermanfaat ini dan bagaimana kita dapat menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari untuk memperoleh berkah dan kelimpahan dari Allah SWT.

Bacaan Al-Waqiah

Ada banyak redaksi doa yang dapat diamalkan setelah membaca Surat Al-Waqiah, dan Surat Al-Waqiah memang dikenal memiliki berbagai keutamaan.

Salah satu manfaat utama dari membacanya adalah membuka pintu rezeki, melancarkan dan melimpahkan berkah. Bacaan Surat Al-Waqiah untuk rezeki telah dikenal luas di masyarakat.

Nubdzatul Anwar wa Fawaidul Akhyar adalah sebuah kumpulan amalan yang biasanya dibaca oleh para santri di pondok pesantren, di mana Gus Baha’ atau K.H. Ahmad Bahauddin Nursalim pernah menuntut ilmu.

Beliau nyantri di bawah bimbingan langsung almarhum KH. Maimoen Zubair yang semoga Allah mengampuni beliau.

Baca Juga :  Bacaan Doa Penutup Istighosah Arab, Latin dan Terjemahannya

Dalam redaksi doa Al-Waqiah untuk rezeki, terdapat kalimat yang bisa dibaca setelah Sholat Dhuha yang memiliki ciri khasnya sendiri dan mungkin mudah dihafalkan.

Penting untuk dicatat bahwa dalam menyusun doa, para ulama biasanya mengikuti pedoman tertentu dan seringkali menggabungkannya dengan doa-doa lainnya untuk mencapai tujuan tertentu.

Doa Setelah Membaca Surat Al-Waqiah Arab

Doa setelah membaca Surat Al-Waqiah memiliki beragam redaksi, yang semuanya dimulai dengan munajat kepada Allah.

Doa setelah membaca Surat Al-Waqiah Pertama

Bacaan Doa setelah membaca Surat Al-Waqiah Pertama:

اَللَّهُمَّ صُنْ وُجُوْهَنَا بِاْليَسَارِ وَلاَ تُوهِنَّا بِاْلإِقْتَارِ فَنَسْتَرْزِقَ طَالِبِيْ رِزْقِكَ وَنَسْتَعْطِفَ شِرَارَ خَلْقِكَ وَنَشْتَغِلَ بِحَمْدِ مَنْ اَعْطَانَا وَنُبْتَلَى بِذَمِّ مَنْ مَنَعَنَا وَاَنْتَ مِنْ وَرَاءِ ذَلِكَ كُلِّهِ اَهْلُ اْلعَطَاءِ وَاْلمَنْعِ

اَللَّهُمَّ كَمَاصُنْتَ وُجْوُهَنَا عَنِ السُّجُوْدِ اِلاَّ لَكَ . فَصُنَّا عَنِ اْلحاَجَةِ اِلاَّ اِلَيْكَ بِجُوْدِكَ وَكَرَمِكَ وَفَضْلِكَ يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ (×3

اَللَّهُمَّ إِنْ كَانَ رِزْقُنَا فِي السَّمَاءِ فَأَنْزِلْهُ وَإِنْ كَانَ فِي الَارْضِ فَأَخْرِجْهُ وَإِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَإِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرهُ وَإِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ وإنْ كَانَ حَرَاماً فَطَهِّرْهُ وإنْ كَانَ قَلِيْلاً فَكَثِّرْهُ وإنْ كَانَ مَعْدُوْمًا فَأَوْجِدْهُ وإنْ كَانَ مَوْقُوْفًا فَأَجْرِهِ وإنْ كَانَ ذَنْبًا فَاغْفِرْهُ وإنْ كَانَ سَيِّئَةً فَامْحُهَا وإنْ كَانَ خَطِيْئَةً فَتَجَاوَزْ عَنْهَا وإنْ كَانَ عَثْرَةً فَأَقِلْهَا؛ وَبَارِكْ لَنَا فِي جَمِيْعِ ذَلِكَ، إِنَّكَ مَلِيْكٌ مُقْتَدِرٌ وَمَا تَشَاؤُهُ مِنْ أَمْرٍ يَكُوْنُ، يَا مَنْ إِذَا أَرَادَ شَيْئاً إنَّمَا يَقُوْلُ لَهُ كُنْ فَيَكُوْنُ

Artinya: “Ya Allah, lindungilah wajah-wajah kami dari kekufuran dan janganlah Engkau membiarkan kami dalam kekurangan. Berikanlah rezeki kepada para pencari rezeki dan bimbinglah kami dari kejahatan makhluk-Mu. Izinkan kami bersyukur kepada orang yang memberi kami, dan uji kami dengan orang yang menahan kami. Namun, Engkau adalah sumber pemberian dan penghambatan semuanya. Ya Tuhan, jika rezeki kami ada di langit, turunkanlah. Jika ada di bumi, keluarkanlah. Jika sulit, permudahkanlah. Jika haram, sucikanlah. Jika jauh, dekatkanlah. Jika sedikit, berikanlah banyak. Jika hilang, temukanlah. Jika tertahan, lepaskanlah. Jika ada dosa, ampunilah. Jika ada kesalahan, maafkanlah. Jika ada keburukan, hapuslah. Jika ada kesulitan, kurangkanlah. Berkatilah kami dalam semua hal ini, karena Engkau adalah Raja Yang Mahakuasa, dan segala sesuatu yang Engkau kehendaki pasti terjadi. Ya Allah, yang hanya mengatakan ‘Kun’ (jadi), dan segala sesuatu pun jadi.”

Baca Juga :  Doa Agar Anak Tidak Cengeng Dan Penakut

Setiap doa memiliki karakteristiknya sendiri, baik dalam kata-kata, redaksi, waktu berdoa, maupun jumlah pengulangan.

Jika Sobat ingin melakukan doa dengan tujuan yang lebih spesifik dan dengan hitungan khusus, disarankan untuk mencari bimbingan dari seorang guru spiritual atau mursyid.

Penggunaan yang berlebihan atau di luar batas normal tidak disarankan.

Namun, doa setelah membaca Surat Al-Waqiah seperti yang dijelaskan di atas termasuk dalam kategori yang umum dan bisa diamalkan oleh siapa saja tanpa perlu bimbingan khusus.

Doa Setelah Membaca Surat Al-Waqiah Kedua

Doa setelah membaca Surat Al-Waqiah yang kedua, yang Hasiltani ambil dari buku “Jimat Mustajab: Amaliah & Do’a-do’a Pilihan Umat,” tersedia dalam dua versi, yakni dalam bahasa Arab dan Latin.

Berikut ini adalah doa tersebut:

Doa Setelah Membaca Surat Al-Waqiah

Latinnya:

Doa Setelah Membaca Surat Al-Waqiah

Membaca Surat Al-Waqi’ah memiliki keutamaan tersendiri, terutama jika disertai dengan doa pembuka rezeki seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Namun, jika seseorang belum mampu membaca Surat Al-Waqi’ah dalam teks Arab, ada alternatif yang dapat digunakan yaitu bacaan Surat Al-Waqi’ah dalam teks latin.

Ini memungkinkan seseorang untuk tetap mendapatkan manfaat dari Surat Al-Waqi’ah meskipun belum mahir membacanya dalam bahasa Arab.

Baca juga:

Penutup

Demikianlah informasi dari Hasiltani.id tentang Doa Setelah Membaca Surat Al-Waqiah.

Membaca Surat Al-Waqiah dan mengikuti dengan doa pembuka rezeki adalah salah satu amalan yang dapat memberikan manfaat besar bagi umat Islam.

Surat ini mengandung banyak keutamaan dan berkah, termasuk membuka pintu rezeki, menghilangkan kesulitan, dan mendatangkan kemudahan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Khodam Doa Nurbuat, Makhluk Halus Penjaga Doa Nurbuat

Doa-doa yang dipanjatkan setelah membaca Surat Al-Waqiah adalah bentuk tawakal dan pengharapan kepada Allah SWT yang penuh kasih sayang dan kemurahan-Nya.

Dalam kehidupan yang penuh tantangan dan perjuangan, amalan membaca Surat Al-Waqiah dan berdoa adalah sumber kekuatan dan harapan.

Artikel ini telah memberikan wawasan yang berguna tentang doa setelah membaca Surat Al-Waqiah dan bagaimana kita dapat menggunakannya sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meraih berkah-Nya.

Teruslah menjaga ketaatan dan keimanan, dan jangan pernah ragu untuk memohon kepada Sang Maha Pemberi Rezeki, karena tangan-Nya terbuka lebar untuk mendengar doa-doamu.

Terima kasih telah membaca artikel Doa Setelah Membaca Surat Al-Waqiah ini, semoga informasi mengenai Doa Setelah Membaca Surat Al-Waqiah ini bermanfaat untuk Sobat.

Semoga kita semua selalu diberkahi dan dilimpahkan rezeki yang berlimpah. Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *