Khasiat dan Cara Mengamalkan Hizib Sakron

Mengungkap Khasiat dan Cara Mengamalkan Hizib Sakron

Diposting pada

Hasiltani.id – Mengungkap Khasiat dan Cara Mengamalkan Hizib Sakron. Dalam pencarian spiritual dan perlindungan diri, Hizib Sakron telah lama dikenal sebagai amalan yang memiliki kekuatan luar biasa.

Dalam artikel ini, Hasiltani akan mengungkap secara mendalam tentang Khasiat dan Cara Mengamalkan Hizib Sakron.

Jadikanlah panduan ini sebagai sumber pengetahuan yang berharga dalam meraih perlindungan spiritual.

Apa Itu Hizib Sakron?

Sebelum membahas mengenai Khasiat dan Cara Mengamalkan Hizib Sakron, mari kita ketahui apa itu Hizib Sakron itu.

Hizib Sakron adalah serangkaian doa dan dzikir yang memiliki akar dalam warisan spiritual Islam. Dalam bahasa Arab, “Hizib” berarti amalan atau doa, sementara “Sakron” memiliki arti perlindungan.

Gabungan kedua kata ini menghasilkan makna doa perlindungan yang sangat kuat dan memiliki energi mistis. Amalan ini diyakini dapat memberikan perlindungan dari berbagai ancaman fisik dan spiritual.

Wirid Sakran, juga dikenal sebagai Hizib Sakron, telah meraih ketenaran yang luas di kalangan para pengamal ilmu hikmah.

Keberhasilannya dalam memberikan berbagai khasiat dan manfaat yang melimpah telah menjadi fakta yang diakui, terutama ketika diamalkan dengan sepenuh hati.

Asal usul nama Hizib ini datang dari penciptanya sendiri, yakni Al Imam Al Habib Abu Bakar Assakran. Gelar “As-Sakran” yang berarti “mabuk” melekat padanya karena perasaan kecintaannya kepada Allah SWT yang begitu mendalam.

Al Habib Abu Bakar Assakran tidak hanya dikenal sebagai seorang pemimpin spiritual, tetapi juga sebagai seorang wali besar yang penuh dengan karomah.

Garis keturunannya memiliki hubungan langsung dengan Rasulullah SAW, memberikan keistimewaan dan kedekatan yang unik.

Leluhur beliau dapat ditelusuri sebagai berikut: Sayyidinal Imam Abu Bakar As-Sakran bin Syeikh al Ghauts Abdurrahman As-Seggaf bin Muhammad Maula Dawilah bin Ali bin Alwi Al-Ghoyur bin Al-Imam Al-Faqih Al-Muqaddam Muhammad bin Ali bin Muhammad Shohib Mirbath bin Ali Khali’ Qasam bin Alwi bin Muhammad bin Alwi bin Ubaidillah bin Ahmad Al Muhajir bin Isa Ar-Rumi bin Muhammad An-Naqib bin Ali Al-‘Uraidhi bin Ja’far Ash-Shodiq bin Muhammad Al-Baqir bin Ali Zainal Abidin bin Husain bin Siti Fatimah Az-Zahro binti Muhammad SAW.

Wafatnya Al Habib Abu Bakar Assakran terjadi di Tarim pada tahun 821 H. Meskipun telah berpulang ke rahmatullah, salah satu warisannya yang paling dikenal hingga saat ini adalah Wirid Sakran atau Hizib Sakron.

Khasiat Hizib Sakron

Dalam Khasiat dan Cara Mengamalkan Hizib Sakron, Hizib Sakron dikenal luas atas berbagai khasiatnya yang tak terhitung jumlahnya.

Namun, salah satu manfaat utamanya adalah sebagai pelindung yang kuat, mampu membentengi diri dari segala jenis gangguan dan kejahatan, baik yang berasal dari makhluk jenis Jin maupun Manusia.

Baca Juga :  Doa Mengembalikan Istri yang Kabur - Panduan Lengkap

Bahkan, serangan ilmu hitam seperti santet, teluh, dan guna-guna tidak akan mampu menembus orang yang dengan tulus mengamalkan Hizib Sakron.

Berikut ini disajikan beberapa manfaat dan khasiat yang mendalam dari Hizib Sakron:

1. Perisai Terhadap Gangguan Gaib

Bagi mereka yang mengamalkan Hizib Sakron dengan tekun, perlindungan dari gangguan makhluk halus menjadi sangat nyata.

Baik itu roh jahat yang berada di sekitar lingkungan atau pun makhluk-makhluk gaib yang dikirimkan dengan niat jahat, Hizib Sakron mampu menjauhkan pengamalnya dari gangguan tersebut.

2. Pembendungan Terhadap Ilmu Hitam

Hizib Sakron juga memiliki kemampuan luar biasa dalam melawan dan meredakan serangan ilmu hitam seperti santet, teluh, dan guna-guna.

Keistimewaan Hizib ini bukan hanya berhenti pada pertahanan semata, melainkan mampu memantulkan kembali serangan ilmu hitam kepada pengirimnya.

3. Fasilitator Kelancaran Urusan

Kekuatan Hizib Sakron juga memberikan kelancaran dalam berbagai urusan hidup, bergantung pada niat yang mendasarinya.

Misalnya, pengamalan Hizib ini dapat memberikan kemudahan dalam menjalankan bisnis, meraih posisi jabatan tinggi, memudahkan pencapaian tujuan hidup, dan menghadapi serta memecahkan berbagai tantangan.

4. Peningkatan Wibawa dan Karisma

Bagi mereka yang berpegang teguh pada amalan Hizib Sakron, karisma dan wibawa yang dimiliki akan tumbuh dengan luar biasa.

Aura yang mengesankan ini akan mendatangkan rasa hormat dan penghormatan dari banyak pihak, menjadikan pengamalnya sebagai sosok yang dihormati dan diakui.

Tidak hanya memiliki manfaat yang luar biasa, pengamalan Hizib Sakron juga dikenal karena kemudahan pelaksanaannya.

Tidak ada keharusan untuk berpuasa atau menjalani laku tirakat yang berat. Ini memberikan peluang bagi siapa pun untuk mengakses manfaat yang dimilikinya tanpa harus menghadapi keterbatasan-keterbatasan tertentu dalam amalan tersebut.

Cara Mengamalkan Hizib Sakron

Dalam Khasiat dan Cara Mengamalkan Hizib Sakron, berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk mengamalkan Hizib Sakron dengan penuh detail:

1. Waktu yang Tepat

Mulailah dengan mengamalkan Hizib Sakron setiap malam setelah menunaikan sholat Isya. Waktu ini dipilih karena memiliki ketenangan dan kekhusyukan, yang memungkinkan Sobat untuk lebih fokus dalam amalan.

2. Tawassul kepada Para Wali

Dalam Khasiat dan Cara Mengamalkan Hizib Sakron, sebelum membaca Hizib Sakron, ada baiknya Sobat memulai dengan tawassul (berdoa melalui perantara) kepada tokoh-tokoh suci.

Awali dengan membaca Al-Fatihah satu kali sebagai tawassul kepada Nabi Muhammad SAW, lalu membaca Al-Fatihah masing-masing satu kali sebagai tawassul kepada Nabi Ilyas, Syekh Maulana Ilyas, dan Habib Ali bin Abu Bakar As-Sakran.

3. Pembacaan Hizib Sakron

Setelah tawassul, mulailah membaca Hizib Sakron. Bacalah Hizib ini sebanyak tiga kali. Setiap kali Sobat membacanya, lakukan dengan penuh konsentrasi dan keyakinan.

Bacakan dengan suara yang jelas dan tenang, merenungkan makna setiap kalimat yang diucapkan.

4. Pelindung Rumah dengan Garam Kasar

Apabila Sobat ingin memagari rumah dari gangguan makhluk gaib dan serangan ilmu hitam, Sobat dapat menggunakan garam kasar sebagai media.

Baca Juga :  Menggali Kekuatan Doa Bismillah 6

Bacakan Hizib Sakron sebanyak tiga kali pada garam kasar tersebut. Setelah itu, taburkan garam kasar yang telah dibacakan Hizib Sakron di sekeliling rumah Sobat.

Tujuannya adalah untuk menciptakan lapisan energi positif yang dapat menghalau energi negatif.

Lafadz Arab Hizib Sakron

Setelah membahas mengenai Khasiat dan Cara Mengamalkan Hizib Sakron, berikut adalah bacaan Hizib Sakron beserta artinya:

بسم الله الرحمن الرحيم. اللَّهُمَّ إِنِّيْ أَحْتَطْتُ بِدَرْبِ اللَّهِ، طُوْلُهُ مَاشَاءَ اللَّهُ، قُفْلُهُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ، بَابُهُ مُحَمَّدٌ رَسُوْلُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ سَقْفُهُ لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ. أَحَاطَ بِنَا مِنْ أَحَاطَ بِنَا مِنْ بِسْمِ الله الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ, الْحَمْدُ لله رَبِّ الْعَالَمِيْنَ, الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ, مَالِكِ يَوْمِ الدِّيْنِ,إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِيْنُ, إِهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيْمَ, صِرَاطَ الَّذِيْنَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوْبِ عَلَيْهِمْ وَلاَ الضَّآلِّيْنَ

(سُوْرٌ 3×)

وَآيَاتُهُ

الله لآإِلَهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّوْمُ, لاَتَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلاَنَوْمٌ, لَهُ مَافِي السَّمَاوَاتِ وَمَافِي الأَرْضِ, مَنْ ذَاالَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلاَّ بِإِذْنِهِ, يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيْهِمْ وَمَاخَلْفَهُمْ, وَلاَيُحِيْطُوْنَ بِشَيْئٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلاَّ بِمَاشَاءْ, وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالأَرْضَ وَلاَ يَؤُوْدُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ

بِنَا اسْتَدَارَتْ كَمَا اسْتَدَارَتِ الْمَلاَئِكَةُ بِمَدِيْنَةِ الرَّسُوْلِ بِلاَ خَنْدَقٍ وَلاَ سُوْرٍ مِنْ كُلِّ قَدَرٍ مَقْدُوْرٍ وَحَذَرٍ مَحْذُوْرٍ وَمِنْ جَمِيْعِ السُّرُوْرِ

(تَتَرَّسْـنَا بِالله 3×)

مِنْ عَدُوِّنَا وَعَدُوِّ اللَّهِ مِنْ سَاقِ عَرْشِ الله إِلَى قَاعِ أَرْضِ الله صِنْعَتُهُ لاَ تَنْقَطِعُ بِأَلْفِ أَلْفِ أَلْفِ لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِالله الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ, عَزِيْمَتُهُ لاَ تَنْشَقُّ بِأَلْفِ أَلْفِ أَلْفِ لاَحَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِالله الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ,

اللَّهُمَّ إِنْ أَحَدٌ أَرَادَنِيْ بِسُوْءٍ مِنْ الْجِنِّ وَالإِنْسِ وَالْوُحُوْشِ، وَغَيْرٍِهِمْ مِنْ سَائِرِ الْمَخْلُوْقَاتِ مِنْ بَشَرٍ أَوْ شَيْطَانٍ أَوْ شَيْطَانٍ أَوْ وَسْوَاسٍ فَارْدُدْ نَظَرَهُمْ فِيْ انْتِكًاسٍ وَقُلُوْبُهُمْ فِيْ وَسْواَسٍ وَأَيْدِيَهُمْ فِي إِفْلاَسٍ وَأَوْبِقْهُمْ مِنَ الرِّجْلِ إِلَى الرَّأْسِ لاَ فِيْ سَهْلٍ يَقْطَعُ وَلاَ فِيْ جَبَلٍ يَطْلَعُ بِمِئَةِ أَلْفِ أَلْفِ أَلْفِ لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ وَصَلَّى الله عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ وَالْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

Artinya:

“Ya Allah, aku berlindung dan memohon perlindungan-Mu untuk menjaga dan melindungi diriku. Perlindungannya sangat luas, sepanjang waktu yang telah Engkau tentukan, tidak terbatas oleh usia, makanan, minuman, kata-kata, panca indera, perasaan, dan aspek lain dalam diriku.

Kuncinya adalah Laa ilaaha illallah (seperti benteng yang memiliki kunci yang kuat, kunci bagi benteng ini adalah kekuatan kalimat Laa ilaaha illallah).

Gerbangnya adalah Muhammad Rasulullah SAW (setiap musuh yang mencoba menyerang akan menghadapi Rasulullah SAW; oleh karena itu, musuhku menjadi musuh Nabi SAW).

Atapnya adalah Laa haula wala quwwata illa billah (seperti atap yang melindungi dari panas dan hujan, atap dalam doa ini merujuk pada takdir yang akan datang kepadaku; aku melindunginya dengan menyadari bahwa tidak ada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan dari Allah).

Aku melindungimu (dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam. Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Pemilik hari pembalasan. Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan. Tunjukkanlah kepada kami jalan yang lurus, yaitu jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat, bukan jalan mereka yang dimurkai, dan bukan pula jalan mereka yang sesat).

Baca Juga :  Amalan Wirid Agar Usaha Lancar Membawa Berkah

Terjagalah… terjagalah… terjagalah… demi ayat (Allah, tidak ada Tuhan selain Dia. Yang Maha Hidup, yang terus mengurus ciptaan-Nya, tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang ada di hadapan mereka dan apa yang ada di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu tentang pengetahuan-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Dia Maha Tinggi, Maha Besar).

Kami memohon perlindungan sebagaimana para Malaikat melindungi Madinah Nabi SAW, perlindungan yang tidak memerlukan parit dan tembok, dari segala ketentuan yang merugikan, ancaman segala yang mengancam, dan dari segala kejahatan.

Kami berlindung kepada Allah…, Kami berlindung kepada Allah…, Kami berlindung kepada Allah…, dari musuh-musuh kami dan musuh-musuh Allah, (perlindungan yang langsung turun) dari atas Arsy Allah sampai bumi-Nya, demi ribuan kali Laa Haula wala quwwata illa billah. Tindakan-Nya tidak akan terhalang, demi ribuan kali Laa Haula wala quwwata illa billah.

Penjagaan-Nya tak dapat ditembus, demi ribuan kali Laa Haula wala quwwata illa billah,

Wahai Allah, jika ada seseorang yang berniat jahat terhadapku, baik dari kalangan jin, manusia, atau binatang buas, dan dari semua makhluk lainnya, dari kalangan manusia, setan, penguasa, atau godaan dan ancaman lainnya, maka balikkanlah pandangan mereka yang bermaksud jahat itu, merendahkanlah hati mereka, dan bengkokkanlah tangan mereka dengan kegagalan dan kerugian (ketika mereka berusaha mencelakai diriku),

Dan singkirkanlah mereka dari kaki hingga kepala mereka (dalam kelemahan dan kegagalan dalam upaya mereka mencelakai diriku), di mana pun mereka berada, apakah dalam lembah yang mereka lintasi atau di gunung yang mereka daki, demi ribuan kali Laa Haula wala quwwata illa billah.”

Ini adalah doa yang penuh dengan permohonan perlindungan dan kekuatan kepada Allah, dan merupakan ungkapan tulus hati dalam memohon perlindungan-Nya dari segala ancaman dan kejahatan.

Penutup

Demikianlah informasi dari Hasiltani.id tentang Khasiat dan Cara Mengamalkan Hizib Sakron.

Hizib Sakron adalah amalan spiritual yang memiliki khasiat luar biasa dalam memberikan perlindungan dan ketenangan batin.

Dengan mengamalkannya secara konsisten dan penuh keyakinan, Sobat dapat merasakan manfaatnya secara nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Terima kasih telah membaca artikel Khasiat dan Cara Mengamalkan Hizib Sakron ini, semoga tulisan Khasiat dan Cara Mengamalkan Hizib Sakron ini membantu Sobat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *