Cara Mengamalkan Doa Nurbuat untuk Kekayaan 

Cara Mengamalkan Doa Nurbuat untuk Kekayaan

Diposting pada

Hasiltani.id – Cara Mengamalkan Doa Nurbuat untuk Kekayaan – Panduan Lengkap Mengundang Rezeki dan Keberkahan. Dalam tradisi keagamaan, banyak doa dan amalan yang dipercaya dapat membuka pintu rezeki dan keberkahan bagi setiap individu.

Salah satunya adalah Doa Nurbuat. Terkenal dengan khasiatnya yang luar biasa, banyak orang mencari tahu tentang Cara Mengamalkan Doa Nurbuat untuk Kekayaan.

Seiring dengan berjalannya waktu, doa ini semakin dikenal dan banyak dipraktekkan oleh umat muslim di berbagai belahan dunia. Bagaimana sebenarnya cara mengamalkannya? Dan apa saja yang perlu diperhatikan? Mari kita telusuri lebih lanjut.

Mengenal Doa Nurbuat

Sebelum membahas mengenai Cara Mengamalkan Doa Nurbuat untuk Kekayaan, mari kita mengenal apa itu Doa Nurbuat.

Doa yang umumnya dikenal dengan sebutan doa Nubuwwah sebenarnya berasal dari dua kata yaitu “Nurun” dan “An Nubuwwah”.

Secara harfiah, kedua kata ini memiliki makna cahaya kenabian. Banyak orang percaya bahwa doa nurbuat memiliki berbagai khasiat, mulai dari membawa kekayaan, melindungi diri dari santet, memperoleh pengasihan, dan masih banyak lagi.

Karena keberagaman manfaatnya, tidak ada batasan bagi siapa saja yang ingin mengamalkan doa ini untuk tujuan apapun.

Namun, muncul pertanyaan tentang dasar atau dalil yang mendasari pengamalan doa nurbuat. Salah satu rujukan yang sering dikutip adalah bahwa Nabi Muhammad SAW pernah membacakan doa ini kepada cucu-cucunya, Hasan dan Husain, yang mengalami sakit mata, berdasarkan ajaran dari malaikat Jibril.

Meskipun demikian, hingga saat ini, masih banyak perdebatan mengenai hukum mengamalkan doa ini. Kontroversi muncul karena doa nurbuat bukan merupakan perintah langsung dari Rasulullah SAW.

Beberapa pendapat mengatakan bahwa telah ada tambahan-tambahan dalam doa ini dari generasi-generasi setelah Rasulullah.

Namun, bagi Sobat yang ingin mengamalkannya, sebaiknya tidak perlu terlalu khawatir. Tidak ada larangan khusus terkait doa ini.

Karena doa adalah sarana berkomunikasi dengan Tuhan, Sobat berhak memilih dan mengamalkan doa apa pun yang Sobat rasa sesuai dengan kebutuhan Sobat.

Baca Juga :  Keindahan dan Keberkahan Doa Selapanan Bayi Dalam Islam

Meski demikian, jika Sobat ingin mengamalkan doa nurbuat dengan tujuan khusus, sangat dianjurkan untuk meminta bimbingan atau pengawasan dari seseorang yang memang ahli dalam hal ini.

Ini penting agar Sobat terhindar dari kemungkinan kesalahan atau kesesatan. Sebelum memutuskan, pastikan Sobat telah mempertimbangkan niat dan tujuan Sobat dengan bijak dan matang.

Bacaan Doa Nurbuat dan Terjemahannya

Dalam Cara Mengamalkan Doa Nurbuat untuk Kekayaan, berikut adalah bacaan Doa Nurbuat untuk Kekayaan:

اَللّٰهُمَّ ذِى السُّلْطَانِ الْعَظِيْمِ ، وَذِى الْمَنِّ الْقَدِيْمِ ، وَذِي الْوَجْهِ الْكَرِيْمِ ، وَوَلِيِّ الْكَلِمَاتِ التَّآمَّاتِ ، وَالدَّعَوَاتِ الْمُسْتَجَابَةِ ، عَاقِلِ الْحَسَنِ وَالْحُسَيْنِ مِنْ اَنْفُسِ الْحَقِّ ، عَيْنِ الْقُدْرَةِ والنَّاظِرِيْنَ ، وَعَيْنِ الْاِنْسِ وَالْجِنِّ ، وَاِنْ يَّكَادُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا لَيُزْ لِقُوْنَكَ بِاَبْصَارِهِمْ لَمَّا سَمِعُوا الذِّكْرَ وَيَقُوْلُوْنَ اِنَّهُ لَمَجْنُوْنَ ، وَمَا هُوَ اِلاَّ ذِكْرٌ لِلْعَالَمِيْنَ ، وَمُسْتَجَابُ لُقْمَانَ الْحَكِيْمِ ، وَوَرِثَ سُلَيْمَانُ دَوُدَ عَلَيْهِمَا السَّلَامُ الْوَدُوْدُ ذُو الْعَرْشِ الْمَجِيْدِ ، طَوِّلْ عُمْرِيْ ، وَصَحِّحْ اَجْسَادِيْ ، وَاقْضِ حَاجَتِيْ ، وَاَكْثِرْ اَمْوَالِيْ وَاَوْلَادِيْ ، وَحَبِّبْ لِلنَّاسِ اَجْمَعِيْنَ ، وَتَبَاعَدِ الْعَدَاوَةَ كُلَّهَا مِنْ بَنِيْ آدَمَ عَلَيْهِ السَّلَامُ ، مَنْ كَانَ حَيًّا وَّيَحِقَّ الْقَوْلُ عَلَي الْكَافِرِيْنَ ، وَقُلْ جَآءَ الْحَقُّ وَزَهَقَ الْبَاطِلُ ، اِنَّ الْبَاطِلَ كَانَ زَهُوْقًا ، وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْاٰنِ مَاهُوَ شِفَآءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِيْنَ ، وَلَايَزِيْدُ الظَّالِمِيْنَ اِلَّا خَسَارًا ، سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ ، وَسَلَامٌ عَلَي الْمُرْسَلِيْنَ ، وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

Terjemahannya:

“Ya Allah yang Maha Perkasa, yang penuh dengan karunia, yang berkedudukan sangat mulia, pemilik kalimat-kalimat yang sempurna dan doa yang dikabulkan, pelindung Al Hasan dan Al Husain dari niat yang murni, tatapan yang berwibawa, serta dari penglihatan jin, manusia, dan setan.”

Orang-orang yang kafir kerap memandangmu dengan tatapan penuh prasangka saat mendengar Al Quran. Mereka cepat untuk berkomentar dan mengatakan, “Muhammad hanyalah seorang yang gila.”

Namun, Al Quran bukanlah sembarang kitab; ia adalah petunjuk dan peringatan bagi semua umat manusia. Dialah Yang Maha Agung yang menurunkan Al Quran yang penuh dengan kebesaran-Nya.

Dia juga Yang Maha Pengasih yang memberi berkah kepada para nabi seperti Sulaiman dan Daud, serta pemilik Arasy yang sangat mulia.

Ya Allah, panjangkanlah usiaku dan jaga kesehatanku. Penuhilah kebutuhan-kebutuhan hidupku dan berilah keberkahan pada harta serta keturunanku. Lindungilah aku dari niat jahat dan permusuhan dari sesama manusia yang masih bernyawa.

Baca Juga :  Makna dan Manfaat Kalimat Lillahi Ta’ala

Ya Allah, tetapkanlah azab bagi mereka, orang-orang yang kafir. Engkau memang Maha Kuasa atas segala hal.

Begitu suci dan agungnya Engkau, Tuhan yang memiliki kebesaran tak terhingga. Engkau jauh dari apa pun yang digambarkan oleh mereka, orang-orang yang kafir.

Semoga keselamatan dan kedamaian senantiasa bersama para Rasul. Dan segala puji hanya pantas bagi Allah, penguasa seluruh alam semesta.

Cara Mengamalkan Doa Nurbuat untuk Kekayaan

Dalam Cara Mengamalkan Doa Nurbuat untuk Kekayaan, doa ini diketahui memiliki potensi untuk menarik kekayaan dari berbagai arah. Bagaimana Sobat dapat memanfaatkannya?

Caranya adalah dengan membacanya pada malam hari kamis atau yang sering disebut malam jumat, sebanyak 100 kali.

Agar usaha Sobat mendapatkan keberkahan dan hasil yang optimal, ada beberapa langkah yang dianjurkan sebelum membaca doa nurbuat:

1. Tawassul:

Sebuah bentuk memohon pertolongan kepada Allah melalui perantara yang mulia di sisi-Nya.

2. Wasilah (Al-Fatihah)

Wasilah (Al-Fatihah)yang diajarkan untuk menghormati beberapa individu berikut:

  • Nabi Muhammad SAW (1 kali)
  • Waliyullah, Syuhada’, para ulama berilmu, dan malaikat (1 kali)
  • Syekh Majdudin Al-Karmani, yang dikenal sebagai Khodam Doa Nurbuat (1 kali)
  • Syekh Abdul Qadir Jailani, Syekh Qori, Syekh Somandari, Syekh Madi, dan Syekh Ahmad Al Falatil Bauni (semua dibaca 1 kali)

3. Membaca Surah:

  • Al Ikhlas (3 kali)
  • Al Falaq (1 kali)
  • An Naas (1 kali)

4. Shalawat Nabi:

Dibaca sebanyak 21 kali sebagai penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

5. membaca Doa Nurbuat

Setelah itu, Sobat dapat memulai dengan membaca Doa Nurbuat.

Selain metode di atas, ada praktik lain yang menarik. Sobat bisa mengamalkan doa ini sambil menanam kunyit. Pastikan untuk menanamnya di lokasi yang tersembunyi sehingga tidak ada orang lain yang tahu.

Namun sekadar melakukannya satu kali saja tidak cukup. Sobat harus konsisten dan tekun dalam mengamalkannya. Istiqomah atau ketekunan dalam berdoa adalah kunci agar hajat Sobat segera diijabah oleh Allah.

Manfaat Doa Nurbuat Selain untuk Mendatangkan Kekayaan

Setelah membgahas mengenai Cara Mengamalkan Doa Nurbuat untuk Kekayaan , tak hanya sebagai sarana menarik rezeki, doa nurbuat juga dipercaya memiliki berbagai keistimewaan lainnya.

Maka dari itu, penting bagi Sobat untuk tidak hanya mengamalkan doa nurbuat semata-mata untuk kekayaan, melainkan juga demi berbagai kebaikan lainnya, seperti:

Baca Juga :  Memahami Pentingnya Doa Sebelum dan Sesudah Belajar

1. Mengenali Kebesaran Allah:

Dalam doa Nurbuat, ada beberapa frasa yang menekankan tentang kebesaran Allah. Saat Sobat membacanya, Sobat akan senantiasa teringat untuk mengagungkan-Nya, sehingga menjadikan Sobat lebih rendah hati dan taat kepadaNya.

2. Meraih Pengasihan:

Beberapa kalimat dalam doa tersebut memohon perlindungan dari niat buruk orang lain. Ini mengindikasikan bahwa doa ini dapat membantu Sobat mendapatkan simpati dan pengasihan dari banyak orang.

3. Perlindungan dari Hal-hal Negatif:

Dengan mengamalkan doa ini, Sobat juga akan mendapatkan perlindungan dari gangguan makhluk halus seperti setan, jin, sihir, serta praktek-praktek ilmu hitam lainnya.

Dianjurkan untuk membaca doa ini secara rutin sehingga Sobat selalu berada dalam lindungan-Nya.

4. Kesempatan Bertemu Nabi dalam Mimpi:

Banyak yang meyakini bahwa dengan mengamalkan doa nurbuat secara rutin, khususnya sebelum tidur sebanyak 100 kali, akan memberikan kesempatan untuk bertemu dengan Nabi Muhammad SAW dalam mimpi.

Namun, meski Sobat telah mengamalkannya dan belum mendapatkan mimpi tersebut, ada banyak manfaat lain yang dapat Sobat rasakan.

Contohnya, Sobat akan merasakan ketenangan batin, selalu mengingat Allah, serta diberikan kemudahan dalam rezeki.

Baca juga:

Penutup

Demikianlah informasi dari Hasiltani.id tentang Cara Mengamalkan Doa Nurbuat untuk Kekayaan.

Dalam mengarungi kehidupan dunia, setiap individu tentunya menginginkan keberkahan dan rezeki yang melimpah.

Cara Mengamalkan Doa Nurbuat untuk Kekayaan telah menjadi salah satu alternatif spiritual yang banyak dianjurkan.

Namun, penting untuk diingat bahwa kekayaan yang sebenarnya tidak hanya bersifat materi, melainkan juga kekayaan batin dan keberkahan dalam setiap aspek kehidupan.

Semoga dengan mengamalkan doa ini, kita tidak hanya diberikan kekayaan materi, tetapi juga hati yang senantiasa bersyukur dan penuh dengan ketenangan.

Terima kasih telah membaca artikel Cara Mengamalkan Doa Nurbuat untuk Kekayaan ini, semoga informasi mengenai Cara Mengamalkan Doa Nurbuat untuk Kekayaan ini bermanfaat utnuk Sobat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *