Sholawat Qobdloh Badawi Kubro

Bacaan Sholawat Qobdloh Badawi Kubro – Arab, Latin dan Artinya

Diposting pada

Hasiltani.id – Bacaan Sholawat Qobdloh Badawi Kubro – Arab, Latin dan Artinya. Di dalam kehidupan beragama umat Islam, ibadah sholawat memiliki kedudukan yang istimewa. Sholawat tidak hanya menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, tetapi juga sebagai wujud penghormatan dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW, sang utusan Allah dan teladan bagi umat manusia.

Salah satu dari berbagai macam sholawat yang telah dikenal luas dalam kalangan umat Islam, terutama di Indonesia, adalah Sholawat Qobdloh Badawi Kubro.

Sholawat ini memiliki sejarah yang panjang dan memiliki banyak keutamaan yang diyakini oleh umat Islam. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi dengan lebih mendalam tentang bacaan Sholawat Qobdloh Badawi Kubro dan berbagai kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dari memperoleh keberkahan hingga perlindungan dari berbagai ujian, Sholawat Qobdloh Badawi Kubro telah menjadi bagian tak terpisahkan dari praktik keagamaan umat Islam di Indonesia. Mari kita eksplorasi lebih lanjut tentang keistimewaan sholawat yang berakhiran “Qobdloh” ini.

Sholawat Qobdloh Badawi Kubro

Sebelum membahas mengenai Sholawat bacaan Qobdloh Badawi Kubro, simak penjelasan mengenai Sholawat Qobdloh Badawi Kubro.

Salah satu sholawat yang sangat populer di kalangan santri di Indonesia adalah Sholawat Qobdloh (الْقَبْضَةِ). Sholawat ini diberi nama demikian karena dalam teksnya yang panjang terdapat kalimat yang disebut “Qobdloh.” Sholawat ini memiliki sejarah dan makna yang mendalam bagi umat Islam di Indonesia.

Sholawat Qobdloh juga dikenal sebagai Sholawat Badawiyah Kubro, yang memiliki pahala yang luar biasa jika dibaca dengan penuh keikhlasan. Bahkan, keutamaannya dapat menyamai pahala membaca 10 kali Kitab Sholawat Dalailul Khoirot jika dibaca hanya tiga kali.

Sebutan “Badawiyah Kubro” mengacu pada pengarangnya, yaitu Syaikh Sayyid Ahmad Badawi, seorang waliyullah besar yang sangat berpengaruh.

Syaikh Sayyid Ahmad Badawi lahir pada tahun 596 H di Fez, Maroko. Beliau tumbuh menjadi sosok yang penuh kebijaksanaan dan kebaikan hati. Karya-karyanya dalam bidang tasawuf dan agama sangat dihormati dan diwarisi oleh banyak umat Islam. Syaikh Sayyid Ahmad Badawi wafat pada usia 67 tahun pada tanggal 12 Rabiul Awal tahun 675 H.

Baca Juga :  Menggali Kekuatan Doa Bismillah 6

Sholawat Qobdloh atau Sholawat Badawiyah Kubro menjadi warisan spiritual yang berharga bagi umat Islam di Indonesia dan di seluruh dunia.

Pengaruh Syaikh Sayyid Ahmad Badawi dalam dunia spiritual dan keagamaan sangatlah besar, dan Sholawat Qobdloh menjadi salah satu wujud penghargaan dan penghormatan terhadap warisannya yang berharga ini di tengah masyarakat santri di Indonesia.

Bacaan Sholawat Qobdloh Badawi Kubro

Bacaan Sholawat Qobdloh Badawiy Kubro dalam Lafadz Arab, aksara Latin beserta terjemahannya dalam bahasa Indonesia:

(صلوات القَبْضَة/البَدَوِيّة الكُبْرَى)

أَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَىٰ سَيِّدِنَا وَمَوْلٰاَنَا مُحَمَّدٍ، شَجَرَةِ الْأَصْلِ النُّوْرَانِيَّةِ، وَلَمْحَةِ الْقَبْضَةِ الرَّحْمَانِيَّةِ، وَأَفْضَلِ الْـخَلِيْقَةِ الْإِنْسَانِيَّةِ، وَأَشْرَقِ الصُّوْرَةِ الْـجِسْمَانِيَّةِ، وَمَعْدِنِ اْلأَسْرَارِ الرَّبَّانِيَّةِ، وَخَزَائِنِ الْعُلُوْمِ الْإِصْطِفَائِيَّةِ، صَاحِبِ الْقَبْضَةِ الْأَصْلِيَّةِ وَالْـبَـهْجَةِ السَّنِيَّةِ، وَالرُّتْبَةِ الْعَلِيَّةِ، مَنِ انْدَرَجَتِ النَّبِيُّوْنَ تَحْتَ لِوَائِهِ، فَهُمْ مِنْهُ وَ إِلَيْهِ. وَصَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَيْهِ وَعَلَى أۤلِهِ وَصَحْبِهِ، عَدَدَ مَاخَلَقْتَ وَرَزَقْتَ وَأَمَتَّ وَأَحْيَيْتَ إِلَى يَوْمٍ تَبْعَثُ مَنْ أَفْنَيْتَ،  وَسَلِّمْ  تَسْلِيْمًا كَثِيْرًا، وَ اْلحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ اْلعَالَمِيْنَ

Baca Latin:

Allahumma Sholli wa Sallim wa Barik ala Sayyidina Muhammadin, syajarotil ashlin nuurooniyyah, wa lam’atil qobdlotir rohmaaniyyah, waa afdholil kholiqotil insaniyyah, wa asyroqish shurooti jismaniyyah, wa ma’dinil asrorir robbaniyyah, wa khoza’inil ulumil ishthifa’iyyah, shoohibil qobdlotil ashliyyah, wal bahjatis saniyyah, war rutbatil aliyyah, manin darojatin nabiyyuna tahta liwa’ihi, fahum minhu wa ilaihi. Wa sholli wa sallim wabarik alaihi, wa ala alihi wa shohbihi, adada ma kholaqta, wa rozaqta, wa amatta, wa ahyaita, ila yaumi tab’atsu man afnaita, wa sallim tasliman katsiro, walhamdulillahi robbal alamin.

Artinya:

“Ya Allah, berikanlah shalawat, salam, dan keberkahan kepada junjungan dan pemimpin kami, Nabi Muhammad SAW. Beliau adalah akar dari cahaya ilahi, pancaran rahmat dari Yang Maha Pemurah, manusia yang paling mulia, sinar puncak dari keagungan jasmani, sumber rahasia yang berasal dari Tuhan, harta karun ilmu yang terpilih, keindahan yang luhur, dan derajat yang tinggi. Beliau adalah pemimpin bagi seluruh para nabi yang mengikuti panjinya. Mereka lahir dari beliau dan akan kembali kepada beliau. Kami memohon agar Engkau memberikan shalawat, salam, dan keberkahan kepada beliau, keluarganya, dan para sahabatnya, sebanyak jumlah makhluk yang Engkau ciptakan, yang Engkau berikan rezeki, yang Engkau matikan, dan yang Engkau hidupkan, hingga saat Engkau membangkitkan mereka yang telah Engkau wafatkan sebelumnya. Berikanlah salam sejahtera sebanyak-banyaknya kepada beliau. Dan segala puji hanya milik Allah, Tuhan seluruh alam.”

Baca Juga :  Tulisan Allahumma Yassir Wala Tu’assir dan Fadhilah Membaca Doa ini

Cara Mengamalkan Sholawat Qobdloh Badawiyah Kubro

Setelah membahas mengenai bacaan Sholawat Qobdloh Badawi Kubro, berikut adalah panduan lengkap mengenai cara mengamalkan Sholawat Qobdloh Badawiyah Kubro untuk berbagai tujuan:

1. Pahala Setara dengan Membaca Kitab Dala’ilul Khoirot: Membaca Sholawat Qobdloh tiga kali setelah Shalat Subuh dan Maghrib akan mendatangkan pahala yang setara dengan membaca seluruh Kitab Dala’ilul Khoirot. Ijazah ini diberikan oleh Habib Luthfi Bin Yahya Pekalongan.

2. Mencapai Cita-cita: Untuk mencapai cita-cita, puasalah selama tiga hari berturut-turut pada Selasa, Rabu, dan Kamis.

Selama berpuasa, bacalah Sholawat Qobdloh 21 kali setelah Shalat Fardlu. Setelah berpuasa, teruskan membaca sholawat ini sebanyak 7 kali setelah Shalat Fardlu. Dengan izin Allah, cita-cita Sobat akan tercapai.

3. Keajaiban Nur Allah: Jika Sobat konsisten membaca Sholawat Qobdloh Badawiyah Kubro selama 40 hari penuh, Sobat akan menyaksikan keajaiban cahaya Allah.

Keberkahan dan kebaikan akan datang kepada Sobat, dan tingkat keberkahan ini hanya Allah yang mengetahuinya sesuai dengan dedikasi pengamalnya.

Selain itu, pengamal yang rutin selama 40 hari akan diizinkan bertemu dengan Rasulullah SAW. Setelah 40 hari istiqamah dalam ibadah, usahakan untuk terus membaca sholawat ini sebanyak 7 kali setelah Shalat Maghrib dan Subuh.

4. Hajat Khusus: Jika Sobat memiliki hajat khusus, Sobat dapat membaca Sholawat Qobdloh sebanyak 100 kali setiap hari selama tiga hari setelah Shalat Subuh.

Selama proses ini, hindari berbicara selain membaca Sholawat Qobdloh. Dengan izin Allah, hajat Sobat akan dikabulkan. Ijazah ini diberikan oleh KH. Hanifun Nusuk, Pekalongan.

5. Perlindungan dari Ujian Berat: Dengan membaca Sholawat Qobdloh tiga kali setelah Shalat Maghrib selama tiga hari secara rutin, Sobat akan mendapatkan perlindungan dari Allah dan tidak akan mengalami ujian berat yang merendahkan martabat Sobat, seperti diusir oleh mertua, dipecat secara tidak hormat, atau turun pangkat. Ijazah ini diberikan oleh KH. Kholil Bisri, Rembang.

6. Solusi Ekonomi: Untuk mengatasi masalah ekonomi, misalnya ketika ingin menikah tapi belum memiliki biaya, bacalah Sholawat Qobdloh ini sebanyak 500 kali dalam satu duduk, sambil berwudhu.

Baca Juga :  Contoh Fiil Amr dalam Al-Quran dalam Surat Al-Baqarah

Dengan izin Allah, solusi akan datang. Ijazah ini juga diberikan oleh KH. Kholil Bisri, Rembang.

7. Mengembalikan Harta yang Dicuri: Jika harta Sobat dicuri atau dirampok, bacalah Sholawat Qobdloh ini sebanyak 1.111 (seribu seratus sebelas) kali.

Jika harta tersebut tidak dikembalikan, perampoknya akan mengalami bencana yang luar biasa. Ijazah ini diberikan oleh KH. Ahmad Zainuri Rosyid, Kendal.

8. Keberuntungan dalam Pembelian Properti: Jika Sobat ingin membeli rumah, tanah, atau properti lainnya, bacalah Sholawat Qobdloh sebanyak 11 kali setiap kali selesai Shalat Fardlu.

Dengan izin Allah, Sobat akan mendapatkan harga yang paling terjangkau untuk properti tersebut. Ijazah ini juga diberikan oleh KH. Ahmad Zainuri Rosyid, Kendal.

9. Amar Makruf Nahi Munkar: Untuk mengamalkan amar makruf nahi munkar, yaitu menghilangkan perilaku buruk dalam masyarakat, bacalah Sholawat Qobdloh sebanyak 1000 kali.

Kemudian, tiupkan sholawat ke dalam sebuah botol air, dan siramkan air tersebut ke tempat di mana anak-anak atau pemuda sering berkumpul dan melakukan hal yang tidak baik. Ijazah ini juga diberikan oleh KH. Ahmad Zainuri Rosyid, Kendal.

10. Mengatasi Sihir: Untuk melindungi diri dari sihir, bacalah Sholawat Qobdloh sebanyak 41 kali ke dalam air. Minumkan atau mandikan orang yang terkena sihir dengan air yang telah dicampur dengan Sholawat Qobdloh. Dengan izin Allah, penyembuhan akan terjadi.

Penutup

Demikianlah informasi dari Hasiltani.id tentang Sholawat Qobdloh Badawi Kubro.

Dengan mengamalkan bacaan Sholawat Qobdloh Badawi Kubro, kita membuka pintu berbagai keberkahan dan perlindungan yang diberikan Allah SWT. Semua ijazah yang disebutkan di atas menjadi bukti akan nilai dan keistimewaan bacaan Sholawat Qobdloh ini dalam kehidupan kita.

Namun, dalam setiap amalan, niat yang tulus dan keikhlasan dalam hati adalah kunci utama. Semoga dengan menjalankan amalan ini, kita dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meraih berbagai kebaikan yang telah dijanjikan melalui bacaan Sholawat Qobdloh Badawi Kubro.

Terimakasih telah membaca artikel Sholawat Qobdloh Badawi Kubro ini, semoga informasi mengenai Sholawat Qobdloh Badawi Kubro ini bermanfaat untuk Sobat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *