Lirik Sauqbilu ya Kholiqi

Lirik Sauqbilu ya Kholiqi dalam Arab, Latin dan Terjemahannya

Diposting pada

Hasiltani.id – Lirik Sauqbilu ya Kholiqi dalam Arab, Latin dan Terjemahannya. Dalam perjalanan spiritual, seringkali kita menemui berbagai ungkapan keimanan dan ketulusan hati yang terpancar dalam lirik-lirik syair atau doa-doa.

Salah satu lirik yang memiliki makna mendalam dalam konteks ini adalah Lirik Sauqbilu ya Kholiqi. Lirik ini bukan hanya sekadar rangkaian kata, tetapi juga sebuah pernyataan kerendahan hati, pengakuan dosa, dan permohonan pengampunan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi makna mendalam dari “Teks Lirik Sauqbilu ya Kholiqi” serta bagaimana lirik ini mencerminkan nilai-nilai spiritual dan pesan penting dalam hubungan manusia dengan Sang Pencipta.

Mari kita menyelami makna dan pesan yang terkandung dalam lirik ini dengan lebih mendalam.

Lirik Sauqbilu ya Kholiqi

Teks lirik Sauqbilu ya Kaoliqi merupakan sebuah syair dalam bahasa Arab yang penuh dengan pengakuan doa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dalam lirik ini, penyair dengan penuh kerendahan hati dan tulus memohon pengampunan atas dosa-dosa yang telah dilakukan, sambil berharap atas anugerah rahmat dari-Nya.

Berikut ini adalah teks lengkap dari lirik syair Sauqbilu ya Kholiqi beserta cara baca dalam aksara Latin dan terjemahan dalam bahasa Indonesia:

(قصيدة سأقبل يا خالقي)

Qashidah Sauqbilu ya Kholiqi

سَـأُقْبِـلُ يَا خَالِقِيْ مِنْ جَدِيْــد كَمَا أَنْتَ مِنِّيْ إِلهِٰـيْ تُرِيْـــدْ

Sauqbilu ya Kholiqi min jadid ⁂ kama anta minni ilaihi turid

Aku datang (dengan dosa) sekali lagi, wahai Penciptaku, sebagaimana yang Engkau inginkan, wahai Tuhan.
وَأَرْجُــو إِذَا أَنْـتَ تَقْبَــلُنِـــيْ جِنَانَ الْـخُلُـوْدِ وَمِنْـكَ الْمـَزِيْدْ

Baca Juga :  Lirik Shalawat Ya Habib Ya Habibi dalam Arab, Latin dan Terjemahannya

Wa arju idza anta taqbaluni ⁂ jinanal khuludi wa minka mazid

Aku berharap Engkau mau menerima (permintaan maaf)ku, balasan surga yang kekal dan tambahan nikmat dari-Mu.

عَـصَيْتُـــكَ رَبِّـي وَأَمْـهَلْـتَـنِيْ وَتَسْتُـرُنِيْ رَغْـمِ أَنِّـيْ عَـــنِيْـدْ

Ashoituka robbi wa amhalatani ⁂ wa tasturuni roghma anni anid

Aku telah bermaksiat kepada-Mu wahai Robbku, namun Engkau berlaku lembut kepadaku, dan Engkau menutupi (aibku) padahal aku hamba-Mu yang durhaka.
لِأَنَّـكَ رَبِّــــيْ غَفُوْرٌ وَدُوْدْ رَحِــيْمٌ بِكُلِّ الْوَرَى وَالْعَبِـيْــدْ

Liannaka robbi ghofurun wadud ⁂ rohimun bikullil waro wal abid

Sungguh Engkau Maha Pengampun lagi Maha Mencintai, wahai Robbku, Maha Penyayang kepada seluruh makhluk dan hamba-Nya.
أَتَيْتُـكَ يَا خَالِـــقِيْ بَاكِـيَا وَ دَمْعُ الْأَسَى كُلَّ حِيْنٍ يَزِيْــدْ

Ataituka ya Kholiqi bakiya ⁂ wadam’ul asa kulla hinin yazid

Aku datang menemui-Mu wahai Robbku dengan air mata ini, dan air mata penyesalan ini senantiasa bertambah tiap saat.
فَقَدْ قُلْتَ فِي الْآيِ لَا تَقْنَطُوْا وَإِنْ تَعْفُ عَنِّيْ فَذَا يَوْمُ عِيْدْ

Faqod qulta fiil ayi la taqnathu ⁂ wa inta’fu anni fadza yaumu ‘id

Sungguh Engkau telah berfirman: “Janganlah kalian berputus asa,” dan jika Engkau memaafkan diriku, itu adalah hari raya bagiku.

Makna dari Lirik Sauqbilu ya Kholiqi

Lirik “Sauqbilu ya Kholiqi” mengandung makna yang mendalam dalam konteks pengakuan dosa, permohonan pengampunan, dan kerendahan hati seorang individu di hadapan Allah SWT.

Berikut adalah makna dari lirik tersebut:

Pengakuan Dosa:

Lirik ini mengungkapkan pengakuan diri seseorang terhadap dosa-dosanya yang telah dilakukan. Penyair menyadari dan mengakui bahwa dia telah berbuat salah dan melanggar perintah Allah.

Kerendahan Hati:

Dalam lirik ini, penyair menyatakan kerendahan hati dan penyesalannya kepada Allah. Dia datang kepada Sang Pencipta dengan rendah hati, menunjukkan kesadaran akan dosa-dosa yang telah dilakukan.

Baca Juga :  Lirik Sholawat Syifa Tibbil Qulub dan Keutamaannya

Permohonan Pengampunan:

Lirik ini juga berisi permohonan kepada Allah SWT untuk mengampuni dosa-dosa yang telah dilakukan. Penyair memohon kepada Allah agar diberikan pengampunan atas kesalahan-kesalahan yang telah terjadi.

Harapan atas Rahmat dan Surga:

Selain memohon pengampunan, lirik ini juga menyatakan harapan akan rahmat Allah dan janji-Nya akan surga yang kekal. Penyair berharap atas anugerah Allah dan balasan surga yang kekal sebagai bentuk penebusan dosa.

Ketaatan dan Penyerahan:

Lirik ini mencerminkan kesadaran akan ketaatan yang seharusnya dimiliki terhadap Allah dan penyerahan diri kepada-Nya. Penyair mengakui bahwa Allah adalah Tuhan yang Maha Pengampun dan Maha Mencintai.

Tidak Berputus Asa:

Lirik ini juga mencerminkan pesan penting untuk tidak berputus asa dari rahmat Allah. Meskipun telah berdosa, penyair tetap berharap kepada Allah dan mengingatkan dirinya sendiri untuk tidak berputus asa dari rahmat-Nya.

Penutup

Demikianlah informasi dari Hasiltani.id tentang Lirik Sauqbilu ya Kholiqi.

Teks Lirik Sauqbilu ya Kholiqi adalah sebuah ungkapan yang memperlihatkan kerendahan hati, kesadaran akan dosa, dan harapan akan pengampunan serta rahmat Allah SWT.

Lirik ini mengingatkan kita akan pentingnya menjaga hubungan spiritual kita dengan Sang Pencipta, merenungkan kesalahan yang telah dilakukan, dan selalu berharap kepada Allah yang Maha Pengampun.

Melalui lirik ini, kita diajarkan untuk tidak berputus asa dari rahmat-Nya, dan selalu berserah diri kepada-Nya dalam setiap langkah kehidupan kita.

Semoga makna dan pesan dari “Teks Lirik Sauqbilu ya Kholiqi” menginspirasi kita untuk menjalani kehidupan yang lebih bermakna dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Terimakasih telah membaca artikel Lirik Sauqbilu ya Kholiqi ini, semoga informasi mengenai Lirik Sauqbilu ya Kholiqi ini bermanfaat untuk Sobat.

Baca Juga :  Lirik Sholawat Bisyahri Robi’in Qod Badaa dan Artinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *