Khodam Doa Nurbuat

Khodam Doa Nurbuat, Makhluk Halus Penjaga Doa Nurbuat

Diposting pada

Hasiltani.id – Khodam Doa Nurbuat, Makhluk Halus Penjaga Doa Nurbuat. Khodam Doa Nurbuat adalah salah satu entitas makhluk halus yang diyakini memiliki peran sebagai penjaga dan pembawa berkah dari doa Nurbuat.

Doa Nurbuat sendiri merupakan salah satu doa yang memiliki keutamaan dan manfaat yang luar biasa bagi umat Islam.

Khodam Doa Nurbuat dianggap sebagai penjaga serta pendoa doa ini kepada Allah, sehingga doa tersebut dapat menjadi lebih mustajab dan dapat membawa keberkahan bagi pelakunya.

Doa Nurbuat Asli dan Artinya

Berikut adalah bacaan Doa Nurbuat atau Doa Nubuwwah yang benar :

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

اَللّٰهُمَّ ذِى السُّلْطَانِ الْعَظِيْمِ وَذِى الْمَنِّ الْقَدِيْمِ وَذِي الْوَجْهِ الْكَرِيْمِ وَوَلِيِّ الْكَلِمَاتِ التَّامَّاتِ وَالدَّعَوَاتِ الْمُسْتَجَابَةِ عَاقِلِ الْحَسَنِ وَالْحُسَيْنِ مِنْ اَنْفُسِ الْحَقِّ عَيْنِ الْقُدْرَةِ وَالنَّاظِرِيْنَ وَعَيْنِ الْجِنِّ الْاِنْسِ وَالشَّيَاطِيْنِ

وَاِنْ يَّكَادُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا لَيُزْ لِقُوْنَكَ بِاَبْصَارِهِمْ لَمَّا سَمِعُوا الذِّكْرَ وَيَقُوْلُوْنَ اِنَّهُ لَمَجْنُوْنٌ وَمَاهُوَ اِلاَّذِكْرٌ لِّلْعَالَمِيْنَ وَمُسْتَجَابُ اْلقُرْاٰنِ الْعَظِيْمِ وَوَرِثَ سُلَيْمَانُ دَاوُدَ عَلَيْهِمَا السَّلَامُ الْوَدُوْدُ ذُوالْعَرْشِ الْمَجِيْدِ

طَوِّلْ عُمْرِيْ وَصَحِّحْ جَسَدِيْ وَاقْضِ حَاجَتِيْ وَاَكْثِرْ اَمْوَالِيْ وَاَوْلَادِيْ وَحَبِّبْنِيْ لِلنَّاسِ اَجْمَعِيْنَ وَتَبَاعَدِ الْعَدَاوَةَ كُلَّهَا مِنْ بَنِيْ اٰدَمَ عَلَيْهِ السَّلَامُ مَنْ كَانَ حَيًّا وَّيَحِقَّ الْقَوْلُ عَلَى الْكَافِرِيْنَ اِنَّكَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلَامٌ عَلَى الْمُرْسَلِيْنَ وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْ

Bacaan doa Nurbuat latin :

Allaahumma dzis-sultaanil-‘aziimi wa dzil-mannil-qadiimi wa dzil-wajhil-kariimi wa waliyyil-kalimaatit-taammati wadda’awaatil-mustajaabaati ‘aaqilil-hasani wal-husaini min anfusil-haqqi ‘ainil-qudrati wan-naaziriina wa ‘ainil-jinni wal-insi wasy-syayaatiin,

Wa iy yakaadulladziina kafaruu layuzliquunaka bi absaarihim lammaa samii’udz-dzikra wa yaquuluuna innahuu lamajnuunuw wa maa huwa illaa dzikrul lil-‘aalamiin, wa mustajaabil-qur’aanil-‘aziim, wa waritsa sulaimaanu daawuuda ‘alaihimas-salaam, al-wuduud, dzul-‘arsyil-majiid. Tawwil ‘umrii wa shahhih jasadii waqdii haajatii wa aktsir amwaalii wa aulaadii wa habbibnii lin-naasi ajma ‘iina wa tabaa ‘adil-‘adaawata kullahaa mim banii aadama ‘alaihissalaamu man kaana hayyaw wa yahiqqal-qaulu ‘alal-kaafiriina innaka ‘alaa kulli syai’in qadiir.

Baca Juga :  Arti Mimpi Bertemu Guru Ulama atau Wali - Tanda Kebaikan dan Anugrah Ilahi

Subhaana rabbika rabbil-‘izzati ‘ammaa yasifuuna wa salaamun ‘alal-mursaliina wal-hamdu lillaahi rabbil-‘aalamiin.

Artinya:

Ya Allah, Yang Maha Kuat dan pemilik anugerah, Yang Maha Mulia dan menguasai banyak kalimat sempurna serta doa yang mustajab, Engkau yang melindungi Al Hasan dan Al Husain dari gangguan jiwa yang jahat, penglihatan yang penuh kekuasaan, dan pandangan makhluk jin, manusia, dan setan.

Sesungguhnya orang-orang kafir berusaha menyesatkan dengan memalingkan pandangan mereka saat mendengar Al Qur’an, lalu mereka mengatakan bahwa Muhammad itu gila. Al Qur’an ini hanyalah sebuah peringatan bagi seluruh umat. Ya Allah, dengan belas kasihan-Mu, permudahlah melalui Al Qur’an yang agung ini. Engkau Maha Pengasih, Pemilik Arasy yang Mulia, seperti Sulaiman dan Daud.

Maka, panjangkanlah umurku, jaga kesehatan tubuhku, penuhilah segala kebutuhanku, dan berkahilah hartaku dan keturunanku. Lindungilah aku dari segala permusuhan manusia yang hidup di dunia. Tentukanlah hukuman dan azab bagi orang-orang kafir, karena Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Maha suci Tuhan, Yang memiliki kebesaran melebihi apa pun yang digambarkan oleh orang-orang kafir. Sampaikanlah kesejahteraan kepada para Rasul, dan segala puji bagi Allah, Pemilik Alam Semesta.

Keistimewaan Doa Nurbuat

Sebelum kita lebih jauh membahas tentang Khodam Doa Nurbuat, mari kita kenali terlebih dahulu keistimewaan dari doa ini.

Khodam Doa Nurbuat merupakan doa yang dikarang oleh Al Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi, seorang ulama besar yang memiliki kedudukan yang sangat dihormati di kalangan umat Islam.

Doa ini terkenal karena memiliki banyak manfaat, di antaranya:

1. Penghapus Dosa:

Khodam Doa Nurbuat diyakini memiliki kekuatan untuk menghapus dosa-dosa seorang hamba yang berdoa dengan ikhlas dan penuh keyakinan.

Baca Juga :  Bacaan Doa Agar Mantan Rindu Setengah Mati

2. Permohonan dan Hajat:

Doa ini juga menjadi sarana untuk memohon kepada Allah atas segala hajat dan kebutuhan hidup.

3. Perlindungan dari Kejahatan:

Pelaku doa Nurbuat akan mendapatkan perlindungan dari segala bentuk kejahatan dan gangguan makhluk halus.

4. Ketentraman Hati:

Doa ini juga dapat memberikan ketenangan dan ketentraman hati bagi yang melantunkannya.

Cara Mengamalkan Khodam Doa Nurbuat

Khodam Doa Nurbuat dianggap sebagai doa yang sangat bermanfaat. Banyak orang telah merasakan kehebatan dari doa ini. Syarat utama dalam mengamalkan Khodam Doa Nurbuat adalah memiliki sikap yang ikhlas.

Doa Nurbuat dapat digunakan untuk berbagai keperluan atau hajat. Untuk mendapatkan bantuan dari khodam Doa Nurbuat, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Bacalah doa Nurbuat sebanyak 7 kali dengan khidmat.
  2. Setelah itu, sebutkan keinginan Sobat di dalam hati kepada Allah SWT.

Untuk melakukan wirid Doa Nurbuat atau memanggil khodam Doa Nurbuat, lakukan tawasul (permohonan syafaat) sebagaimana berikut:

  1. Bacalah: “Ilaa hadratin nabiyyil mustafaa shalallahu ‘alaihi wassalam,” lalu bacalah surat Al-Fatihah 1 kali.
  2. Bacalah: “Tsumma ilaa hadraati ikhwaanihii minal ambiyaa’i wal mursaliin wal auliyaa’i wasy-syuhadaa’i wash-shalihiina wash-shahaabti wattaabi’iina wal ulamaa’i ‘aamiliina wal mushannifiinal mukhlishiina wa jamii’il malaaikatil muqarrabiina,” dan bacalah Al-Fatihah lagi 1 kali.
  3. Bacalah: “Ila khususon Syaikh Majdudin Al-Karmani” yang merupakan salah satu nama khodam Nurbuat, dan bacalah Al-Fatihah lagi 1 kali.
  4. Bacalah: “Ila khususon Syaikh Abdul Qadir Jailany, Syaikh Qori, Syaikh Madi, Syaikh Somandari, Syaikh Ahmad Al Falatil Bauni,” lalu bacalah Al-Fatihah 1 kali.
  5. Bacalah surat Al-Ikhlas sebanyak 3 kali.
  6. Bacalah surat Al-Falaq 1 kali.
  7. Bacalah surat An-Nas sebanyak 1 kali.
  8. Bacalah sholawat nabi sebanyak 21 kali.
  9. Terakhir, bacalah Doa Nurbuat di atas sebanyak 7 kali.

Khasiat dan Wasilah Khodam Doa Nurbuat

Setelah membahas cara mengamalkan Khodam Doa Nurbuat, Hasiltani juga memberikan beberapa khasiat dan wasilah Khodam Doa Nurbuat ini.

Baca Juga :  Kekuatan Doa Untuk Mengetahui Jati Diri

Berikut adalah manfaat dan keutamaan dari Khodam Doa Nurbuat atau Nurun Nubuwwah ini:

1. Apabila ada binatang liar, dengan membacakan padanya, insya Allah binatang itu akan menjadi jinak dan patuh kepada sifatnya. Jika dibacakan pada binatang buas, insya Allah ia akan tunduk.

2. Apabila dibaca pada malam hari, seluruh malaikat akan turun dari langit untuk memohonkan ampun bagi orang yang membacanya. Khodam Doa Nurbuat ini akan menjadi penyelamat dari siksa neraka, memberikan keselamatan di dunia dan akhirat, serta melindungi dari godaan setan.

3. Jika ada seseorang yang diganggu oleh hantu, jin, atau kerasukan makhluk halus, bacakanlah doa Nurbuat pada minyak, kemudian sapukan pada orang tersebut. Insya Allah, orang tersebut akan segera sadar dan siuman.

Penutup

Demikian artikel ini, Hasiltani.id telah membahas mengenai Khodam Doa Nurbuat.

Dalam keyakinan dan praktik spiritual, Khodam Doa Nurbuat diyakini sebagai entitas spiritual yang terkait dengan kekuatan dan manfaat dari doa Nurbuat.

Dipercaya bahwa dengan mengamalkan doa ini dengan penuh keikhlasan, seseorang dapat meraih pertolongan dan perlindungan dari berbagai halangan dan gangguan makhluk halus.

Meskipun konsep Khodam Doa Nurbuat masih menjadi perdebatan di kalangan masyarakat, bagi sebagian orang, kepercayaan ini mengandung makna mendalam dan menjadi sarana untuk memperkuat ikatan dengan Tuhan.

Sebagai pengingat, selalu penting untuk mengamalkan segala bentuk doa dengan penuh kesadaran, kebaikan, dan niat yang tulus, sesuai dengan nilai-nilai agama dan kepercayaan masing-masing.

Selama dilakukan dengan penuh keimanan dan ketakwaan, setiap bentuk doa, termasuk Doa Nurbuat, dapat menjadi jalan menuju kedamaian dan keberkahan dalam hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *