Khasiat Bismillah 9

Khasiat Bismillah 9 – Rahasia Spiritual di Balik Doa Penuh Berkah Ini

Diposting pada

Hasiltani.id – Khasiat Bismillah 9 – Rahasia Spiritual di Balik Doa Penuh Berkah Ini. Dalam tradisi Islam, banyak ayat dan doa yang dipercaya memiliki keistimewaan dan manfaat tersendiri bagi mereka yang mengamalkannya.

Salah satunya adalah ‘Bismillah 9′, sebuah doa yang meskipun singkat, namun dipenuhi dengan makna yang mendalam dan khasiat yang luar biasa.

Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi lebih lanjut tentang ‘Bismillah 9′, mulai dari sejarah, asal-usul, hingga bagaimana cara mengamalkannya dengan benar.

Bersama-sama kita akan menyelami keajaiban dan khasiat yang terkandung di dalamnya, sehingga kita dapat memanfaatkannya sebagai bekal dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Bismillah

Sebelum emmbahas mengenai Khasiat Bismillah 9, Hasiltani akan memberikan informasi mengenai Bismillah.

Bacaan Basmalah, yang dalam bahasa Arab ditulis sebagai بسملة, merujuk pada kalimat pembuka Bismillah (بسم الله) yang berarti “Dengan nama Allah”. Secara lengkap, kalimat ini adalah bismi-llāhi ar-raḥmāni ar-raḥīmi.

Dalam Al-Qur’an, Basmalah menjadi pembuka bagi hampir setiap Surat, dengan pengecualian pada Surat At-Taubah.

Selain itu, kalimat ini juga kerap diucapkan oleh umat Islam saat memulai salat, memulai berbagai aktivitas sehari-hari, serta sebagai mukadimah atau pendahuluan dalam berbagai dokumen resmi di negara-negara mayoritas Muslim.

Menariknya, dalam Al Qur’an disebutkan bahwa Nabi Sulaiman pernah menulis kalimat Basmallah saat mengirimkan surat kepada Ratu Bilqis, seperti yang disebutkan dalam Surat An-Naml (27) ayat 30.

Baca Juga :  Cara Memanggil Khodam Bismillah untuk Keberhasilan Spiritual

بسم الله الرحمن الرحيم atau bismi-llāhi ar-raḥmāni ar-raḥīmi dapat diartikan sebagai “Dengan menyebut nama Allah, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.”

Kalimat ini juga dikenal dengan sebutan Tasmiyah. Bagi umat Islam, sangat dianjurkan untuk mengucapkan Tasmiyah saat memulai berbagai kegiatan, sebagai bentuk niat bahwa segala yang dilakukan dipersembahkan atas nama Allah dan sebagai harapan agar diberikan berkah dalam setiap langkah yang diambil.

Bacaan Bismillah 9

Dalam Khasiat Bismillah 9, berikut adalah bacaan Bismillah 9:

Khasiat Bismillah 9

Latin:

bismillaahir rohmaanir rohiim

bismillaahil ‘aalamiin

bimillaahil ‘arsyil ‘azhiim

bismillaahil gofuurir rohiim

bismillaahil jalaali malikil qudduus

bismillaahil jibrooiil

bismillaahil miikaaiil

bismillaahil isroofiil

bismillaahil ‘izroo’iil

walmalaa ikatil muqorrobiin walahum

walloohi robbul ‘aalamiin

birohmatika yaa arhamar roohimiin

Terjemahannya:

Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang.

Dengan Nama Allah Sekalian Alam.

Dengan Nama Allah Yang Mempunyai Arasy Yang Agung.

Dengan Nama Allah, Maha Pengampun Lagi Maha Mengasihani.

Dengan Nama Allah, Maha Memiliki Keagungan Suci.

Dengan Nama Allah Tuhan Jibrail.

Dengan Nama Allah Tuhan Mikail.

Dengan Nama Allah Tuhan Israfil.

Dengan Nama Allah Tuhan Izrail.

Dan Malaikat Yang Menghampiri Kepada Mereka

Dan Allah, Tuhan Yang Menguasai Seluruh Alam.

Dengan Rahmat-Mu, Wahai Yang Maha Pengasih Lagi Maha Menyayangi.

Khasiat Bismillah 9

Dalam pembahasan Khasiat Bismillah 9, manfaat dan keutamaan dari ayat ‘Bismillah 9’ sangatlah luar biasa apabila diucapkan dengan konsisten setiap kali selepas melaksanakan solat:

  1. Bagi mereka yang konsisten dan beristiqamah dalam mengucapkan ayat ‘Bismillah 9′, dengan izin Allah SWT, segala keinginan dan hajat mereka akan dipenuhi oleh-Nya.
  2. Dengan mengamalkan ayat ‘Bismillah 9′, seseorang akan diberikan perlindungan oleh Allah. Mereka akan diberi pertahanan dalam menghadapi berbagai situasi yang penuh dengan tekanan, kecemasan, dan bahaya yang mendekat.
  3. Jika seseorang menghadapi serangan dari musuh atau ancaman lainnya, dengan izin Allah, mereka tidak akan mudah dikalahkan. Bahkan, pengamal ayat ‘Bismillah 9’ akan diberikan kekuatan untuk mengatasi dan menumpas ancaman tersebut.
Baca Juga :  Penjelasan, Bacaan, Cara Mengamalkan dan Khasiat Hizib Sakron

Cara Mengamalkan Bismillah 9

Setelah membahas mengenai Khasiat Bismillah 9, untuk mengamalkan doa ‘Bismillah 9’, langkah-langkah yang dianjurkan adalah sebagai berikut dengan rincian yang lebih mendetail:

1. Hadiahkan Surah Al Fatihah:

Mulailah dengan membaca Surah Al Fatihah sebagai hadiah atau pahala bagi Nabi Muhammad SAW. Dengan melakukan ini, kita menghargai peran serta kontribusi beliau dalam menyebarkan ajaran Islam.

2. Hadiahkan Surah Al Fatihah kepada para Rasul dan Malaikat:

Setelah itu, lanjutkan dengan membaca Surah Al Fatihah sekali lagi dengan niat sebagai pahala bagi seluruh Rasul dan Malaikat Allah.

Ini menunjukkan penghormatan kita kepada mereka yang telah bekerja keras dalam menyampaikan ajaran Tuhan kepada umat manusia.

3. Hadiahkan Surah Al Fatihah kepada para Wali, Ulama, dan Umat Islam:

Kemudian, bacakannya sekali lagi dengan niat untuk mendedikasikan pahala kepada para wali Allah, para ulama, guru-guru kita, dan seluruh umat Islam yang ada di muka bumi ini.

Ini merupakan bentuk pengakuan dan rasa syukur kita kepada mereka yang telah berjasa dalam mempertahankan dan menyebarluaskan ajaran Islam.

4. Membaca Sholawat atas Nabi Muhammad SAW:

Setelah itu, lanjutkan dengan membaca sholawat sebagai bentuk penghormatan dan cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW.

5. Membaca Doa Bismillah 9:

Sebagai langkah penutup, baca doa ‘Bismillah 9′ dengan khusyuk dan penuh keyakinan bahwa Allah SWT akan mengabulkan doa kita.

Baca juga:

Penutup

Demikianlah informasi dari Hasiltani.id tentang Khasiat Bismillah 9.

Sebagai penutup, penting untuk diingat bahwa khasiat Bismillah 9 bukanlah sekadar mitos atau tradisi tanpa dasar.

Baca Juga :  Khasiat Bismillah 5 - Manfaat Spiritual dan Kesejahteraan Tubuh

Keberkahan dan kekuatan yang terkandung di dalamnya telah dirasakan oleh banyak umat Islam di seluruh dunia. Namun, yang paling penting adalah niat dan keikhlasan kita saat mengamalkannya.

Dengan memahami makna dan esensi yang terkandung di dalam Bismillah 9, kita dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memanfaatkannya sebagai sarana untuk memohon perlindungan, petunjuk, dan keberkahan-Nya.

Semoga kita semua senantiasa diberikan kemudahan dalam mengamalkan ajaran Islam dan memperoleh manfaat dari khasiat Bismillah 9.

Terima kasih telah membaca artikel Khasiat Bismillah 9 ini, semoga informasi mengenai Khasiat Bismillah 9ini bermanfaat untuk Sobat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *