Surah Al-Jin untuk Membuka Mata Batin

Mengenal Surah Al-Jin untuk Membuka Mata Batin

Diposting pada

Hasiltani.id – Mengenal Surah Al-Jin untuk Membuka Mata Batin. Surah Al-Jin adalah salah satu surah dalam Al-Quran yang memiliki keistimewaan tersendiri.

Surah ini berbicara tentang jin dan mengandung banyak hikmah serta manfaat bagi manusia.

Dalam artikel ini, Hasiltani akan membahas secara komprehensif mengenai Surah Al Jin untuk Membuka Mata Batin.

Pengenalan Surah Al-Jin

Sebelum membahas cara Surah Al Jin untuk Membuka Mata Batin, Hasiltani akan memberikan penjelasan mengenai Surah ini.

Surah Al-Jin adalah surah ke-72 dalam Al-Quran. Surah ini terdiri dari 28 ayat dan termasuk dalam golongan surah Makkiyah.

Nama “Al-Jin” diambil dari kata “jin” yang berarti makhluk halus yang tidak terlihat oleh mata manusia biasa.

Kandungan Surah Al-Jin

Surah Al-Jin mengisahkan tentang sekelompok jin yang mendatangi Nabi Muhammad SAW untuk mendengarkan bacaan Al-Quran.

Mereka terkesan dengan keindahan ayat-ayat Al-Quran dan kemuliaan Islam. Surah ini juga mengingatkan manusia akan keberadaan jin, yang sering kali tidak disadari oleh manusia.

Keistimewaan Surah Al-Jin

Dalam Surah Al Jin untuk Membuka Mata Batin, Surah Al-Jin memiliki banyak keistimewaan dan manfaat bagi mereka yang membacanya dengan penuh keikhlasan dan keyakinan.

Beberapa keistimewaan Surah Al-Jin antara lain:

a. Perlindungan dari Jin Jahat

Membaca Surah Al-Jin secara rutin dapat memberikan perlindungan dari gangguan jin jahat.

Surah ini memiliki kekuatan spiritual yang dapat membuat jin jahat menjauh dan tidak mengganggu kehidupan kita.

b. Membuka Mata Batin

Salah satu manfaat besar dari Surah Al-Jin adalah Surah Al-Jin untuk membuka mata batin. Mata batin merupakan indra spiritual yang memungkinkan seseorang melihat dunia gaib atau hal-hal yang tidak terlihat oleh mata fisik.

Dengan membaca Surah Al-Jin secara khusyuk, kita dapat meningkatkan kesadaran spiritual dan membuka mata batin secara bertahap.

c. Penyembuhan Gangguan Gaib

Surah Al-Jin juga memiliki kekuatan penyembuhan terhadap gangguan gaib.

Jika seseorang mengalami gangguan atau kesulitan yang berhubungan dengan jin, membaca Surah Al-Jin dengan tawakkal dan harapan kepada Allah SWT dapat membantu mengatasi masalah tersebut.

Surah Al-Jin untuk Membuka Mata Batin

Keyakinan umum dalam masyarakat membagi kemampuan mata batin menjadi tiga kondisi, yaitu tertutup, setengah terbuka, atau terbuka sepenuhnya.

Baca Juga :  Abah Guru - Pemilik Hak Utama dalam Warisan Tarekat Sammaniyah

Hanya sebagian kecil manusia yang memiliki mata batin yang terbuka secara alami, sementara sebagian besar lainnya masih tertutup.

Mungkin kita pernah mendengar tentang membuka mata batin. Umumnya, terdapat beberapa cara untuk membuka mata batin yang dilakukan oleh para ahli.

Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa kita dapat membuka mata batin sendiri tanpa bantuan profesional.

Banyak orang meyakini bahwa membuka mata batin dapat membawa manfaat yang luar biasa. Bagi beberapa orang, mata batin yang terbuka dapat membantu mereka lebih khusyu dalam menjalankan ibadah.

Cara membuka mata batin sendiri dapat dilakukan dengan membaca surat Al Ikhlas. Bahkan, hal ini dapat dilakukan tanpa perlu melakukan tirakat atau puasa apapun.

Cara Membuka Mata Batin Dengan Puasa

Dalam Surah Al-Jin untuk membuka mata batin, mulailah dengan melakukan puasa mutih selama 11 hari. Dengan melakukan puasa mutih ini, pikiran, aura, dan energi dalam tubuh Sobat akan terpurifikasi.

Dengan batin atau jiwa yang lebih bersih dan murni, Sobat akan lebih mudah membuka mata batin. Sebelum memulai puasa, lakukanlah solat taubat terlebih dahulu. Pada pagi harinya, mulailah puasa mutih.

Selama menjalani puasa mutih, bangunlah setiap malam tepat pukul 12. Lakukan solat hajat dan niatkan untuk mencapai hajat yang Sobat inginkan. Setelah salam, duduklah dengan tenang dalam posisi bersila.

Cari posisi yang nyaman, lalu bacalah surat Al Jin yang terdiri dari 28 ayat secara lengkap sebanyak 3 kali. Pada bacaan pertama, Sobat mungkin akan melihat cahaya yang masih redup dengan samar-samar.

Namun, semakin sering Sobat membaca surat Al Jin, Sobat akan merasakan kilatan cahaya yang menyilaukan. Sobat juga akan merasakan hawa dingin, getaran energi, dan penglihatan mata Sobat akan semakin jelas melihat dunia lain.

Selain itu, intuisi dan kepekaan batin Sobat akan meningkat seiring dengan melakukannya secara konsisten. Pada hari ke-11 puasa mutih, mata batin Sobat akan terbuka sepenuhnya.

Itulah cara Surah Al-Jin untuk membuka mata batin. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Cara Membuka Mata Batin Tanpa Puasa

Surah Al-Jin untuk membuka mata batin sendiri dapat dilakukan dengan berdoa kepada Allah SWT. Langkah ini diambil saat akan memulai meditasi, dengan harapan proses pembukaan mata batin berjalan lancar.

Penting juga untuk mengucapkan niat yang tulus dalam hati agar mata batin dapat terbuka.

Berikut ini adalah doa yang dapat dibacakan untuk memulai pembukaan mata batin sendiri:

“ Bismillahi rokhmatal ghoiba wassamawati wal ardhi, allahumma juz ‘alaikal bashor”

1. Dilakukan Tengah Malam

Setelah memanjatkan doa, disarankan untuk membuka mata batin sendiri pada waktu tengah malam. Pada saat itu, suasana sangat mendukung untuk aktivitas tersebut.

Suasana tengah malam yang tenang, hening, dan sunyi sangat baik dalam mendukung proses membuka mata batin sendiri.

Baca Juga :  Ba'da Artinya Dalam Bahasa Arab dan Penerapannya

2. Menggunakan Pakaian Longgar

Untuk membuka mata batin sendiri, disarankan untuk mengenakan pakaian longgar agar lebih nyaman. Pakaian yang longgar akan mempermudah proses pembukaan mata batin.

Energi dari alam semesta akan dapat masuk ke tubuh dengan lebih mudah.

3. Bersila di Matras

Posisi duduk saat meditasi juga memainkan peran penting dalam membuka mata batin.

isarankan untuk duduk bersila dengan punggung tegak lurus, karena hal ini akan meningkatkan konsentrasi tubuh. Penting untuk menjaga agar tubuh tidak bersandar pada dinding atau apapun selama meditasi.

Letakkan kedua tangan di atas paha dengan posisi telapak tangan menghadap ke atas, sambil menyatukan ujung jari telunjuk dan ibu jari.

4. Mengatur Nafas

Mengatur pola nafas juga merupakan cara untuk membuka mata batin sendiri. Lakukan tarikan nafas yang dalam dan tahan sejenak, lalu hembuskan melalui mulut. Ulangi proses ini hingga tiga kali secara berurutan.

Setiap kali melakukan tarikan nafas, sertakan energi positif dari alam ke dalam diri Sobat. Ketika menghembuskan nafas, niatkan untuk mengeluarkan semua energi negatif yang ada dalam diri.

5. Memejamkan Mata

Jangan lupa untuk memejamkan mata saat melakukan proses membuka mata batin sendiri. Pekatkan mata saat mengambil napas dan menghembuskannya.

Selanjutnya, bernapaslah seperti biasa dan rasakan aliran energi di dalam tubuh.

6. Memusatkan Konsentrasi pada Cakra Ajna

Cara membuka mata batin sendiri dilakukan dengan memusatkan konsentrasi pada cakra Ajna. Cakra ini juga dikenal sebagai “mata ketiga” yang terletak di antara kedua alis.

Dengan membayangkan cahaya putih tepat di depan mata ketiga, perlahan cahaya tersebut dapat mengaktifkan cakra yang masih tidak aktif di dalam tubuh.

Setelah itu, rasakan bagaimana mata ketiga ini menyerap energi yang luar biasa. Rasakan juga tarikan energi yang kuat.

Tarikan tersebut mampu membawamu masuk ke dimensi lain. Jangan takut dan khawatir, karena saat itulah kamu dapat mengendalikan dirimu sendiri.

7. Membaca Amalan Wirid

Dalam Surah Al-Jin untuk membuka mata batin, lakukanlah amalan wirid seperti membaca surat Al-Ikhlas sebanyak mungkin, mengucapkan shalawat sebanyak 100 kali, istighfar sebanyak 100 kali, dan membaca Al-Fatihah sebanyak 100 kali setelah setiap shalat malam.

8. Mengucapkan Syukur

Setelah berhasil memasuki dimensi lain dan merasa cukup dengan proses membuka mata batin tersebut, perlahan-lahan bukalah mata.

Jangan lupa untuk mengakhiri meditasi ini dengan membaca doa dan mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT.

Berikut adalah doa yang dapat dibaca ketika mengakhiri meditasi membuka mata batin:

”Bismillahirahmanirahim, alhamdulillahirabbil ‘alamin wa shallallahu ala sayyidina muhammadin wa ala alihi wa shahbihi wasallam, Ya khairal mas’uliin, Ya mujiiba da’watil mudtorriin, Ya ilahal ‘alamin bika anzalta hajati wa anta a’lamu biha faqdiha. Allahumma anta laha wa likulli hajatin faqdiha bifadli, Bismillahirahmanirahim ma yaftahillah linnasi mirrahmatin falaa mumsika laha”.

Bahaya Membuka Mata Batin

Surah Al-Jin untuk membuka mata batin haruslah dilakukan dengan bijaksana dan disertai bimbingan profesional. Jika dilakukan secara sembarangan, ada bahaya-bahaya yang perlu diwaspadai, antara lain:

Baca Juga :  Keampuhan Asma Bolo Sewu dan Cara Mengamalkannya

1. Gangguan Mental

Pembukaan mata batin harus dilakukan dengan kesiapan fisik, mental, dan iman yang memadai.

Jika ketiga hal tersebut tidak cukup kuat, ada risiko terjadinya gangguan mental atau keadaan psikologis yang tidak stabil.

Ketika mata batin terbuka, seseorang akan lebih sensitif terhadap energi dan pengalaman spiritual. Jika tidak siap, kondisi ini dapat menyebabkan penderitaan mental yang signifikan.

2. Ketakutan yang Berlebihan

Ketika mata batin terbuka, kita menjadi lebih terhubung dengan dunia spiritual dan makhluk halus. Ini dapat menyebabkan rasa takut yang intens bagi mereka yang tidak siap secara mental dan iman.

Ketakutan yang berlebihan ini dapat berdampak negatif pada kesehatan mental dan kesejahteraan seseorang.

3. Rentan Terhadap Gangguan Makhluk Halus

Orang dengan mata batin terbuka cenderung lebih rentan terhadap gangguan makhluk halus. Makhluk halus seperti setan dan jin dikatakan dapat mengenali orang yang memiliki mata batin terbuka dan tertarik untuk mengganggu mereka.

Hal ini dapat mengakibatkan gangguan dan ketidaknyamanan yang serius.

4. Kemungkinan Terjadi Penyelubungan

Keadaan fisik, mental, dan iman yang kuat sangat penting bagi seseorang yang membuka mata batinnya. Jika ketiganya tidak cukup kuat, ada risiko penyelubungan atau pengaruh makhluk halus yang dapat mengendalikan seseorang.

Banyak kasus di mana orang yang membuka mata batinnya menjadi lebih rentan mengalami penyelubungan, terutama saat berada di tempat-tempat yang angker atau penuh energi negatif.

5. Kesulitan Menutup Mata Batin Kembali

Setelah mata batin terbuka, seringkali sulit untuk menutupnya kembali. Jika pun bisa, dibutuhkan waktu yang lama dan upaya yang besar untuk mengembalikannya ke kondisi semula.

Oleh karena itu, membuka mata batin hanya sebaiknya dilakukan jika benar-benar dibutuhkan dan dengan bimbingan yang tepat.

Jika hanya karena rasa penasaran semata, sebaiknya tidak dilakukan untuk menghindari risiko dan bahaya yang mungkin timbul.

Penutup

Demikian artikel ini, Hasiltani.id telah membahas mengenai Surah Al-Jin untuk Membuka Mata Batin. Dalam agama Islam, Surah Al Jin diyakini memiliki kekuatan untuk membuka mata batin.

Dengan membaca dan merenungkan ayat-ayatnya, seseorang dapat memperluas persepsi dan mengalami pemahaman yang lebih dalam tentang dunia spiritual.

Namun, penting untuk diingat bahwa proses membuka mata batin memerlukan kesiapan mental, kesabaran, dan bimbingan yang tepat.

Dengan menggabungkan keimanan dan pemahaman yang mendalam, Surah Al Jin dapat menjadi pintu gerbang bagi pencarian spiritual kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *