Lirik Langgam Campursari Jenang Gulo

Lirik Langgam Campursari Jenang Gulo – Prigel Pangayu

Diposting pada

Hasiltani.id – Lirik Langgam Campursari Jenang Gulo – Prigel Pangayu, Ciptaan Efendi Slameto. Pada kesempatan ini, kita akan menjelajahi sebuah karya musik yang mendalam dan menggetarkan hati, yakni “Lirik Langgam Campursari Jenang Gulo – Prigel Pangayu, Ciptaan Efendi Slameto.”

Musik Campursari telah menjadi warisan budaya yang kaya dan berharga di Indonesia, menggabungkan nuansa tradisional Jawa dengan melodi yang memukau.

Dalam artikel ini, kita akan mengulik lirik lengkap dari lagu ini yang dipopulerkan dengan begitu indah oleh Prigel Pangayu di kanal YouTube Kraton Digital.

Lagu “Jenang Gulo” ini bukan sekadar rentetan kata-kata, melainkan sebuah perjalanan emosional yang merayakan rasa cinta, kerinduan, dan kebahagiaan dalam gaya Campursari yang khas.

Diciptakan oleh sang maestro musik, Efendi Slameto, lirik lagu ini menjadi jendela ke dalam dunia perasaan yang mendalam dan menjadi salah satu karya yang sangat dihargai dalam genre musik Campursari.

Mari kita selami lirik-langgam ini dengan penuh kekaguman dan menggali makna serta pesan yang tersimpan di dalamnya.

Langsung saja, mari kita menyelami lirik “Jenang Gulo” yang mengalun merdu dalam suara Prigel Pangayu, sekaligus menghargai persembahan seni yang menghubungkan masa kini dengan warisan budaya Indonesia yang kaya.

Lagu Jenang Gulo

Dalam Lirik Langgam Campursari Jenang Gulo, “Jenang Gulo” adalah sebuah lagu dalam genre Langgam Campursari yang membawa pendengar pada perjalanan musikal ke masa lalu.

Lagu ini dinyanyikan oleh Prigel Pangayu, seorang penyanyi yang memiliki suara yang merdu dan mendalam, memberikan kehidupan baru pada lagu ini.

Baca Juga :  Lirik Hymne PMII atau Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia

Latar Belakang Lirik

Dalam Lirik Langgam Campursari Jenang Gulo, Lirik “Jenang Gulo” diciptakan oleh Efendi Slameto, seorang komponis dan penulis lirik terkenal. Lagu ini menceritakan kisah cinta yang penuh warna dan makna.

Melalui liriknya, Efendi Slameto berhasil mengekspresikan perasaan dan emosi yang mendalam, menciptakan pengalaman mendalam bagi pendengar.

Pesan dalam Lirik

Dalam Lirik Langgam Campursari Jenang Gulo, salah satu pesan yang kuat dalam lirik “Jenang Gulo” adalah tentang cinta yang tulus dan abadi. Lagu ini menggambarkan betapa indahnya perasaan cinta yang mendalam dan setia.

Efendi Slameto menggunakan kata-kata yang puitis dan indah untuk menyampaikan pesan ini kepada pendengar.

Makna Metafora

Dalam Lirik Langgam Campursari Jenang Gulo, Lirik “Jenang Gulo” juga penuh dengan metafora dan simbolisme. Misalnya, “jenang gulo” dalam lagu ini dapat diartikan sebagai metafora untuk kehidupan yang manis namun sederhana.

Ini mengajarkan kita untuk menghargai kebahagiaan dalam hal-hal sederhana dalam hidup.

Lirik Langgam Campursari Jenang Gulo

Dalam Lirik Langgam Campursari Jenang Gulo, Lagu “Jenang Gulo” dalam genre Campursari yang dinyanyikan dengan apik oleh Prigel Pangayu di kanal YouTube Kraton Digital menghadirkan keindahan musik tradisional Jawa.

Lagu ini merupakan karya yang sangat disukai oleh penggemar musik Campursari.

Berikut adalah lirik lengkap dari lagu “Jenang Gulo” yang diciptakan oleh Efendi Slameto:

Jenang gulo kowe ojo lali
Marang aku iki cah ayu
Nalikane nandang susah
Sopo sing ngancani

Dhek semono aku tetep tresno
Lan tetep setyo cah ayu
Durung nate gawe gelo
Lan gawe kuciwo

Ning saiki bareng mukti
Kowe kok njur malah lali marang aku
Sithik-sithik mesti nesu
Terus ngajak padu jo ngno ojo ngono

Opo kowe pancen ra kelingan
Jamane dhek biyen cah ayu
Nate janji bungah susah
Podho dilakoni

Baca juga:

Penutup

Demikianlah informasi dari Hasiltani.id tentang Lirik Langgam Campursari Jenang Gulo.

Baca Juga :  Lirik Langgam Campursari Wiso Tresno Karya Tomo MC

Sejauh perjalanan kita dalam menggali “Lirik Langgam Campursari Jenang Gulo – Prigel Pangayu, Ciptaan Efendi Slameto,” kita telah merasakan keindahan dan kekayaan dalam setiap kata dan melodi.

Lagu ini telah membawa kita dalam perjalanan melintasi lanskap perasaan yang kaya, membuktikan bahwa musik Campursari tetap menjadi salah satu warisan budaya yang tak ternilai di Indonesia.

Melalui suara merdu Prigel Pangayu dan kata-kata yang begitu indah dalam liriknya, kita dapat merasakan kedalaman dan keindahan cinta serta perasaan manusia. Karya seni ini mengingatkan kita akan kekayaan budaya yang harus kita lestarikan dan nikmati.

Teruslah menjaga dan merayakan keindahan musik Campursari serta warisan budaya Indonesia lainnya. Mari kita tetap bersemangat dalam menjelajahi dan merayakan kekayaan budaya yang ada di negeri kita yang indah ini.

Terima kasih telah membaca artikel Lirik Langgam Campursari Jenang Gulo ini, semoga informasi mengenai Lirik Langgam Campursari Jenang Gulo ini bermanfaan untuk Sobat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *