Mitos dan Khasiat Supranatural Bunga Sereh

Mengungkap Mitos dan Khasiat Supranatural Bunga Sereh

Diposting pada

Hasiltani.id – Mengungkap Mitos dan Khasiat Supranatural Bunga Sereh. Selamat datang di situs Hasiltani! Hasiltani hadir untuk memberikan informasi terpercaya dan mendalam mengenai berbagai topik menarik, termasuk mitos dan khasiat supranatural dari bunga sereh.

Dalam artikel ini, Hasiltani akan mengungkap Mitos dan Khasiat Supranatural Bunga Sereh yang memukau ini.

Setelah membaca artikel Hasiltani, Sobat akan memiliki wawasan yang lebih mendalam tentang bunga sereh dan bagaimana keajaibannya dapat membantu meningkatkan kualitas hidup Sobat.

Apa Itu Bunga Sereh?

Sebelum kita membahas Mitos dan Khasiat Supranatural Bunga Sereh, mari kita mengenal bunga sereh dengan lebih baik.

Bunga sereh, juga dikenal dengan nama ilmiah Cymbopogon citratus, adalah tanaman herbal yang tumbuh subur di berbagai daerah di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Tanaman ini dikenal karena memiliki aroma yang menyegarkan dan citarasa lemon yang unik. Selain sebagai bahan penyedap masakan tradisional, bunga sereh juga memiliki sejarah panjang dalam penggunaan supranatural.

Mitos Supranatural Bunga Sereh

Dalam Mitos dan Khasiat Supranatural Bunga sereh telah menjadi bagian penting dalam berbagai mitos dan kepercayaan mistis.

Masyarakat Indonesia telah mengaitkan bunga sereh dengan berbagai hal mistis selama berabad-abad.

Beberapa mitos terkenal yang melibatkan bunga sereh antara lain:

1. Pelindung Dari Roh Jahat

Dalam beberapa kepercayaan, bunga sereh diyakini dapat melindungi rumah dari kehadiran roh jahat.

Konon, meletakkan beberapa tangkai bunga sereh di dekat pintu atau jendela dapat mengusir energi negatif dan menjaga kedamaian di dalam rumah.

Baca Juga :  Misteri Watu Kenthos Mustika Buah Kelapa yang Menakjubkan

2. Penangkal Santet dan Teluh

Orang-orang tertentu meyakini bahwa bunga sereh memiliki kekuatan supranatural untuk melawan santet dan teluh. Beberapa praktisi spiritual bahkan menggunakan bunga sereh dalam upacara perlindungan diri.

3. Penglaris Dagang

Di kalangan pedagang, bunga sereh diyakini memiliki kemampuan untuk meningkatkan omzet dagang. Sehingga, bunga sereh sering digunakan sebagai benda keberuntungan dalam upaya meningkatkan kesuksesan bisnis.

Khasiat Supranatural Bunga Sereh

Dalam Mitos dan Khasiat Supranatural Bunga Sereh, tidak hanya memiliki mitos yang menarik, bunga sereh juga diketahui memiliki khasiat supranatural yang mengagumkan.

Berikut adalah beberapa manfaat dan khasiat dari Bunga Sereh (Kembang Kamijoro):

  1. Meningkatkan kadigdayaan dan kesaktian.
  2. Mendukung kelancaran rejeki.
  3. Membantu menciptakan keharmonisan dalam rumah tangga (pengasihan).
  4. Menjadikan seseorang lebih dihormati dan meningkatkan derajat.
  5. Menambah kewibawaan dan kharisma.
  6. Melindungi dari serangan ilmu hitam dan menetralisir energi negatif di sekitar rumah.
  7. Membawa keberuntungan dalam berbagai hal.

Khasiat yang ampuh dan multifungsi membuat banyak orang tertarik untuk memiliki Bunga Sereh (Kembang Kamijoro) sebagai jimat atau sarana dukungan dari sisi supranatural untuk berbagai keperluan.

Namun, disayangkan Bunga Sereh termasuk benda bertuah yang sangat langka dan sulit ditemukan karena tidak semua pohon Sereh dapat berbunga.

Hanya pohon Sereh tertentu saja yang bisa berbunga dan hanya orang-orang yang beruntung saja yang bisa menemukannya.

Seringkali, orang yang belum tahu tentang khasiat dan manfaat Bunga Sereh pernah menjumpai tanaman Sereh yang berbunga, tapi karena tidak menyadari keistimewaannya, bunga tersebut hanya dibiarkan begitu saja dan tidak diambil manfaatnya.

Di sisi lain, orang yang sudah mengetahui tentang khasiat dan manfaat Bunga Sereh seringkali tidak pernah menemukannya, meskipun sudah mencarinya di berbagai tempat, bahkan di perkebunan Sereh sekalipun tidak menemukan tanaman Sereh yang berbunga.

Baca Juga :  Mengungkap Rahasia Kekuatan dan Manfaat Batu Jarum Emas

Cara Mengaktifkan Energi Bunga Sereh atau Serai

Setelah membahas mengenai Mitos dan Khasiat Supranatural Bunga Sereh, Hasiltani akan membahas langkah-langkah mengaktifkan energi bunga sereh.

Bunga Sereh (Kembang Kamijoro) dikatakan memiliki kekuatan ghaib alami ketika pertama kali muncul dengan disertai cahaya terang pada malam hari yang menerangi seluruh rumpun pohonnya.

Bunga Sereh yang muncul dengan cahaya seperti itu memiliki kekuatan alami dan bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan tanpa perlu diaktifkan kembali.

Namun, ada juga Bunga Sereh (Kembang Kamijoro) yang perlu diaktifkan terlebih dahulu melalui ritual-ritual tertentu agar memiliki khasiat.

Berikut adalah salah satu amalan untuk mengaktifkan energi Kembang Sereh / Serai:

  1. Lakukan puasa selama 1 hari, dan pada malam harinya lakukan sholat hajat 2 rokaat.
  2. Setelah selesai, olesi Bunga Serai dengan minyak misik hitam, lalu letakkan di hadapan kita sambil duduk bersila.
  3. Bacalah Bismillahirrohmanirrohim sebanyak 21 kali.
  4. Bacalah dua kalimat Syahadat sebanyak 5 kali.
  5. Bacalah Sholawat Nabi sebanyak 101 kali.
  6. Bacalah Istighfar sebanyak 33 kali.
  7. Bacalah ayat di bawah ini sebanyak 333 kali:

“INNAHU MIN SULAIMAN WA INNAHU BISMILLAHIRROHMANIRROHIM, ALLA TA’LUU ALAYYA WA’TUUNI MUSLIMIIN”

  1. Setelah amalan selesai, tiuplah pada Bunga Sereh sebanyak 3 kali.
  2. Setiap kali akan menggunakan Bunga Sereh yang telah di-asma tersebut, bacalah ayat di bawah ini sebanyak 3 kali dengan menahan nafas.

“INNAHU MIN SULAIMAN WA INNAHU BISMILLAHIRROHMANIRROHIM, ALLA TA’LUU ALAYYA WA’TUUNI MUSLIMIIN”

Penutup

Demikian artiekl ini, Hasiltani.id telah membahas mengenai Mitos dan Khasiat Supranatural Bunga Sereh.

Dengan melihat sejarah dan kepercayaan yang berakar dalam budaya kita, tak dapat dipungkiri bahwa Bunga Sereh telah dianggap sebagai simbol mitos dan memiliki khasiat supranatural yang luar biasa.

Baca Juga :  Kisah Batu Merah Delima Soekarno dari Alam Gaib

Keberadaannya yang langka dan kekuatannya yang diyakini dapat mendatangkan berbagai manfaat telah menjadikannya sebagai objek penuh misteri dan daya tarik tersendiri bagi banyak orang.

Mitos seputar Bunga Sereh mengisahkan tentang keajaiban ketika bunga ini pertama kali muncul dengan cahaya terang yang mempesona, membawa harapan dan keberuntungan bagi yang beruntung menyaksikannya.

Dipercaya bahwa Bunga Sereh yang muncul dengan cahaya tersebut memiliki energi alami yang kuat, sehingga tak perlu diaktifkan lagi untuk digunakan dalam berbagai macam keperluan mistis.

Meskipun mitos dan kekuatan supranatural Bunga Sereh masih menjadi misteri yang menarik, namun tak dapat dipungkiri bahwa banyak orang yang tertarik untuk memiliki dan menggunakan bunga ini sebagai jimat atau sarana dukungan dalam kehidupan spiritual mereka.

Bahwa kepercayaan pada hal-hal supranatural ini harus dijalani dengan niat baik dan penuh penghormatan terhadap kekuatan alam semesta.

Bunga Sereh, dengan semua keistimewaannya, mengajarkan kita untuk tetap menghargai keajaiban-keajaiban yang ada di sekitar kita, dan bahwa kadang-kadang, kekuatan yang paling berharga adalah yang tidak terlihat oleh mata.

Terimakasih telah membaca artiekl Mitos dan Khasiat Supranatural Bunga Sereh ini, semoga artikel Mitos dan Khasiat Supranatural Bunga Sereh ini bermanfaat untuk Sobat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *