Hizib Maghrobi

Hizib Maghrobi – Asal, Kekhasan, dan Manfaatnya

Diposting pada

Hasiltani.id – Hizib MaghrobiAsal, Kekhasan, dan Manfaatnya. Dalam perjalanan kehidupan yang penuh liku dan tantangan, manusia seringkali mencari jalan untuk mendapatkan kekuatan spiritual dan perlindungan ilahi.

Salah satu bentuk amalan spiritual yang dikenal sebagai Hizib Maghrobi menonjol sebagai sumber keberkahan dan kekuatan batin.

Amalan ini, memiliki akar dalam ilmu hikmah dan tasawuf, diyakini tidak hanya sebagai sarana ibadah, tetapi juga membawa berbagai manfaat yang signifikan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi lebih dalam tentang Hizib Maghrobi, merinci asal-usulnya, kekhasan amalan ini, dan sejumlah manfaat spiritual yang dapat diperoleh oleh mereka yang dengan penuh keyakinan mengamalkannya.

Mari kita bersama-sama memahami dan meresapi kebijaksanaan dari Hizib Maghrobi, sebuah langkah menuju peningkatan kesejahteraan spiritual dan perlindungan dari berbagai ujian kehidupan.

Definisi Hizib Maghrobi

Hizib maghrobi atau amalan maghrobi merupakan salah satu bentuk praktik spiritual yang berasal dari cabang ilmu hikmah atau batin.

Amalan ini sangat terkenal di kalangan para spiritualis karena memiliki beberapa fungsi atau manfaat khusus. Hizib maghrobi tidak hanya digunakan sebagai sarana ibadah, tetapi juga sebagai cara untuk berkomunikasi dengan Allah.

Amalan maghrobi dipercayai dapat menjadi sarana untuk memenuhi segala kebutuhan atau hajat yang diinginkan oleh Sobat.

Orang yang membutuhkan perlindungan dari berbagai mara bahaya dan bencana diyakini dapat mengamalkan hizib ini.

Terdapat berbagai jenis amalan maghrobi yang diajarkan oleh para ahli spiritualis, karena terdapat beberapa versi yang berbeda.

Nama “Maghrobi” digunakan karena amalan ini pertama kali diperkenalkan oleh para ulama tasawuf dari wilayah Al-Maghribi.

Baca Juga :  Surat Al-Baqarah Ayat 216-220 – Arab, Latin dan Terjemahannya

Al-Maghribi mengacu pada wilayah Maroko, tetapi tidak hanya Maroko yang disebut Maghribi. Negara-negara lain di wilayah Afrika Utara, seperti Aljazair dan Tunisia, juga mendapat julukan sebagai negeri Al-Maghribi.

Maroko, di khususnya, menjadi tempat lahirnya banyak tokoh intelektual agama, termasuk di antaranya adalah Maulana Muhammad Al Maghribi, seorang ulama yang dikenal sebagai pencipta amalan maghrobi.

Ia merupakan salah satu tokoh agama dari angkatan pertama Walisongo, yang diberi tugas untuk menyebarkan Islam di pulau Jawa.

Maulana Muhammad Al Maghribi juga dikenal sebagai tokoh yang menciptakan salawat “Nariyah,” sebuah dzikir yang tetap populer hingga saat ini.

Bacaan Hizib Maghrobi

Amalan maghrobi itu sendiri terdiri dari ayat-ayat Al-Qur’an, beberapa kalimat zikir, dan rangkaian doa yang umumnya dibaca saat melafalkan wirid.

Amalan ini merupakan sarana ibadah yang dapat digunakan untuk mendekatkan diri kepada Allah.

Untuk melakukan amalan maghrobi, tidak diperlukan syarat yang rumit seperti berpuasa atau melakukan jenis tirakat lainnya. Sobat yang berkeinginan untuk mengamalkan hizib ini dapat membaca bacaannya setiap hari.

Berikut adalah bacaan amalan maghrobi:

  1. Ilaa hadhratin nabiyyil musthafaa sayyidinaa wa habiibinaa wa syafii’inaa rasuulillaah muhammad ibni ‘abdillaah shallallaahu ‘alaihi wa aalihi wa sallam, al faatihah…
  2. Ilaa hadhratil malaaikatil muqarrabiin wa hum jibraaiil wa mikaaiil wa israafiil wa ‘izraaiil wa munkar wa nakiir wa raqiib wa ‘atiid wa malik wa ridhwaan, al faatihah…
  3. Ilaa arwaahisy syaikh ‘abdul qaadir al jaylaanii qaddasallaahu sirrahul ‘aziiz, al faatihah…
  4. Ilaa khushuushan chairil anwar yang sudah mengijazahkan amalan maghrobi ini, al faatihah.
  5. Ilaa khushuushan…….( ucapkan nama lengkap kamu dan ibu kamu), al faatihah…

Selain itu, terdapat juga wirid-wirid yang dapat dibaca dalam amalan maghrobi:

Wirid I: Bismillahirrohmanirrohim

Wirid II: Waidza bathosthum bathosthum jabbarin

Wirid III: Ya qowiyyu ya matin

Baca Juga :  Asbabun Nuzul Surah Al Muthaffifin – Arab, Latin dan Terjemahan

Wirid IV: Allohumma sholli ala muhammad

Wirid V: Ya bathin

Wirid VI: Ya ghoni

Manfaat dan Khasiat Hizib Maghrobi

Setiap hizib yang diamalkan oleh seseorang memiliki manfaat khususnya, begitu juga dengan Hizib Maghrobi. Terdapat berbagai manfaat yang dapat diperoleh oleh seseorang yang secara rutin membaca hizib ini.

Manfaat tersebut melibatkan:

1. Menambah Wibawa:

Hizib Maghrobi dapat meningkatkan wibawa seseorang. Hal ini bermanfaat terutama bagi mereka yang berperan sebagai pemimpin, karena dapat meningkatkan rasa percaya diri dengan adanya bawahan yang memiliki keyakinan pada kepemimpinan mereka.

Seseorang yang membaca hizib ini, seperti seorang penceramah, akan mendapati bahwa lebih banyak anggota jamaahnya akan cenderung mendengarkan dengan penuh perhatian.

2. Sederhanakan Setiap Bisnis:

Membaca Hizib Maghrobi juga dapat memudahkan seseorang melewati segala masalah dalam bisnis, baik itu perusahaan besar maupun usaha kecil.

Dengan izin Allah, segala urusan dan hambatan akan dapat diatasi dengan lebih mudah, menjadikan jalannya lancar dan tanpa hambatan yang signifikan.

3. Hindari Trik Musuh:

Dengan mengamalkan hizib ini, seseorang dapat menghindari segala upaya jahat musuh yang bertujuan untuk merugikan hidupnya.

Dalam hidup ini, musuh akan selalu ada, dan terkadang musuh dapat berasal dari orang yang dekat dengan kita. Hizib Maghrobi dapat menjadi perlindungan dari tipu daya dan pengkhianatan musuh.

4. Mengubah Kejahatan Menjadi Pemiliknya:

Lebih dari itu, hizib ini memiliki kemampuan untuk mengubah kejahatan yang awalnya ditujukan kepada seseorang menjadi bumerang bagi pelakunya sendiri.

Ini merupakan keistimewaan yang luar biasa, di mana ancaman yang semula mengincar seseorang dapat berbalik menyerang pihak yang berencana untuk menyakiti.

5. Melindungi Diri dari Sihir:

Di Indonesia, praktik-praktik kebatinan dan ilmu hitam masih lumrah terjadi. Salah satu ancaman yang sering dihadapi adalah santet.

Hizib Maghrobi diyakini dapat melindungi seseorang dari santet, terutama ketika ada rekan atau teman yang memiliki niat buruk mencoba mencelakakan dengan menggunakan santet.

Baca Juga :  Doa Mandi Bunga untuk Buka Aura dan Menarik Kesuksesan

Memulai Amalan Pertama

Untuk memulai amalan pertama, Sobat disarankan untuk membaca wirid di atas selama 3 atau 7 hari secara rutin.

Setiap kali membaca, Sobat diharapkan melakukan 5 putaran tasbih. Dalam setiap putaran tersebut, Sobat diwajibkan membaca bacaan sebanyak 100 kali, sehingga total bacaan yang perlu dilakukan adalah sebanyak 500 kali.

Proses ini dapat dilakukan dengan konsisten selama periode 3 atau 7 hari berturut-turut. Setelah menyelesaikan jumlah putaran dan bacaan yang ditentukan, Sobat dapat melanjutkan untuk membacanya setiap malam Jumat atau melakukan amalan tersebut sekali sebulan pada malam Jumat.

Dengan melakukan amalan ini dengan tekun dan konsisten, diharapkan Sobat dapat merasakan manfaat spiritual dan mendekatkan diri kepada Allah melalui kegiatan ibadah yang dijalankan.

Baca juga: Manfaat Hizib Maghrobi beserta Panduan Penggunaannya

Penutup

Demikianlah informasi dari Hasiltani.id tentang Hizib Maghrobi.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Hizib Maghrobi merupakan amalan spiritual yang tidak hanya memiliki nilai ibadah, tetapi juga membawa berbagai manfaat bagi kehidupan sehari-hari.

Kemanfaatan ini melibatkan peningkatan wibawa, kelancaran dalam bisnis, perlindungan dari tipu muslihat musuh, kemampuan mengubah kejahatan menjadi pemiliknya, dan melindungi diri dari praktik-praktik sihir yang dapat membahayakan.

Oleh karena itu, bagi Sobat yang ingin mendapatkan manfaat spiritual dan keberkahan dalam kehidupan, mengamalkan Hizib Maghrobi dapat menjadi pilihan yang bijak.

Dengan keyakinan dan tekun dalam melafalkan wirid-wiridnya, diharapkan Hizib Maghrobi dapat menjadi penolong dan pelindung dalam menghadapi berbagai ujian kehidupan.

Hizib Maghrobi, sebuah jalan menuju kekuatan spiritual dan ketenangan batin yang hakiki.

Terimakasih telah membaca artikel Hizib Maghrobi ini, semoga informasi mengenai Hizib Maghrobi ini bermanfaat untuk Sobat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *