Doa Puter Giling Untuk Pencuri

Doa Puter Giling Untuk Pencuri

Diposting pada

Hasiltani.id – Doa Puter Giling Untuk Pencuri – Tradisi Spiritual Mengungkap Misteri Pencurian. Dalam masyarakat kita, berbagai tradisi spiritual telah lama diwariskan dari generasi ke generasi.

Salah satunya adalah tradisi memanfaatkan Doa Puter Giling Untuk Pencuri, khususnya bagi mereka yang menjadi korban pencurian.

Doa ini diyakini memiliki kekuatan khusus untuk mempengaruhi pencuri agar mengembalikan barang yang dicuri atau setidaknya memberikan petunjuk bagi pemilik barang mengenai identitas pencuri tersebut.

Namun, apa sebenarnya doa puter giling? Bagaimana cara kerjanya dan dari mana asal-usul tradisi ini? Artikel ini akan membahas lebih lanjut mengenai doa puter giling dan bagaimana ia diterapkan dalam masyarakat kita.

Doa Puter Giling Untuk Pencuri

Berikut adalah Doa Puter Giling Untuk Pencuri yang perlu Sobat ketahui”

1. Bacaan Doa yang Pertama

Ulangi bacaan wirid “Ya Hafidz” sebanyak 119 kali, lalu lanjutkan dengan membaca doa berikutnya.

إنَّـهَا إنْ تَكُ مِثْـقَالَ حَبَّةٍ مِنْ خَرْدَلٍ فَتَــكُنْ فِى صَخْرَةٍ أَوْ فِى السَّمَوَاتِ اَوْ فِى اْلاَرْضِ يَــأْتِ بِـهَا اللهُ. إنَّ اللهَ لَطِيْفٌ خَبِــيْرٌ.

Bacaan doa tersebut, sama seperti wirid “Ya Hafidz”, direkomendasikan untuk dibaca sebanyak 119 kali.

2. Bacaan Doa yang Kedua

Dalam doa Puter Giling Untuk Pencuri, untuk memulai amalan ini, Sobat tidak perlu mengucapkannya dengan lisan. Cukup tuliskan bacaannya pada selembar kertas bersih. Sobat akan menulis tiga bait berikut:

فَفِى حَمِيْمٍ مَعْ دَوْسَمٍ وَبَرَاسِمٍ # تَحَصَّـنْتُ بِاْلإِسْمِ الْعَظِيْمِ مِنَ الْغَلَتِ.

Baca Juga :  Doa Pembungkam Orang Marah, Langsung Diam Seketika

تَوَكَّــلُوْا يَا خُدَّامَ هَذَا اْلأَسْمَآءِ وَحَيِّرُوْا…. بِنْ …. حَتَّى يَرْجِعُ إِلَى هَذَا الْـمَكَانِ.

Pada bagian yang terdapat titik-titik, Sobat diharapkan mengisi dengan nama orang yang ingin Sobat lakukan amalan ini untuknya.

Adapun waktu terbaik untuk menulis bacaan ini adalah pada hari Jumat saat khotib sedang menyampaikan khutbah.

Namun, jika Sobat tidak bisa melakukannya pada waktu tersebut, Sobat juga dapat menuliskannya pada malam hari Sabtu, antara waktu Magrib dan Isya.

Setelah Sobat menulisnya, gantung kertas tersebut pada pintu tempat dimana orang yang keluar membawa barang curian melewatinya. Dengan harapan dan izin Allah, barang yang dicuri tersebut akan kembali ke pemiliknya.

3. Bacaan Doa yang Ketiga

Dalam Doa Puter Giling Untuk Pencuri, doa yang ketiga ini digunakan sebagai cara puter giling dengan tujuan agar pencuri yang telah mencuri barang dapat kembali dan mengembalikan barang curiannya.

Untuk melaksanakan amalan ini, berikut langkah-langkah yang perlu Sobat lakukan:

  1. Baca Surat Yasin: Mulailah dengan membaca Surat Yasin sebanyak 3 kali secara khusyuk.
  2. Doa Penutup Setiap Pembacaan: Setiap kali Sobat selesai membaca Surat Yasin satu kali, ucapkan doa: “Demi haknya surat Yasin semoga barang yang dicuri bisa sesegera mungkin dikembalikan si pencuri.” Sobat perlu mengulang bacaan doa tersebut sebanyak 3 kali untuk setiap selesainya pembacaan Surat Yasin, sehingga total Sobat akan mengucapkannya sebanyak 9 kali.
  3. Ritual dengan Tanah atau Debu: Ambil tanah atau debu yang menjadi bekas jejak kaki si pencuri. Kemudian, gunakan wajan yang terbuat dari tanah (dikenal juga dengan nama “kreweng”) untuk menggoreng tanah atau debu tersebut. Saat memulai penggorengan, niatkan dalam hati: “Ya Allah, aku tidak sedang menggoreng tanah ini, namun aku ingin menggoreng orang yang telah mencuri barang. Semoga ia tidak dapat merasa tenang dan sehat kembali ke sini hingga barang yang dicuri dikembalikannya.”
Baca Juga :  Pengasihan Al-Insyirah Rahasia Daya Tarik

Dengan melaksanakan ritual ini dengan penuh keyakinan dan kesungguhan, insyaAllah pencuri akan merasa tergerak untuk mengembalikan barang yang ia curi.

4. Bacaan Doa ke Empat

Dalam Doa Puter Giling Untuk Pencuri, bacaan doa ini memiliki tujuan khusus, yaitu untuk mengetahui identitas pencuri yang telah mencuri barang di rumah Sobat. Berikut adalah langkah-langkah detil dalam melaksanakan amalan ini:

  1. Pembacaan Surat Al-Fatihah: Mulai dengan membaca Surat Al-Fatihah dengan niat khusus untuk menghaturkan pahala kepada Nabi Muhammad SAW, Malaikat Jibril, dan para sahabat Nabi. Saat Sobat membaca, lakukan dengan khusyuk dan penuh penghormatan kepada tokoh-tokoh tersebut.
  2. Bacaan Doa Khusus: Setelah itu, Sobat dapat melanjutkan dengan membaca doa khusus ini:

حُرُوْفٌ لَبَــهْرَامَ عَلَتْ وَتَــشَامَخَتْ وَأَسْمَاءِ عَصَى بِـهَا النُّـوْرُ أُخْمَدَتْ

Bacalah doa di atas dengan mendalam dan khusyuk sebanyak tiga kali. Saat membaca, usahakan untuk tidak mengambil nafas, yaitu membaca secara terus menerus tanpa berhenti untuk bernafas.

Setelah itu, tiupkan ke dalam piring yang berisi air.

يَا خَدَمِى أَحْصِرُوْا صُوْرَةَ السَّارِقِ

Lanjutkan dengan membaca bacaan di atas sebanyak tiga kali, juga tanpa mengambil nafas.

Kemudian, mintalah bantuan dari anak kecil yang belum disunat atau dikhitan untuk mengamati air dalam piring. Mereka mungkin akan melihat sesuatu atau mendapatkan petunjuk tertentu.

Jika ternyata barang Sobat tidak kembali dan memang menurut takdir Allah itu adalah yang terbaik, hendaknya Sobat menerima dengan hati yang lapang. Percayalah bahwa Allah SWT akan menggantikannya dengan sesuatu yang lebih baik bagi Sobat.

Baca juga:

Penutup

Demikianlah informasi dari Hasiltani.id tentang Doa Puter Giling Untuk Pencuri. Sebagai bagian dari warisan budaya dan spiritualitas yang mendalam, doa puter giling untuk pencuri bukan sekadar sekumpulan kata-kata magis yang diucapkan.

Baca Juga :  Memahami dengan Lebih Mendalam Pengertian Maulidur Rasul

Lebih dari itu, doa ini mencerminkan harapan dan kepercayaan masyarakat akan keadilan dan pertolongan Ilahi.

Meskipun beberapa orang mungkin skeptis tentang efektivitas doa ini, tak dapat dipungkiri bahwa banyak yang merasakan manfaat dan kenyamanan spiritual setelah menggunakannya.

Di era modern ini, di mana teknologi seringkali mendominasi cara kita berpikir dan bertindak, tradisi seperti doa puter giling mengingatkan kita akan nilai-nilai luhur dan kepercayaan pada kekuatan yang lebih tinggi.

Semoga dengan memahami esensi dari doa ini, kita semua bisa menemukan kedamaian dan keadilan dalam setiap aspek kehidupan kita.

Terima kasih telah emmbaca artikel Doa Puter Giling Untuk Pencuri ini, semoga informasi mengenai Doa Puter Giling Untuk Pencuri ini bgermanfaat untuk Sobat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *