Cara Membuka Mata Batin dengan Puasa Senin Kamis

Inilah Cara Membuka Mata Batin dengan Puasa Senin Kamis

Diposting pada

Hasiltani.id – Inilah Cara Membuka Mata Batin dengan Puasa Senin Kamis. Puasa Senin Kamis merupakan salah satu ibadah yang dianjurkan dalam agama Islam. Selain sebagai bentuk ibadah, puasa Senin Kamis juga memiliki manfaat spiritual, salah satunya adalah membuka mata batin.

Mata batin adalah kemampuan spiritual yang memungkinkan seseorang untuk melihat hal-hal gaib atau tidak tampak oleh mata biasa.

Dalam artikel ini, Hasiltani akan membahas cara membuka mata batin dengan puasa Senin Kamis dan manfaatnya bagi kehidupan spiritual kita.

Apa itu Mata Batin?

Sebelum membahas mengenai cara membuka mata batin dengan puasa Senin Kamis, Hasiltani akan membahas mengenai apa itu Mata Batin.

Mata batin, atau juga dikenal sebagai indra ke-6, adalah kemampuan spiritual yang memungkinkan kita untuk melihat dunia spiritual dan energi yang ada di sekitar kita.

Dengan membuka mata batin, seseorang dapat merasakan dan melihat hal-hal yang tidak terlihat oleh mata fisik. Misalnya, melihat aura, roh, atau entitas gaib lainnya.

Manfaat Membuka Mata Batin

Membuka mata batin memiliki manfaat yang sangat penting dalam kehidupan spiritual seseorang. Beberapa manfaatnya antara lain:

1. Peningkatan Kesadaran Spiritual:

Dengan membuka mata batin, kita dapat memiliki pemahaman yang lebih dalam tentang diri sendiri dan hubungan kita dengan alam semesta.

Hal ini membantu dalam pengembangan diri dan mencapai tingkat kesadaran spiritual yang lebih tinggi.

2. Mendapatkan Informasi Gaib:

Mata batin memungkinkan kita untuk melihat hal-hal yang tidak terlihat oleh mata fisik. Kita dapat menerima informasi gaib, seperti petunjuk, pesan, atau wawasan tentang masa depan.

Baca Juga :  Lirik Qasidah Qod Kafani Ilmu Rabbi – Arab, latin dan Artinya

Hal ini dapat membantu dalam pengambilan keputusan dan menghindari bahaya yang mungkin mengancam.

3. Melihat Aura:

Dengan membuka mata batin, kita dapat melihat aura atau energi yang mengelilingi seseorang. Aura ini memberikan informasi tentang kondisi fisik, emosional, dan spiritual seseorang.

Dengan memahami aura, kita dapat membantu orang lain dan meningkatkan energi positif dalam kehidupan sehari-hari.

4. Berhubungan dengan Alam Gaib:

Mata batin memungkinkan kita untuk berhubungan dengan alam gaib dan entitas spiritual. Kita dapat berkomunikasi dengan roh, malaikat, atau makhluk gaib lainnya.

Hal ini membuka pintu bagi pertumbuhan spiritual dan pengalaman yang mendalam.

Cara Membuka Mata Batin dengan Puasa Senin Kamis

Setelah membahas mengenai pengertian Mata Batin dan manfaatnya, mari kita bahas cara membuka mata batin dengan puasa Senin Kamis.

Puasa Senin Kamis adalah salah satu cara yang efektif untuk membuka mata batin. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Melakukan puasa pada hari Senin dan Kamis secara berturut-turut selama 3 kali. Hal ini berarti, dilakukan puasa pada 3 hari Senin dan 3 hari Kamis secara berurutan.

Sebelumnya, lakukan mandi wajib atau mandi keramas pada malam Senin sebelum waktu sahur, tepatnya pukul 3 dini hari.

Berikut niat puasa Senin Kamis untuk menyucikan jiwa dan raga kita dari dosa-dosa yang telah diperbuat selama ini:

Niat ingsun puasa senin lan kamis, supaya putih badanku putih bathinku, putih kaya dening banyu suci karena Allah Ta Ala.

Dalam Bahasa Indonesia bisa diucapkan :

“Saya niat mensucikan jiwa dan raga pada hari ini dari segala bentuk hadast, najis, dan pikiran jahat, serta hal-hal negatif sebagai bentuk pertobatan hamba pada-Mu ya Robb”.

Silakan makan sahur dan berbuka seperti biasa pada waktu yang sama seperti puasa pada umumnya.

Namun, karena puasa Senin Kamis yang dimaksud adalah puasa mutih, silakan makan sahur dan berbuka dengan sekepal nasi putih saja, dan minumlah hanya dengan air putih.

Ketika melaksanakan puasa mutih Senin Kamis, ada beberapa amalan yang dapat dilakukan:

Baca Juga :  Mengungkap Makna dari Bismillah 7 dan Terjemahan

“BISMILLAHI ROKHMATAL GHOIBA WASSAMAWATI WAL ARDHY, ALLOHUMMA JUZ ‘ALAIKAL BASHOR”

Bacalah amalan “Buka Mata Batin” setiap malam pada pukul 12.00 setelah mengerjakan salat hajat. Selama menjalankan tirakat puasa Senin Kamis, seimbangkan pula dengan melakukan sedekah, dengan niat sebagai berikut:

“Hamba niat menyedekahkan uang sejumlah (sebutkan nominalnya) pada hari ini sebagai ungkapan rasa syukur atas limpahan anugerah dan rahmat yang Engkau karuniakan pada hamba”

Semoga dengan melakukan amalan ini dengan ikhlas dan istiqomah, mata batinmu dapat terbuka dan mendapatkan pengertian serta petunjuk yang bermanfaat dalam hidupmu.

Kebiasaan yang Dapat Membuka Mata Batin

Berikut adalah beberapa kebiasaan yang dapat membantu membuka mata batin:

1. Menjauhi Larangan Agama

Seseorang yang terus-menerus melakukan dosa akan menghambat proses pembukaan mata batin, bahkan dapat menghalanginya sepenuhnya. Dosa-dosa tersebut akan menjadi penghalang bagi terbukanya mata batin seseorang.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk senantiasa menjauhi larangan-larangan agama dan berusaha hidup dalam ketaatan.

Dengan menjaga diri dari dosa-dosa, kita membuka peluang untuk memperluas kesadaran spiritual dan memperoleh pemahaman yang lebih dalam.

2. Berpuasa

Seseorang yang secara rutin berpuasa, baik itu puasa weton, puasa Senin Kamis, puasa mutih, atau puasa lainnya, memiliki potensi untuk membuka mata batin.

Dalam keilmuan kejawen, puasa dapat melatih seseorang untuk mengendalikan ruh sejati atau pancer. Dengan demikian, seseorang dapat melawan hawa nafsu yang muncul dari sedulur papatnya.

Berpuasa hanya untuk menahan rasa haus dan lapar hanya memberikan manfaat fisik belaka. Namun, seseorang yang berpuasa juga perlu mencoba menenangkan emosi dan memperkuat perasaan, sehingga dia dapat merasakan sensasi yang berbeda yang sebelumnya belum pernah dirasakan.

Dengan menggabungkan disiplin puasa dan usaha untuk mengendalikan emosi serta memperkuat perasaan, seseorang dapat memperluas pemahaman dan pengalaman spiritual dalam hidupnya.

Puasa menjadi sebuah sarana untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan membuka mata batin menuju pengetahuan yang lebih dalam.

3. Wirid

Selain untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, wirid juga dapat membuat seseorang lebih sensitif terhadap energi-energi yang ada di sekitarnya, terutama jika dilakukan secara teratur dan dengan benar.

Baca Juga :  Wirid Ayat Kursi 1000x - Manfaat dan Keutamaan yang Luar Biasa

Melakukan wirid secara rutin dapat mempercepat proses pembukaan mata batin seseorang, dan peluang keberhasilannya pun menjadi lebih besar.

4. Bermeditasi

Salah satu tujuan dari bermeditasi adalah untuk memusatkan pikiran sehingga indera kita menjadi lebih sensitif terhadap segala hal yang terjadi di alam semesta.

Meditasi yang dilakukan dengan benar dan secara teratur dapat menyelaraskan batin dengan perbuatan dan perkataan kita.

Kadang-kadang ada orang yang baik dalam ucapannya, tetapi hatinya jauh dari kebaikan dan berpotensi menjadi berbahaya.

Penutup

Demikian artikel ini, Hasiltani.id telah membahas mengenai Cara Membuka Mata Batin dengan Puasa Senin Kamis . Puasa Senin Kamis telah lama dikenal sebagai salah satu cara untuk membuka mata batin dan memperluas pemahaman spiritual kita.

Dalam proses ini, kita menggabungkan ketekunan dalam puasa dengan amalan-amalan spiritual yang mendalam. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, kita dapat membuka mata batin kita dan merasakan kehadiran Tuhan dengan lebih kuat.

Selama menjalankan puasa Senin Kamis, penting bagi kita untuk menjaga kebaikan hati, menjauhi larangan agama, dan selalu berusaha hidup dalam ketaatan.

Dengan menggabungkan semua langkah ini, kita dapat merasakan perubahan dalam diri kita sendiri. Mata batin kita akan terbuka, memungkinkan kita melihat realitas yang lebih dalam dan mengalami kedekatan spiritual yang lebih intens dengan Tuhan.

Membuka mata batin dengan puasa Senin Kamis bukanlah proses yang instan, tetapi dengan ketekunan, keikhlasan, dan kesungguhan hati, kita dapat mencapai tingkat pemahaman dan kesadaran yang lebih tinggi.

Mari kita sambut kesempatan ini dengan hati yang terbuka dan berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik, lebih bijaksana, dan lebih terhubung dengan Tuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *