Ya Latif Untuk Dagang

Keutaman Asmaul Husna Ya Latif Untuk Dagang

Diposting pada

Hasiltani.id – Keutaman Asmaul Husna Ya Latif Untuk Dagang – Rahasia Sukses dalam Berdagang. Diantara 99 Asmaul Husna, terdapat satu wirid yang dapat digunakan sebagai wirid untuk memperlancar dagang.

Wirid tersebut adalah “Ya Latif”, yang memiliki arti “Yang Maha Lembut”. Biasanya wirid ini digunakan untuk tujuan pengasihan. Namun, jika diamalkan dengan tata cara tertentu dan memenuhi syarat-syarat tertentu, wirid ini dapat menarik pembeli.

Bagi para pedagang, pengusaha, atau penyedia layanan dan jasa yang ingin mengamalkan wirid “Ya Latif” ini, dagangan yang mereka tawarkan akan terjual habis kepada orang-orang.

Dalam artikel ini, Hasiltani akan membahas secara lengkap keutamaan Ya Latif Untuk Dagang.

Apa itu Ya Latif Untuk Dagang?

Sebelum membahas cara wirid Ya Latif Untuk Dagang, kita akan membahas apa itu Ya Latif Untuk Dagang.

Makna dari “Ya Latif” adalah kelembutan dan kehalusan. “Ya Latif” sendiri merupakan sebuah dzikir yang digunakan untuk mengingat Allah SWT. Sebenarnya, “Ya Latif” merupakan salah satu Asmaul Husna, yaitu Al-Latif.

Tentunya, terdapat banyak keutamaan dan manfaat yang dapat kita rasakan ketika kita senantiasa berdzikir, terutama dengan dzikir Ya Latif. Salah satu manfaat dan keutamaan dzikir Ya Latif adalah mampu menarik rezeki.

Arti sebenarnya dari Ya Latif adalah lembut dan halus. Banyak ulama yang berpendapat bahwa dzikir Ya Latif sangat dianjurkan untuk diamalkan dalam situasi sulit atau saat menghadapi banyak bencana.

Dengan konsisten berdzikir menggunakan dzikir Ya Latif, diharapkan kita dapat merasakan manfaatnya, termasuk dalam mendapatkan keberkahan rezeki.

Baca Juga :  Memahami Al-Baqarah 155-157 - Makna dan Hikmah

Asmaul Husna Al-Latif

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, makna dari “Ya Latif” adalah halus dan lembut. Dzikir “Ya Latif” adalah salah satu bentuk dzikir yang berasal dari salah satu Asmaul Husna, yaitu Al-Latif. Arti dari nama Allah Al-Latif sendiri adalah Yang Maha Lembut.

Nama Al-Latif menggambarkan sifat Allah SWT terhadap hamba-Nya dan pengetahuan-Nya yang meliputi hal-hal yang halus, sebagaimana dijelaskan dalam firman Allah SWT, Surah Al-An’am ayat 103, yang berarti:

‘’Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia dapat melihat segala yang kelihatan; dan Dialah Yang Maha Halus lagi Maha Mengetahui.”

Makna dari “Ya Latif”, yang termasuk dalam Asmaul Husna Al-Latif, juga memiliki pengertian lain yang menunjukkan luasnya pengetahuan Allah SWT.

Al-Latif menunjukkan sifat Allah SWT yang memiliki pengetahuan yang meliputi segala hal, termasuk pengetahuan yang bersifat rahasia, baik itu yang tersembunyi di dalam dada seseorang maupun hal-hal yang halus yang tidak dapat terlihat oleh mata manusia.

Cara Wirid Ya Latif Untuk Dagang

Berikut adalah tata cara untuk mengamalkan wirid Ya Latif Untuk Dagang:

  1. Siapkan 7 lembar daun bidara.
  2. Potong daun bidara tersebut menjadi potongan kecil-kecil dan campurkan dengan 3 gayung air.
  3. Tambahkan sedikit garam, yaitu 3 sendok teh, ke dalam campuran air dan daun bidara tersebut.
  4. Amalan ini dilakukan pada malam hari, setelah melaksanakan salat tahajud.
  5. Setelah salam, mulailah membaca wirid “Ya Latif, Ya Latif, Ya Latif” dan teruskan hingga sebanyak 7700 kali.
  6. Setelah selesai membaca wirid, tiupkan niat dan doa Sobat ke dalam campuran air garam dan daun bidara sebanyak 11 kali.

Tak lupa, setelah menunaikan salat fardu lima waktu, hendaklah kita selalu memohon pada Allah SWT agar usaha dan dagangan kita sukses dan mendatangkan berkah serta manfaat.

Di pagi harinya, ambillah daun bidara yang telah terendam dalam air garam tadi. Gunakan air garam tersebut untuk membersihkan lantai toko atau warung Sobat dengan cara mengepelnya. Jika memungkinkan, air garam ini juga dapat diguyurkan di halaman toko atau warung.

Baca Juga :  Meningkatkan Kekayaan dengan Khasiat Ya Ghoniyyu Ya Mughni

Selain itu, Sobat juga dapat menyemprotkan air garam ini ke dagangan Sobat, terutama jika Sobat menjual sembako atau barang-barang yang tidak akan terpengaruh oleh air.

Dengan melakukan langkah-langkah ini secara konsisten dan penuh keyakinan, diharapkan usaha dan dagangan Sobat akan mendapatkan keberkahan serta daya tarik yang menguntungkan.

Keutamaan Ya Latif Untuk Dagang

Wirid Ya Latif memiliki berbagai manfaat, antara lain:

  1. Mengubah kesedihan menjadi kebahagiaan.
  2. Mendatangkan rezeki yang berlimpah.
  3. Menyembuhkan dari penyakit.
  4. Menjauhkan diri dari perbuatan yang zalim.
  5. Terlindungi dari fitnah orang-orang.
  6. Memperlancar dagangan.

Cara Meneladani Sifat Al Latif

Berikut adalah beberapa prinsip lemah lembut yang dapat dijalankan:

  1. Selalu bertindak dan berperilaku dengan lemah lembut.Memberikan penghormatan kepada yang lebih tua dan memberikan kasih sayang kepada yang lebih muda.
  2. Berbuat baik dengan cara yang halus tanpa disadari oleh orang lain.
  3. Menjunjung tinggi perdamaian dan menghindari konflik.
  4. Saling memberikan nasihat dan pengingat dengan kata-kata yang lembut.
  5. Menghadapi setiap persoalan dengan ketenangan dan pikiran yang jernih.
  6. Saling membantu sesama.
  7. Tidak merespon hal-hal yang buruk.
  8. Menghormati perbedaan dalam segala aspek.
  9. Bersikap bertanggung jawab dan tidak sombong.
  10. Tidak menyakiti orang lain baik dalam ucapan maupun tindakan.

Dzikir Penglaris Dagangan yang Mujarab

Allahumma rahmataka arjuu fa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin wa ash-lihlii sya’nii kullahu laa ilaha illa anta.

Artinya:

“Ya Allah, dengan rahmat-Mu, aku berharap, janganlah Engkau sandarkan urusanku pada diriku walau sekejap mata, perbaikilah segala urusanku seluruhnya, tidak ada yang berhak disembah selain Engkau.”

Dzikir Penglaris Dagangan dan Tidak Sepi Pembeli

Allahumma faarijal hammi wa kaasyifal ghammi mujiba da’watal mudhtariina rahmaanad dun-yaa wal aakhirati wa rahiimahumaa irhamnii rahmatan tughniinii bihaa ‘an rahmati man siwaak

Artinya:

Baca Juga :  Doa untuk Meluluhkan Hati Istri yang Minta Cerai Beserta Tipsnya

“Ya Allah, Zat yang menghilangkan segala kesedihan, yang menggembirakan segala duka cita dan yang mengabulkan semua permohonan, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang baik di dunia maupun di akhirat, curahkan rahmat-Mu kepada kami, yaitu rahmat yang menjadikan kami tidak membutuhkan pertolongan selain kepada-Mu.”

Dzikir Penglaris Dagangan dan Terhindar dari Kerugian

Asa rabbuna ayyubdilana khoiram minha inna ila rabbina raghibun

Artinya:

“Mudah-mudahan Tuhan kami memberikan ganti kepada kami dengan yang lebih baik daripada itu, sesungguhnya kami mengharapkan ampunan dari Tuhan kami.”

Dzikir Penglaris Dagangan agar Berkah

Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits, wa ash-lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin abadan

Artinya:

“Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata tanpa mendapat pertolongan dari-Mu selamanya.”

Penutup

Demikian artikel ini, Hasiltani.id telah membahas mengenai Ya Latif Untuk Dagang. Dalam menjalankan dagangan, mengamalkan wirid Ya Latif dapat menjadi suatu upaya yang bermanfaat.

Dengan memohon kepada Allah yang Maha Lembut, kita dapat merasakan manfaat dari dzikir ini dalam mengembangkan bisnis kita.

Wirid Ya Latif membawa berbagai keberkahan dan membantu melancarkan perputaran rezeki. Dengan bersikap lemah lembut, menjaga hubungan yang harmonis, serta berbuat baik dengan cara yang halus, dagangan kita akan semakin laris dan diminati oleh orang-orang.

Oleh karena itu, mari kita amalkan wirid Ya Latif sebagai bentuk doa dan usaha untuk meraih keberhasilan dalam dagang kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *