Surah Al-Waqiah 35-38

Surah Al-Waqiah 35-38 Arab, Latin dan Artinya

Diposting pada

Hasiltani.id – Surah Al-Waqiah 35-38 Arab, Latin dan Artinya. Al-Quran, sebagai petunjuk utama bagi umat Islam, terdiri dari berbagai surah yang memiliki makna dan keutamaan tersendiri.

Salah satu surah yang sering menjadi perbincangan dan bacaan khusus dalam upaya mendapatkan keberkahan adalah Surah Al-Waqiah, khususnya ayat 35 hingga 38.

Ayat-ayat ini diyakini oleh sebagian umat Islam memiliki keistimewaan tertentu dan dapat memberikan manfaat besar dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara lebih mendalam tentang Surah Al-Waqiah 35-38, serta bagaimana bacaan ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk memohon keberkahan dan rizki dari Allah SWT.

Mari kita eksplorasi lebih lanjut tentang keindahan dan kebijaksanaan ayat-ayat ini dalam pandangan agama Islam.

Surah Al-Waqiah

Sebelum membahas mengenai bacaan Surah Al-Waqiah 35-38, simak penjelasan mengenai Surat Al-Waqiah ini.

Surat Al-Waqiah adalah surat ke-56 dalam Al-Quran. Surat ini terdiri dari 96 ayat dan termasuk dalam golongan surat-surat Makkiyah, yang berarti surat ini diwahyukan kepada Nabi Muhammad ﷺ sebelum hijrah ke Madinah.

Surat Al-Waqiah berbicara tentang berbagai hal, termasuk hari kiamat, tiga golongan manusia di hari itu, dan bukti kekuasaan Allah SWT dalam menciptakan segala sesuatu.

Surat ini juga menekankan pentingnya sedekah dan amal kebajikan dalam kehidupan dunia dan akhirat. Ayat-ayat dalam surat ini menggambarkan bagaimana manusia akan dibalas atas perbuatan mereka di dunia dan bagaimana amal baik mereka akan menjadi bekal di akhirat.

Surat Al-Waqiah juga mengajarkan tentang keajaiban ciptaan Allah dalam berbagai bentuk, seperti tumbuh-tumbuhan, mata air, dan binatang-binatang.

Baca Juga :  Amalan Doa Pelancar Fulus - Membuka Pintu Rezeki dengan Doa Kuno

Surat ini mengingatkan manusia untuk merenungi tanda-tanda kebesaran Allah di sekitar mereka dan bersyukur atas nikmat-nikmat yang telah diberikan-Nya.

Selain itu, Surat Al-Waqiah juga menyatakan bahwa Al-Quran itu sendiri adalah mukjizat besar dan petunjuk bagi manusia. Surat ini mengajak manusia untuk mendengarkan dan memahami ajaran Al-Quran serta mengambil pelajaran darinya.

Surat Al-Waqiah memiliki banyak hikmah dan pelajaran yang dapat diambil oleh umat Islam. Banyak orang membaca surat ini secara rutin sebagai amalan untuk mendapatkan berbagai keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT.

Ayat Surah Al-Waqiah Untuk Rezeki

Membaca Surat Al-Waqiah untuk memohon rezeki adalah praktik yang dilakukan oleh sebagian umat Islam.

Mereka menggunakan serangkaian ayat dalam Surat Al-Waqiah, di mana pada beberapa bagian tertentu, ayat-ayat tersebut diulang dengan hitungan khusus.

Salah satu bagian yang sering diulang adalah ayat 35 hingga 38, yang diyakini dapat membawa keberkahan dalam rezeki.

Namun, sangat dianjurkan untuk membaca Surat Al-Waqiah secara lengkap dalam usaha meminta rezeki yang meliputi kemudahan dan keberkahan dalam segala aspek rizki. Bacalah seluruh ayat-ayatnya dengan penuh khusyuk dan iman.

Setelah membaca Surat Al-Waqiah secara lengkap, dapat diteruskan dengan membaca doa Al-Waqiah yang diakhiri dengan mengucapkan “Aamiin ya rabbal alamin” sebagai penutup doa.

Perlu diingat bahwa rezeki bukan hanya terkait dengan hal-hal materi, seperti harta benda seperti uang, properti, atau kendaraan.

Rezeki juga mencakup kesehatan, keselamatan dari fitnah, bencana, dan banyak hal lainnya yang secara tidak langsung justru lebih berharga dan tak ternilai dengan uang.

Oleh karena itu, dalam memohon rezeki, hendaknya kita juga meminta perlindungan dari Allah SWT terhadap segala hal yang dapat memengaruhi kualitas hidup kita secara holistik.

Baca Juga :  Rahasia Kesuksesan Keuangan -  Amalan yang Bisa Bikin Kaya Raya

Bacaan Surah Al-Waqiah 35-38 Arab, Latin dan Artinya

(35) إِنَّا أَنْشَأْنَاهُنَّ إِنْشَاءً

innā ansya`nāhunna insyā`ā

Artinya: Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari itu) secara langsung

(36) فَجَعَلْنَاهُنَّ أَبْكَارًا

innā ansya`nāhunna insyā`ā

Artinya: lalu Kami jadikan mereka perawan-perawan

(37) عُرُبًا أَتْرَابًا

‘uruban atrābā

Artinya: yang penuh cinta (dan) sebaya umurnya

(38) لِأَصْحَابِ الْيَمِينِ

li`aṣ-ḥābil-yamīn

Artinya: untuk golongan kanan

Manfaat Membaca Surah Al-Waqiah 35-38 Sebanyak 7 kali

Amalan membaca Surah Al-Waqiah 35-38 sebanyak 7 kali memiliki keyakinan khusus dalam beberapa kalangan, yang meyakini bahwa amalan ini dapat memberikan manfaat dalam menjaga kecantikan, memperlambat proses penuaan, dan meningkatkan keharmonisan dalam kehidupan.

Berikut adalah cara mengamalkan Surah Al-Waqiah ayat 35 hingga 38 sebanyak 7 kali:

  1. Mulailah dengan membaca Surah Al-Fatihah sekali, kemudian ayat Kursi sekali sebagai tahap persiapan.
  2. Selanjutnya, bacalah Surah Al-Waqiah 35-38 sebanyak tujuh kali. Sobat bisa melakukannya di depan segelas air putih yang bersih.
  3. Setelah selesai membacanya, tiupkan nafas Sobat ke dalam air tersebut.
  4. Minumlah air tersebut dengan penuh kekhusyukan dan keimanan.

Dalam melakukan amalan ini, niatkan bacaan tersebut lillahi ta’ala, yang berarti bahwa Sobat melakukannya semata-mata karena Allah Ta’ala.

Sambil minum air tersebut, Sobat bisa memohon kepada Allah SWT untuk menjaga dan meningkatkan kecantikan, memperlambat penuaan, serta mendatangkan keharmonisan dan kebahagiaan dalam hidup Sobat.

Agar hasilnya lebih maksimal, amalan membaca Surah Al-Waqiah ayat 35 hingga 38 sebanyak 7 kali juga bisa dilakukan secara rutin, terutama setelah melaksanakan sholat subuh.

Keberlanjutan dalam amalan ini diyakini dapat memberikan manfaat yang lebih besar sesuai dengan keyakinan dan niat yang tulus kepada Allah SWT.

Baca juga: Doa Setelah Membaca Surat Al-Waqiah

Penutup

Demikianlah informasi dari Hasiltani.id tentang Surah Al-Waqiah 35-38.

Baca Juga :  Panduan Lengkap Bacaan Hizib Bahr – Sejarah dan Khasiat

Surah Al-Waqiah 35-38 adalah bagian dari Al-Quran yang memiliki makna dan keutamaan tersendiri dalam kehidupan umat Islam.

Meskipun digunakan oleh sebagian orang untuk tujuan tertentu, seperti memohon rezeki atau kecantikan, kita sebaiknya juga menjadikan bacaan ini sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan keimanan kita.

Penting untuk diingat bahwa membaca Surah Al-Waqiah atau ayat-ayat tertentu dalam surah ini harus dilakukan dengan niat yang tulus dan ikhlas kepada Allah.

Lebih dari sekadar meminta rezeki atau keberkahan dalam hidup, mari kita gunakan kesempatan ini untuk lebih mendalami ajaran-ajaran Al-Quran dan berusaha menjalani kehidupan yang lebih baik sesuai dengan petunjuk-Nya.

Selain itu, mari kita juga selalu mengingat bahwa rezeki tidak hanya bersifat materi, tetapi juga melibatkan hal-hal yang bersifat spiritual dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Semoga dengan membaca Surah Al-Waqiah 35-38, kita dapat memperoleh keberkahan dalam segala aspek kehidupan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Terimakasih telah membaca artikel Surah Al-Waqiah 35-38 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *