Khasiat Jimat Munta Besi Dari Makassar

Menyingkap Khasiat Jimat Munta Besi Dari Makassar

Diposting pada

Hasiltani.id – Menyingkap Khasiat Jimat Munta Besi Dari Makassar. Dalam keseharian kita yang penuh tantangan, manusia selalu mencari cara untuk mengatasi rintangan dan mencapai tujuan dengan bantuan energi spiritual.

Di tengah keragaman budaya di Indonesia, terdapat satu benda yang telah dikenal secara turun-temurun sebagai penyedia kekuatan supranatural dan perlindungan jimat Munta Besi dari Makassar.

Warisan mistis yang telah berabad-abad, jimat Munta Besi memiliki khasiat yang luar biasa, melampaui waktu dan menjembatani dunia fisik dengan dimensi spiritual.

Dalam artikel ini Hasiltani akan menjelajahi asal-usulnya, menggali khasiatnya, dan belajar bagaimana merawatnya untuk mendapatkan manfaat spiritual yang terkandung di dalam Jimat Munta Besi.

Mengenal Jimat Munta Besi

Sebelum membahas mengenai Khasiat Jimat Munta Besi Dari Makassar, mari kita mengenal apa itu jimat munta besi.

Munta Besi, atau sering disebut juga Kulau Bassi, merupakan jimat kekebalan yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan. Bentuknya menyerupai kerikil dengan pola alami yang terbentuk tanpa aturan khusus oleh proses alam.

Terdapat beberapa variasi Munta Besi, yakni Munta Bassi tanah, Munta Bassi daging, dan Bagore yang merupakan fosil buah. Bagore, selain memiliki efek kekebalan, juga memiliki manfaat lain untuk pengobatan dan melawan serangan.

Munta Besi asli mengandung energi alami yang tertanam selama proses pembentukannya dari alam semesta, dan diyakini sebagai tempat bersemayamnya khodam.

Di masa lalu, masyarakat Bugis – Makassar kerap menggunakan jimat Munta Besi / Munta Bassi sebagai pendamping dalam pertempuran, menggunakannya sebagai aksesori seperti gelang, kalung, atau ikat pinggang yang menempel pada kulit.

Baca Juga :  Cara Merawat Keris Semar Mesem Mini - Panduan Lengkap

Bahkan, ada juga yang menjalankan praktik menelan atau menanamnya di tubuh, serupa dengan penggunaan susuk.

Khasiat Jimat Munta Besi Dari Makassar

Selain berperan sebagai talisman kekebalan, Munta Besi juga mengandung beberapa manfaat lain yang sejalan dengan kualitas serta tingkat energinya.

Semakin tinggi kualitasnya, maka semakin beragam pula manfaat dan efek yang dimilikinya.

Dibawah ini terdapat beberapa Khasiat Jimat Munta Besi Dari Makassar (dikenal juga sebagai Munta Bassi):

  1. Munta Besi yang berkualitas baik dan energetik memiliki manfaat utama dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh (anti-cukur) dan mampu meningkatkan kekuatan supranatural.
  2. Mampu mengantarkan pemiliknya meraih kemenangan secara konsisten dalam pertarungan atau situasi perang.
  3. Berfungsi sebagai sarana untuk keselamatan serta perlindungan dari serangan baik yang bersifat fisik maupun non-fisik, juga memberikan perlindungan saat melakukan perjalanan jauh.
  4. Berguna dalam meningkatkan aura kepemimpinan, daya tarik karisma, dan rasa keberanian.
  5. Mampu digunakan untuk menghancurkan perlawanan, sehingga individu yang memiliki Munta Besi akan menimbulkan rasa ketakutan bagi lawan dan mendapat penghormatan dari rekan-rekan sejawat.

Cara Menggunakan Jimat Munta Besi

Seyelah membahas mengenai Khasiat Jimat Munta Besi Dari Makassar, Hasiltani akan membahas cara menggunakan Jimat Munta Besi.

Cara menggunakan Jimat Munta Besi dapat dilakukan dengan sangat sederhana, yakni dengan mengenakannya sebagai gelang, kalung, atau mengikatkannya di pinggang agar berkontak langsung dengan kulit.

Disarankan untuk tidak menelan Munta Besi atau menanamnya di tubuh, karena pengeluaran atau pemindahannya bisa menjadi sulit. Selain itu, kesalahan dalam cara pemasangan atau penggunaannya dapat berdampak negatif pada kesehatan.

Untuk memaksimalkan manfaatnya, sebaiknya Munta Bassi / Munta Besi digunakan dalam sepasang. Salah satunya dapat disimpan di rumah, sementara yang lainnya bisa dibawa saat keluar.

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa ketika pemilik keluar rumah, ia akan kembali dengan selamat.

Pantangan Jimat Munta Besi

Pada Khasiat Jimat Munta Besi Dari Makassar, meskipun tidak ada pantangan yang diketahui terkait Munta Besi asli, jika berganti pemilik, disarankan untuk melakukan proses penyelarasan ulang.

Baca Juga :  Memahami Klewer dan khasiatnya

Hal ini diperlukan karena energi Munta Besi sebelumnya telah berpadu dengan energi pemilik sebelumnya.

Penting juga untuk mengaktifkan kembali Munta Bassi / Munta Besi jika dibawa saat menyeberangi lautan atau berpindah tempat, terutama jika perpindahan tersebut melibatkan perjalanan ke pulau lain.

Cara Mengaktifkan Jimat Munta Besi

Dalam Khasiat Jimat Munta Besi Dari Makassar, inilah salah satu metode yang sering dilakukan oleh masyarakat Bugis untuk mengaktifkan Munta Bassi / Munta Besi:

Langkah-langkah Aktivasi Munta Besi versi Ilustratif:

  1. Merendam Munta Besi dalam air kelapa hijau selama 3 hari 3 malam. Setelah melewati periode tersebut, keluarkan Munta Besi dan keringkan dengan lembut menggunakan sehelai kain lap.
  2. Setelah benar-benar kering, lumuri Munta Besi dengan sedikit minyak kelapa (lebih diunggulkan jika memakai minyak kelapa nunggal). Tradisi orang Bugis dahulu menggunakan minyak kelapa untuk merawat Munta Besi, sebelum minyak pusaka menjadi populer.
  3. Setelah diolesi dengan minyak kelapa, letakkan Munta Besi di atas permukaan meja atau tempat datar lainnya. Tutuplah dengan segelas kaca bening, dan biarkan selama 1 malam.
  4. Jika setelah malam berlalu, posisi Munta Bassi yang sebelumnya terletak di bawah gelas bergeser sedikit, hal ini menandakan bahwa Munta Bassi telah aktif dan siap untuk diuji.
  5. Untuk menguji aktivitasnya, peganglah Munta Besi dengan erat dan coba goreskan tangan Sobat dengan benda tajam atau tusukkan dengan jarum. Jika tangan tidak terluka atau jarum tidak tembus, maka Munta Besi tersebut dianggap aktif dan siap digunakan.

Dengan cara ini, Munta Bassi / Munta Besi dari tradisi Bugis diaktifkan untuk memastikan kesiapannya dalam memberikan manfaatnya.

Panduan Merawat Munta Bassi / Munta Besi

Setelah Munta Besi menjadi aktif, untuk merawatnya secara berkelanjutan, cukup lakukan langkah-langkah berikut:

Baca Juga :  Khasiat Jimat Kulit Kijang/ Kidang

  1. Olesi Munta Besi dengan minyak perawatan pusaka setiap Malam Jumat Kliwon atau pada malam kelahiran pemiliknya. Tujuan dari langkah ini adalah untuk menjaga agar energi Munta Besi tetap aktif dan berfungsi secara optimal.
  2. Jika tidak sedang digunakan, disarankan untuk menyimpan Munta Besi dalam wadah yang terbuat dari bambu atau tanah liat. Letakkan beras secukupnya di dalam wadah tersebut. Praktik ini telah umum dilakukan oleh generasi sebelumnya guna mempertahankan keaktifan dan kekuatan energi Munta Besi.

Dengan mengikuti instruksi ini, Sobat akan dapat menjaga kondisi Munta Bassi / Munta Besi agar tetap dalam keadaan aktif dan semakin kuat seiring waktu.

Baca juga: Ketahui Khasiat Ampuh Jimat Pesi Kurung

Penutup

Demikian informasi dari Hasiltani.id tentang Khasiat Jimat Munta Besi Dari Makassar.

Dengan melihat lebih dekat pada khasiat jimat Munta Besi yang berasal dari Makassar, kita dapat memahami betapa pentingnya penggunaan dan perawatan yang tepat terhadap benda berenergi ini.

Melalui langkah-langkah aktivasi yang telah diwariskan oleh tradisi Bugis, Munta Besi dapat menjadi alat yang kuat untuk meningkatkan kekuatan supranatural, perlindungan diri, serta membantu mencapai kemenangan dalam pertarungan.

Namun, tak hanya soal aktivasi semata, perawatan juga merupakan elemen penting dalam menjaga energi yang dimiliki oleh Munta Besi.

Dalam era yang terus berkembang ini, warisan tradisional seperti Munta Besi dari Makassar menjadi salah satu penjaga kearifan lokal sambil tetap menghadirkan manfaat yang relevan bagi mereka yang percaya pada pengaruh energi dan kekuatan alam semesta.

Terima kasih telah membaca artikel Khasiat Jimat Munta Besi Dari Makassar ini, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *