Khasiat dan Kegunaan Galih Asem Asli

Khasiat dan Kegunaan Galih Asem Asli

Diposting pada

Hasiltani.id – Khasiat dan Kegunaan Galih Asem Asli – Kayu Bertuah yang Menakjubkan. Galih Asem Asli, kayu bertuah yang telah dikenal sejak lama, menjadi pusat perhatian para pencari manfaat spiritual.

Keistimewaan Galih Asem ini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari tradisi spiritual di Indonesia.

Dengan khasiat dan kegunaannya yang luar biasa, Galih Asem Asli telah menjadi objek keinginan banyak orang yang ingin meningkatkan kesejahteraan hidup dan memperkuat ikatan dengan hal-hal gaib.

Dalam artikel ini, kita akan menyelami lebih dalam tentang beragam Khasiat dan Kegunaan Galih Asem Asli, serta pentingnya memahami ciri-ciri untuk menghindari Galih Asem palsu yang beredar di pasaran.

Mari kita jelajahi keajaiban dan kekuatan yang terkandung dalam Galih Asem Asli, dan bagaimana penggunaannya dapat membawa manfaat dalam perjalanan spiritual kita.

Apa itu Galih Asem Asli?

Sebelum membahas mengenai Khasiat dan Kegunaan Galih Asem Asli, Hasiltani akan memberikan penjelasan mengenai apa itu Galih Asem Asli.

Sejak lama, Galih Asem telah terkenal sebagai salah satu jenis kayu bertuah dengan khasiat supranatural, yang sering digunakan sebagai jimat untuk tujuan-tujuan tertentu.

Galih Asem merupakan bagian inti dari pohon Asem yang telah mencapai usia ratusan tahun, sehingga memiliki tekstur yang sangat keras dan berwarna hitam legam.

Pohon Asem banyak ditemukan di beberapa wilayah di Indonesia, dengan tinggi mencapai 30 meter dan diameter pohon bisa mencapai 60 – 70 cm.

Daun dan buah pohon Asem sering dimanfaatkan sebagai campuran masakan dan juga digunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi berbagai macam penyakit.

Biji dari buah Asem yang disebut klungsu, dipercayai oleh sebagian masyarakat bisa digunakan untuk menolak gangguan mahluk halus.

Baca Juga :  Ciri dan Khasiat Kayu Liwung Asli yang Luar Biasa

Misalnya, dengan meletakkan biji asam (klungsu) sebanyak 3 – 9 butir di dalam lampu mobil atau motor, konon dapat menghindarkan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh perbuatan mahluk halus.

Bagian hitam dari teras kayu Asem atau kayu Asam yang dinamakan Galih Asem, diyakini memiliki tuah atau khasiat sebagai sarana keselamatan, melawan gangguan mahluk halus, anti tenung, guna-guna, santet, dan serangan ilmu hitam lainnya.

Galih Asem juga dipercayai memiliki tuah atau khasiat untuk melumpuhkan kekuatan atau kesaktian lawan. Jika Galih Asem dipukulkan pada seseorang yang memiliki ilmu kesaktian aliran hitam, maka kekuatannya akan hilang seketika.

Selain digunakan sebagai jimat, Galih Asem juga sering digunakan sebagai warangka Keris. Selain memiliki motif poleng (belang) yang indah, warangka yang terbuat dari Galih Asem juga dipercayai dapat meningkatkan energi dari Keris pusaka yang ditempatinya.

Khasiat dan Kegunaan Galih Asem Asli

Berikut adalah Khasiat dan Kegunaan Galih Asem Asli:

  1. Meningkatkan kewibawaan dan kharisma.
  2. Digunakan sebagai sarana untuk keteguhan hati.
  3. Berguna untuk keselamatan dan melawan bala dari hal-hal gaib.
  4. Dapat melumpuhkan atau mengurangi kesaktian lawan.
  5. Meningkatkan kekuatan dari ilmu kesaktian yang telah dikuasai.
  6. Bisa digunakan sebagai media untuk membaca asma’ atau doa-doa tertentu, seperti untuk kekuatan atau kesaktian.
  7. Berfungsi sebagai alat pijat untuk menyerap energi negatif dalam tubuh.

Galih Asem sering dijadikan tongkat, tasbih, gelang, kalung, mata cincin, warangka, dan gagang keris karena dipercaya memiliki energi alami yang bisa dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan tertentu.

Galih Asem yang memiliki energi supranatural paling kuat berasal dari pohon Asem yang sudah tua, berumur ratusan tahun, dan sebagian kayunya mungkin sudah kropos tetapi pohonnya masih hidup, atau dari pohon Asem yang sudah mati ngurak.

Galih Asem biasanya berwarna hitam legam dengan tekstur yang sangat keras. Bagian ini memiliki energi supranatural yang paling kuat.

Selain sangat keras dan mengkilap, Galih Asem asli juga memiliki warna hitam yang tembus ke dalam. Selain itu, Galih Asem asli akan tenggelam jika dimasukkan ke dalam air, seperti kayu Kokka, kayu Stigi, kayu Dewandaru, dan galih Kelor.

Baca Juga :  Menggali Kekuatan Magis - Manfaat Batu Galih Asem

Ciri-ciri ini membedakan Galih Asem asli dengan yang palsu, karena banyak beredar Galih Asem palsu di pasaran, baik dalam bentuk tasbih, gelang, kalung, mata cincin, atau benda-benda lainnya.

Galih Asem yang asli akan semakin hitam dan mengkilap seiring penggunaan, terutama jika dijadikan tasbih dan sering digunakan untuk wirid.

Ciri-ciri Galih Asem Asli dan Palsu

Setelah membahas mengenai Khasiat dan Kegunaan Galih Asem Asli, Hasiltani akan memberikan ciri-ciri yang membedakan Galih Asem dan Palsu

Jika ingin membeli Galih Asem, sebaiknya kenali ciri-cirinya dengan baik agar tidak salah beli. Galih Asem palsu tidak memiliki khasiat atau manfaat apapun selain hanya berfungsi sebagai aksesoris.

Galih Asem termasuk kayu bertuah yang istimewa dan memiliki banyak khasiat, sehingga banyak orang ingin memiliki sebagai jimat atau pegangan.

Namun, karena peminatnya banyak dan menjadi barang langka, banyak pula yang memalsukan Galih Asem untuk mendapatkan keuntungan karena harganya cukup mahal.

Membedakan Galih Asem asli dan palsu sebenarnya cukup mudah karena perbedaannya mencolok. Berikut beberapa ciri-ciri yang membedakan keduanya:

  1. Galih Asem asli sangat keras dan berwarna hitam mengkilap, baik pada permukaan maupun bagian dalamnya. Sementara itu, Galih Asem palsu warna hitamnya tidak mengkilap dan bagian dalamnya tidak berwarna hitam secara alami, melainkan hasil pewarnaan sehingga tidak tembus ke dalam.
  2. Galih Asem asli memiliki bobot lebih berat dibanding kayu jenis lain dengan ukuran yang sama. Jika dimasukkan ke dalam air, Galih Asem asli akan tenggelam seperti logam. Sebaliknya, Galih Asem palsu terasa ringan dan akan mengambang jika dimasukkan ke dalam air.
  3. Galih Asem asli warnanya tidak akan luntur, bahkan akan semakin pekat dan mengkilap terutama jika dijadikan tasbih dan sering digunakan untuk wirid. Sebaliknya, Galih Asem palsu akan pudar atau luntur jika sering dipegang.
Baca Juga :  Mitos Kayu Galih Asem - Merentas Warisan Spiritual yang Abadi

Itulah beberapa ciri-ciri yang cukup akurat untuk membedakan Galih Asem asli dan palsu.

Jadi, jika berniat membeli atau memperoleh Galih Asem, baik dalam bentuk tasbih, gelang, kalung, cincin, tongkat, atau bentuk lainnya, sebaiknya teliti dulu ciri-cirinya agar tidak salah beli.

Galih Asem palsu tidak memiliki khasiat karena tidak memiliki energi alami dan tidak dapat menyerap atau menyimpan energi supranatural.

Bahkan, penggunaannya bisa membahayakan kesehatan karena biasanya warna hitamnya menggunakan pewarna kimia.

Penutup

Demikian artikel ini, Hasiltani.id telah membahas mengenai Khasiat dan Kegunaan Galih Asem Asli.

Khasiat dan Kegunaan Galih Asem Asli merupakan hal yang sangat menarik untuk dikaji dan dipahami. Kayu bertuah yang istimewa ini telah dikenal sejak lama sebagai sarana spiritual dengan banyak manfaat supranatural.

Galih Asem Asli dapat meningkatkan kewibawaan dan kharisma seseorang serta menjadi sarana untuk keteguhan hati dalam menghadapi berbagai tantangan hidup.

Selain itu, Galih Asem Asli dipercaya mampu memberikan perlindungan dan menolak bala dari hal-hal yang sifatnya ghaib.

Dengan segala khasiat dan kegunaannya, Galih Asem Asli tetap menjadi salah satu pilihan terbaik bagi mereka yang mencari sarana spiritual untuk meningkatkan kesejahteraan dan melindungi diri dari pengaruh negatif.

Mari lestarikan kearifan lokal dan manfaatkan Galih Asem Asli dengan bijaksana untuk memperkuat ikatan spiritual dengan alam semesta.

Terima kasih telah membaca artikel Khasiat dan Kegunaan Galih Asem Asli ini, semoga artikel Khasiat dan Kegunaan Galih Asem Asli ini bemanfaat untuk Sobat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *