Ciri-ciri dan Khasiat Batu Biduri Bulan Asli

Ciri-ciri dan Khasiat Batu Biduri Bulan Asli yang Mempesona

Diposting pada

Hasiltani.id – Ciri-ciri dan Khasiat Batu Biduri Bulan Asli yang Mempesona. Selamat datang di situs Hasiltani! Pada kesempatan kali ini, Hasiltani akan membahas ciri-ciri dan khasiat batu biduri bulan asli.

Batu biduri bulan adalah salah satu batu permata yang sangat populer di kalangan pecinta batu mulia.

Batu ini memiliki daya tarik tersendiri karena keindahannya dan diyakini memiliki berbagai manfaat kesehatan dan kejiwaan.

Apa Itu Batu Biduri Bulan?

Sebelum membahas mengenai Ciri-ciri dan Khasiat Batu Biduri Bulan Asli, mari kita simak penjelasan mengenai batu Biduri Bulan ini.

Batu biduri bulan adalah varietas dari mineral labradorite, yang dikenal karena kilauan berwarna-warni yang mengingatkan pada cahaya bulan.

Kilauan khas ini disebut efek labradoresensi. Batu ini umumnya memiliki warna dasar hitam, abu-abu, atau coklat dengan kilauan yang memukau.

Bentuknya yang unik dan keindahannya membuatnya menjadi incaran banyak kolektor batu permata.

Batu Biduri Bulan termasuk dalam kategori batu mulia tanggung (half-edelsteen) dengan tingkat kekerasan mencapai 6 – 6,5 skala Mohs.

Keindahannya seperti sinar bulan purnama telah menawan banyak orang, membuat mereka terpesona oleh pesona batu ini.

Namun, karena banyaknya peminat dan harganya yang mahal, batu ini sering dipalsukan.

Oleh karena itu, bagi yang berniat membeli Batu Biduri Bulan, diperlukan kewaspadaan dan pengetahuan tentang ciri-ciri batu ini agar tidak tertipu dengan barang palsu. Lebih baik membeli dari penjual batu akik yang terpercaya.

Baca Juga :  Manfaat dan Ciri-ciri Kayu Kalimosodo yang Menyimpan Makna Mendalam

Batu Biduri Bulan telah digunakan sebagai perhiasan sejak berabad-abad yang lalu karena keindahannya yang sakral dan bernuansa magis.

Terdapat beragam varian warna pada Batu Biduri Bulan, di antaranya warna putih, putih kebiruan, putih kekuningan, abu-abu, coklat, oranye, hijau, dan merah muda.

Batu Biduri Bulan yang berwarna kebiruan dianggap sebagai Moonstone dan memiliki nilai yang paling tinggi dari jenis Batu Biduri lainnya.

Ciri-ciri dan Khasiat Batu Biduri Bulan Asli

Berikut adalah Ciri-ciri dan Khasiat Batu Biduri Bulan Asli:

Ciri-ciri Batu Biduri Bulan Asli

  1. Warna: Batu Biduri Bulan memiliki warna yang bervariasi, termasuk putih, putih kebiruan, putih kekuningan, abu-abu, coklat, oranye, hijau, dan merah muda. Namun, warna kebiruan dianggap sebagai Moonstone yang paling bernilai.
  2. Kilau: Batu ini memiliki kilau yang khas dan menawan, mirip dengan cahaya bulan purnama.
  3. Transparansi: Batu Biduri Bulan dapat memiliki tingkat transparansi yang berbeda-beda, mulai dari bening hingga setengah transparan.
  4. Kekerasan: Tingkat kekerasan Batu Biduri Bulan mencapai 6 – 6,5 skala Mohs, menjadikannya cukup tahan terhadap goresan.

Batu Biduri Bulan dianggap sebagai simbol femininitas dan telah lama dikaitkan dengan kesuburan wanita sejak zaman dahulu.

Batu ini diyakini memiliki berbagai khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan perempuan, termasuk untuk meningkatkan kesuburan wanita, meredakan rasa sakit saat menstruasi, serta membantu memperlancar proses persalinan.

Khasiat Batu Biduri Bulan Asli

Dalam Ciri-ciri dan Khasiat Batu Biduri Bulan Asli, selain memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan, Batu Biduri Bulan juga dipercaya memiliki khasiat dari sisi supranatural, antara lain:

  1. Meningkatkan hasrat.
  2. Meningkatkan kharisma.
  3. Membawa ketentraman dan kebahagiaan.
  4. Digunakan sebagai sarana pengasihan atau pemikat.
  5. Memperkuat intuisi.
  6. Digunakan sebagai sarana perlindungan dan tolak bala, terutama bagi wanita yang sedang mengandung.
Baca Juga :  Batu Biduri Bulan Dianggap Batu Sakral yang Menggoda Roh dan Jiwa

Di India, Moonstone dianggap sebagai batu suci dan diyakini membawa keberuntungan atau nasib baik bagi pemakainya.

Batu ini juga dipercaya sebagai lambang kebijaksanaan dan kasih sayang, sehingga pemakainya diharapkan menjadi pribadi yang lebih sabar, bijaksana, dan disukai oleh banyak orang.

Pemakai batu permata ini juga diyakini akan mendapatkan kedamaian hidup dan selalu bermimpi indah dalam tidurnya.

Jenis batu Biduri Bulan

Setelah membahas mengenai Ciri-ciri dan Khasiat Batu Biduri Bulan Asli, Hasiltani juga membahas jenis batu Biduri Bulan.

Ada 3 jenis batu Biduri Bulan, yaitu batu Biduri Bulan polos, batu Biduri Bulan blue flash, dan batu Biduri Bulan cat eye, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Berikut ini ciri-ciri dan kelebihan dari ketiga jenis batu Biduri Bulan tersebut:

1. Batu Biduri Bulan Polos:

  • Warna batu cenderung polos tanpa efek warna lain.
  • Warna dasarnya bisa putih bening, warna air beras, oranye, abu-abu, atau coklat.

2. Batu Biduri Bulan Blue Flash:

  • Batu Biduri Bulan biru atau blue flash memiliki efek sinar biru berkilauan yang sangat indah di dalamnya dan terlihat cukup jelas.
  • Ciri khas batu Biduri Bulan blue flash yang asli meliputi kristal bening seperti kaca dengan serat kristal seperti es di dalamnya, ada inklusi atau kotoran alami seperti rambut atau noda, dan cahaya biru akan bergerak mengikuti sumber cahaya.

3. Batu Biduri Bulan Cat Eye:

  • Batu ini juga memiliki efek sinar seperti batu Biduri Bulan blue flash, tetapi efek sinarnya berwarna putih dan membentuk garis lurus ke bawah menyerupai mata kucing.
  • Ciri khas batu Biduri Bulan cat eye meliputi kristal bening dan tampak bersih dari serat serta inklusi. Kotoran alami seperti rambut dan noda dapat terlihat dengan kaca pembesar atau loop 10x. Dan yang menjadi ciri khas dari batu ini adalah adanya cahaya putih lurus yang membentuk seperti mata kucing.
Baca Juga :  Filosofi dan Tuah Perkutut Sengkang Negoro

Penutup

Demikian artikel ini, Hasiltani.id telah membahas mengenai Ciri-ciri dan Khasiat Batu Biduri Bulan Asli.

Dengan mengetahui ciri-ciri dan khasiat batu Biduri Bulan asli, kita dapat lebih bijaksana dalam memilih dan memanfaatkannya.

Batu Biduri Bulan polos memiliki warna yang cenderung polos tanpa efek warna lain, sementara batu Biduri Bulan blue flash menghadirkan kilau biru yang memukau, dan batu Biduri Bulan cat eye menampilkan sinar putih yang menyerupai mata kucing.

Keaslian batu ini memainkan peran penting, terutama karena khasiatnya yang terkait dengan femininitas dan kesuburan wanita.

Dalam keyakinan supranatural, batu Biduri Bulan diyakini dapat meningkatkan hasrat, kharisma, dan membawa ketentraman serta kebahagiaan.

Selain itu, batu ini juga digunakan sebagai sarana pengasihan atau pemikat, memperkuat intuisi, dan memberikan perlindungan bagi wanita yang sedang mengandung.

Mengenakan batu Biduri Bulan asli bukan hanya untuk mempercantik tampilan, tetapi juga untuk merasakan manfaatnya secara holistik.

Dalam kekhasan setiap jenis batu, tersimpan pesona dan kebijaksanaan alam semesta yang bisa memberikan kedamaian hidup dan inspirasi dalam setiap langkah.

Oleh karena itu, kenali ciri-ciri batu Biduri Bulan yang asli dan pilihlah dengan hati-hati untuk memperoleh manfaat sejati dari batu mulia ini.

Terima kasih telah membaca artikel Ciri-ciri dan Khasiat Batu Biduri Bulan Asli ini, semoga artikel Ciri-ciri dan Khasiat Batu Biduri Bulan Asli ini bermanfaat untuk Sobat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *