Sholawat Adrikni

Bacaan dan Kisah Nyata Pengamal Sholawat Adrikni

Diposting pada

Hasiltani.id  – Bacaan dan Kisah Nyata Pengamal Sholawat Adrikni. Sholawat Adrikni, sebuah doa penuh makna yang memiliki keistimewaan luar biasa dalam kehidupan spiritual umat Islam.

Doa yang membawa berkah ini tidak hanya menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, tetapi juga menjadi kunci pembuka pintu rezeki dan pemudah segala hajat bagi mereka yang melantunkannya dengan penuh keikhlasan.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi lebih dalam tentang keutamaan dan manfaat dari Sholawat Adrikni, serta bagaimana pengamalannya dapat mengubah dan memperkaya dimensi kehidupan spiritual seseorang.

Mari kita merenung bersama dalam keagungan doa ini yang tidak hanya menghubungkan kita dengan Sang Pencipta, tetapi juga memberikan warna baru pada perjalanan kehidupan kita.

Sholawat Adrikni

Sholawat Adrikni merupakan salah satu bacaan sholawat yang dapat diamalkan oleh umat Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan melaksanakan sholawat ini, Allah akan memudahkan segala hajat dan melepaskan pengamalnya dari kesulitan.

Bahkan, Allah akan memberikan rezeki dari arah yang tidak terduga atau di luar perkiraan. Penting untuk dicatat bahwa perintah untuk bersholawat juga telah dijelaskan dalam Al Quran, Surat Al Ahzab ayat 56, di mana Allah SWT berfirman:

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya” (QS Al Ahzab: 56).

Bacaan Sholawat Adrikni:

‎الصَلاَةُ وَالسلامُ علَيْكَ يَاسَيِّدِيْ يَارَسْوْلَ اللهِ خُـــذْ بِيَدِيْ قَلَّتْ حِيْلَتِيْ أَدْرِكْنِيْ

“Assholaatu wa salaamu ‘alaika yaa sayyidi yaa Rasulallah khudz biyadii qollat hiilatii adriknii”.

Artinya:

Baca Juga :  Doa agar Atasan Baik Sama Kita

“Semoga rahmat dan keselamatan dilimpahkan kepadamu, wahai Rasulullah. Peganglah tanganku, sedikit sekali daya upayaku, maka temukanlah aku.”

Selain bacaan sebelumnya, terdapat juga doa berikut:

“Allahumma sholli ‘alaa sayyidinaa muhammadin qod’dhoo qot hiilatii ad’riknii yaaallahi yaa rasulallahi.”

Artinya:

“Ya Allah, berilah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad SAW. Sungguh terbatas daya upayaku, tolonglah aku, wahai Rasulullah.”

Cara Mengamalkan Sholawat Adrikni

Sholawat Adrikni memiliki peran sebagai perantara kepada Allah SWT yang dapat membuka pintu rezeki dan mempermudah pencapaian hajat bagi mereka yang mengamalkannya.

Semakin sering sholawat ini dibaca, semakin lancar pula aliran rezeki yang diterima.

Selain memberikan berkah rezeki, Sholawat Adrikni juga diyakini dapat membawa seseorang dalam mimpinya bertemu dengan Rasulullah SAW.

Untuk mendapatkan manfaatnya, sholawat ini umumnya dibaca sebanyak 314 kali setiap hari. Pada malam Jumat, jumlah bacaannya dapat ditingkatkan hingga 1000 kali.

Selain manfaat material, Sholawat Adrikni juga memiliki dampak spiritual yang signifikan. Ia dapat menentramkan hati dan pikiran.

Meskipun tidak ada waktu khusus yang ditentukan untuk membaca sholawat ini, namun kemudahannya memungkinkan untuk dibaca dalam berbagai situasi, bahkan pada waktu yang sempit seperti saat seseorang sedang sibuk dengan urusan rumah atau ketika menidurkan anak.

Sholawat Adrikni memberikan keseimbangan antara kehidupan spiritual dan aktivitas sehari-hari.

Keutamaan Membaca Sholawat Adrikni

Sholawat Adrikni juga mengandung sejumlah keutamaan yang dapat dirasakan ketika diamalkan secara rutin.

Menurut Ibnu ‘Abidin, seperti yang dikutip dari sumber sebelumnya, membaca Sholawat Adrikni dapat memberikan pembebasan dari kesulitan dengan cepat.

Syaikh al Arif billah Abdul Qadir al-Baghdadi ash-Shiddiqi juga menyarankan bahwa jika seseorang memiliki kebutuhan yang penting, maka sebaiknya membaca Sholawat Adrikni sebanyak 300 kali.

Baca Juga :  Bacaan dan Cara Mengamalkan Sholawat Adrikni

Namun, dalam situasi genting, bacaannya dapat ditingkatkan hingga 1000 kali.

Dalam buku “Dzikir Pagi & Petang” karya Ust. Fadli Ramadhan, Syaikh Isa Al Barowi Qoddasallohu sirrohul ‘aziz menekankan bahwa membaca Sholawat Adrikni sebanyak 1000 kali pada malam Jumat dapat menghasilkan berkah yang luar biasa.

Hajat seseorang akan terpenuhi dengan cepat, dan tujuan serta keinginan bisa dicapai baik di dunia maupun akhirat melalui perantara Rasulullah SAW.

Selain manfaat tersebut, berdasarkan hadits dari Anas bin Malik RA dalam kitab Sunan an-Nasai Jilid 1, Rasulullah SAW mengajarkan bahwa setiap kali seorang muslim bersholawat, dosanya akan dihapuskan dan derajatnya akan ditingkatkan oleh Allah SWT.

Dalam hadits tersebut, Rasulullah SAW bersabda, “Siapa yang bersholawat kepadaku satu kali, maka Allah akan bersholawat kepadanya sepuluh kali, dihapuskan darinya sepuluh kesalahan, dan derajatnya diangkat sepuluh tingkat.” (HR an-Nasa’i).

Kisah Nyata Pengamal Sholawat Adrikni

Dalam cerita yang dibagikan melalui akun TikTok @Yesiii, pengguna tersebut memperlihatkan pengalaman spiritualnya setelah mengamalkan Sholawat Adrikni.

Dalam video tersebut, dia menceritakan bahwa setelah mengamalkan Sholawat Adrikni sebanyak 100 kali, dia mendapatkan rezeki tak terduga sebesar 2 juta rupiah.

Kejadian ini menjadi lebih mengesankan karena saat itu, sisa uang di dompetnya hanya tersisa 100 ribu rupiah.

“Dengan mengamalkan Sholawat Adrikni sebanyak 100 kali kemarin, saya langsung mendapat rezeki 2 juta. Padahal uang di dompet hanya tinggal 100 ribu.

Sungguh, saya sangat bersyukur,” ucapnya dalam unggahan tersebut. Cerita ini menunjukkan bagaimana pengamalan Sholawat Adrikni dapat menjadi sarana spiritual yang membawa keberkahan dan rezeki yang tak terduga.

Penutup

Demikianlah informasi dari Hasiltani.id tentang Sholawat Adrikni.

Dengan demikian, Sholawat Adrikni bukan sekadar rangkaian kata-kata yang diulang tanpa makna, melainkan pintu menuju keberkahan dan pemudah segala urusan dalam hidup kita.

Baca Juga :  Bacaan Wirid Imam Nawawi dalam Arab dan Latin

Pengalaman spiritual yang dibagikan oleh banyak individu, seperti yang telah diuraikan dalam artikel ini, memberikan bukti akan keajaiban doa ini.

Melalui bacaan yang tulus dan penuh keikhlasan, Sholawat Adrikni bukan hanya menjadi jembatan menuju rahmat Allah SWT, tetapi juga menyentuh dimensi lain dalam kehidupan rohaniah.

Semakin kita memahami makna dan keutamaan Sholawat Adrikni, semakin dalam pula kita terhubung dengan spiritualitas Islam yang memperkaya setiap langkah kehidupan kita.

Mari terus memperdalam penghayatan terhadap doa ini, sehingga setiap bacaan Sholawat Adrikni yang kita panjatkan menjadi sebuah langkah menuju kesempurnaan iman dan keberkahan hidup.

Doa ini mengajarkan kita untuk merenung, bersyukur, dan memperoleh kebijaksanaan dalam setiap perjalanan spiritual kita.

Terimakasih telah membaca artikel Sholawat Adrikni ini, semoga informasi mengenai Sholawat Adrikni ini bermanfaat untuk Sobat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *