Manfaat Batu Jahanam Lolanda

Memahami Manfaat Batu Jahanam Lolanda Luar Biasa

Diposting pada

Hasiltani.id – Memahami Manfaat Batu Jahanam Lolanda Luar Biasa. Batu Jahanam Lolanda, sebagai salah satu jenis batu akik yang berasal dari Halmahera Utara, Indonesia, menarik perhatian banyak orang bukan hanya karena keindahannya yang unik, tetapi juga karena khasiat luar biasa yang dimilikinya.

Dikenal sebagai Batu Jahanam, batuan ini tidak hanya menjadi objek koleksi yang menarik, namun juga diyakini memiliki berbagai manfaat kesehatan dan kebugaran yang dapat memberikan dampak positif bagi pemiliknya.

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam mengenai manfaat dari Batu Jahanam Lolanda, mengungkapkan segala keajaiban yang terkandung dalam batu alam ini.

Mengenal Batu Jahanam Lolanda

Kecantikan batu alam Indonesia memang sungguh luar biasa, dengan setiap daerah memiliki batuan unggulan masing-masing.

Salah satu contohnya adalah batuan asal Lolanda di Halmahera Utara, yang kini tengah menjadi sorotan.

Meskipun batu Bacan dan batu Obi telah mendahului dalam popularitas, kini batuan asal Lolanda juga menarik perhatian, terutama yang dikenal sebagai batu Hajar Jahanam.

Batu ini memiliki warna hitam pekat dan sering disebut dengan beberapa istilah oleh warga setempat seperti Raja Hitam, Batu Hitam, dan Batu Jahanam.

Nama “Jahanam” diambil dari obat kuat pria yang terkenal, Hajar Jahanam. Kulit batu ini terlihat kasar dan tidak menarik pada pandangan pertama.

Baca Juga :  Ciri-Ciri Batu Lapis Lazuli Asli -  Panduan Mengenali Keaslian

Keeksotisan batu baru terungkap ketika batu tersebut dibelah. Batu Jahanam ini cukup langka, dan jika digosok, tidak akan mencapai tingkat kilap yang tinggi.

Oleh karena itu, pembeli perlu berhati-hati karena ada banyak batu palsu di pasaran. Batu asli hanya dapat ditemukan di Lolanda dan biasanya tidak memiliki kilap yang mencolok.

Para pengusaha batu akik di Maluku Utara memberi nama batu ini “Jahanam” karena batu ini memiliki karakteristik yang unik, termasuk kemampuannya untuk mengobati penyakit perut.

Perbedaan signifikan antara batu Jahanam Lolanda dan batu Jahanam Mesir terletak pada asal mineralnya.

Batu Hajar Jahanam Mesir dan India berasal dari getah tumbuhan, sementara batu Jahanam asli Lolanda murni berasal dari batu alam.

Menurut Yoes, batu Jahanam Lolanda memiliki kemiripan dengan Giok Hitam Aceh atau Black Jade, tetapi batu ini tidak tembus ketika disenter karena memiliki struktur yang padat.

Keunikan batu Jahanam Lolanda membuatnya menjadi objek yang menarik bagi para penggemar batu alam dan kolektor batu akik.

Cara Merawat Batu Jahanam Lolanda

Untuk memastikan kebersihan batu Jahanam Sobat, langkah-langkah berikut dapat diikuti dengan teliti. Pertama, sikat dan gosok batu Jahanam menggunakan air sabun, lalu bilas dan keringkan dengan menggunakan lap yang lembut.

Agar batu Jahanam tampak lebih mengkilap, Sobat dapat menggosoknya dengan menggunakan kertas intan. Proses ini membantu meningkatkan kilau alami batu, memberikan tampilan yang lebih indah.

Untuk menjaga warna dan kilau batu Jahanam, Sobat dapat mengoleskan baby oil secara teratur.

Penggunaan baby oil secara konsisten akan membantu mempertahankan kecantikan dan kelembutan batu, sekaligus melindungi warnanya agar tetap tahan lama.

Dengan perawatan yang cermat, batu Jahanam Sobat akan tetap memancarkan keindahan dan daya tariknya.

Baca Juga :  Membedah Ciri - Ciri Batu Pirus yang Asli dan Khasiatnya

Manfaat Batu Jahanam Lolanda

Manfaat Batu Jahanam Lolanda yang perlu kalian ketahui:

1. Menyembuhkan Penyakit Lambung:

Untuk menyembuhkan penyakit lambung, dapat menggunakan Batu Jahanam Lolanda dengan merendamnya ke dalam segelas air hangat.

Setelah merendam selama kurang lebih 1 jam, air rendaman dapat diminum. Selain menggunakan batu akik, manfaat susu beruang juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah lambung karena kandungannya yang dapat menetralisir asam dalam lambung.

2. Meningkatkan Stamina Pria:

Bagi mereka yang mengalami masalah stamina, Batu Jahanam Lolanda dapat digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Peningkatan stamina ini dapat membantu pria agar tidak mudah lelah dan capek, memungkinkan mereka bekerja dengan lebih baik.

3. Menghilangkan Sakit-sakit Badan:

Konsumsi air rendaman dari Batu Jahanam Lolanda dapat membantu mengurangi rasa sakit pada tubuh.

Dengan mengonsumsi air rendaman ini, tubuh dapat menjadi lebih sehat, dan seseorang yang jarang sakit dapat mencapai kesehatan yang optimal.

4. Mengatasi Penyakit Perut:

Batu Jahanam Lolanda, sebagai batu akik, memiliki manfaat dalam mengatasi penyakit perut.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, yaitu dengan merendam batu Jahanam Lolanda dan mengkonsumsinya untuk mengobati penyakit perut yang sedang dialami.

5. Membuat Tubuh Terasa Lebih Ringan:

Mengkonsumsi rendaman air Batu Jahanam Lolanda sebelum tidur dapat membuat tubuh terasa lebih ringan saat bangun tidur.

Oleh karena itu, disarankan untuk mengonsumsi rendaman air Batu Jahanam Lolanda sebelum tidur.

6. Mengobati Asam Urat:

Tidak hanya untuk rematik, Batu Jahanam Lolanda juga dapat digunakan untuk mengobati asam urat.

Pengguna batu ini dapat mengatasi masalah asam urat yang mereka derita, sekaligus memanfaatkan manfaat daun sirsak untuk penanganan asam urat yang lebih efektif.

Baca Juga :  Tips Berburu Batu Akik di Sungai - Rahasia Sukses

7. Mengobati Rematik:

Selain dapat digunakan untuk berbagai penyakit lainnya, Batu Jahanam Lolanda juga bermanfaat dalam mengobati rematik.

Pengguna batu akik Jahanam Lolanda dapat memanfaatkan batu ini untuk meredakan gejala rematik yang mereka alami.

Baca juga:

Penutup

Demikianlah informasi dari Hasiltani.id tentang manfaat batu jahanam lolanda.

Dalam meresapi keajaiban alam Indonesia, khususnya Batu Jahanam Lolanda, kita telah menyaksikan tidak hanya keindahan fisiknya yang unik, tetapi juga mendalami sejumlah manfaat yang terkandung di dalamnya.

Dari kemampuannya mengatasi berbagai penyakit, meningkatkan stamina, hingga memberikan rasa ringan pada tubuh, Batu Jahanam Lolanda tidak hanya menjadi perhiasan yang estetis, tetapi juga sahabat kesehatan yang tidak ternilai.

Sebagai pengingat akan kekayaan alam Indonesia, Batu Jahanam Lolanda memang memiliki daya tarik yang luar biasa.

Keberagaman manfaat yang dimilikinya menunjukkan bahwa tak hanya kecantikan yang dapat dinikmati, melainkan juga potensi positif bagi kesejahteraan kita.

Sebagai penutup, mari kita terus mengapresiasi keajaiban alam ini dan merawat serta memahami manfaat dari Batu Jahanam Lolanda untuk kesejahteraan dan kebahagiaan kita.

Terimakasih telah membaca artikel manfaat batu jahanam lolanda ini, semoga informasi mengenai manfaat batu jahanam lolanda ini bermanfaat untuk Sobat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *