Kunci Sholawat Fatih

Kunci Sholawat Fatih – Menutup Pintu dengan Ketenangan dan Harapan

Diposting pada

Hasiltani.id – Kunci Sholawat Fatih – Menutup Pintu dengan Ketenangan dan Harapan. Dalam perjalanan spiritual dan pencarian keberkahan, banyak Sobat mencari kunci-kunci istimewa yang dapat membuka pintu rahmat Allah SWT.

Salah satu kunci yang diakui memiliki keistimewaan luar biasa adalah Sholawat Fatih. Bacaan doa ini bukan hanya sekadar rangkaian kata, tetapi merupakan suatu kunci magis yang membuka pintu ampunan, kekayaan, dan keberkahan.

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam tentang Kunci Sholawat Fatih, mengungkap waktu-waktu spesifik di mana doa ini sebaiknya dibaca, serta manfaat-manfaat besar yang dapat diraih oleh Sobat yang tekun mengamalkannya.

Segera temukan rahasia dan keajaiban di balik Kunci Sholawat Fatih, serta bagaimana doa ini dapat menjadi penuntun menuju kehidupan spiritual yang lebih bermakna.

Bacaan Sholawat Fatih

Bacaan Sholawat Fatih dalam Arab, Latin dan terjemahannya:

اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِ نَا مُحَمَّدٍنِ الْفَاتِحِ لِمَا اُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ وَالنَّاصِرِ الْحَقَّ بِالْحَقِّ وَالْهَادِي اِلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِيْمٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَعَلَى اٰلِهِ وَأَصْحَابِهِ حَقَّ قَدْ رِهِ وَمِقْدَارِهِ الْعَظِيْمِ

Bacaan:

Allahumma sholli wa sallim wa barik ‘ala sayyidina Muhammadinil Fātihi lima ughliqo, wal khātimi limā sabaqa, wan nashiril haqqa bil haqqi, wal hadi ila shirotin mustaqim. Shollallahu ‘alayhi, wa ‘ala alihi, wa ashhabihi haqqa qadrihi wa miqdārihil ‘azhim.

Artinya:

“Wahai Allah, sertakanlah limpahan sholawat, salam, dan berkah kepada kekasih kami, Nabi Agung, Sayyidina Muhammad SAW. Dia adalah pembuka yang membuka segala yang terkunci, penutup yang menutup segala yang telah berlalu, pembela yang adil dengan kebenaran, dan petunjuk kepada jalan yang lurus. Semoga Allah melimpahkan sholawat-Nya kepada beliau, keluarganya, dan para sahabatnya, dengan memberikan hak derajat dan kedudukan yang agung.”

Baca Juga :  Cara Mengamalkan Sholawat Ya Sayyidi Ya Rasulullah yang Benar

Waktu yang Baik Mengamalkan Sholawat Fatih

Sholawat Fatih sebaiknya dibaca pada waktu-waktu tertentu, dengan detail sebagai berikut:

Waktu yang paling tepat untuk membaca Sholawat Fatih adalah setelah menunaikan sholat fardhu.

Disarankan membacanya sebanyak 11 kali setelah sholat fardhu, karena pada momen tersebut diharapkan Sobat mendapatkan ampunan dari Allah SWT serta keberlimpahan kekayaan yang melimpah.

Selain itu, pada sholat Subuh, sangat dianjurkan untuk membaca Sholawat Fatih sebanyak 33 kali.

Keutamaan membacanya pada waktu ini diyakini membawa keberkahan dan keselamatan dalam memulai aktivitas harian.

Dengan begitu, pengamalan Sholawat Fatih pada waktu yang tepat diharapkan dapat memberikan keberkahan dan keutamaan yang lebih besar.

Asal-Usul Sejarah Sholawat Fatih

Pada suatu hari yang penuh ketulusan, Syeikh Ahmad At-Tijani Rodhiallahuanhu menyelenggarakan munajat yang mendalam, memohon dengan rendah hati kepada Allah SWT agar diberikan bacaan sholawat yang tidak hanya melimpah, tetapi juga sarat dengan keistimewaan, fadhilah, dan pahala yang besar.

Begitu teguhnya keinginan Syeikh Ahmad, belasan tahun kemudian, doanya dijawab dengan cara yang luar biasa. Saat ia terjaga, seorang malaikat diutus untuk memberikan jawaban atas permohonannya.

Malaikat itu menyampaikan lafal sholawat Fatih kepada Syeikh Ahmad dalam bentuk tulisan cahaya, memancarkan kemuliaan dan keagungan dari setiap hurufnya.

Tak hanya itu, Syeikh Ahmad juga diberikan pemahaman yang mendalam mengenai keistimewaan dan fadhilah yang terkandung dalam sholawat tersebut.

Sebelum sholawat ini dikenal dengan nama Sholawat Fatih, namanya dulu adalah Sholawat Al-Bakriyah.

Seiring berjalannya waktu, sholawat ini juga dikenal dengan sebutan Al-Yaaqutatul Faridah, menggambarkan keindahan dan keberlian maknanya yang begitu berharga.

Transformasi nama tersebut mencerminkan keagungan dan keluasan makna yang terkandung dalam bacaan sholawat yang menjadi karunia istimewa bagi Syeikh Ahmad At-Tijani.

Keutamaan Sholawat Fatih

Sholawat ini mengandung berbagai keistimewaan dan keutamaan, berikut adalah Keutamaan Sholawat Fatih:

Baca Juga :  Qs At-Taubah Ayat 40 – Bacaan, Tafsir dan Makna

1. Menghapus Dosa Kecil:

Tidak hanya sebagai penambah pahala, amalan Sholawat Fatih juga membantu Sobat mengurangi dosa-dosa kecil yang mungkin telah terjadi.

Saat melantunkan Sholawat Fatih, Allah SWT akan mengampuni dosa-dosa kecil Sobat.

Tidak perlu membacanya berulang kali; cukup membacanya sebanyak 11 kali setiap kali menyelesaikan shalat fardhu, selama 40 hari berturut-turut, dan insya Allah dosa-dosa kecil akan terhapus.

2. Menghilangkan Kesulitan dan Kesempitan:

Sholawat Fatih dianggap dapat menghilangkan kesulitan dan melapangkan kesempitan dalam kehidupan.

Untuk meraih manfaat ini, membacalah Sholawat Fatih setiap selesai melaksanakan shalat fardhu sebanyak mungkin setiap hari.

Sholawat ini juga diakui mampu menenangkan hati yang sedang dilanda kegelisahan.

3. Menambah Pahala:

Untuk mengantisipasi kehidupan akhirat yang lebih baik, penting bagi seseorang untuk mengumpulkan bekal amal atau pahala sebanyak mungkin.

Salah satu cara efektif untuk menambah pahala adalah dengan mengamalkan Sholawat Fatih.

Menurut penuturan ulama, membaca Sholawat Fatih ini membawa pahala sebanyak 1000 kali lipat dari membaca sholawat biasa.

4. Membebaskan Diri dari Siksa Api Neraka:

Membaca Sholawat Fatih diyakini dapat menyelamatkan Sobat dari siksa api neraka.

Selain itu, sholawat ini dianggap sebagai sarana untuk memperoleh syafaat Nabi SAW di padang Mahsyar dan yaumul mizan.

Untuk memperoleh syafaat ini, disarankan membaca Sholawat Fatih setiap hari setelah shalat fardhu.

5. Melancarkan Rezeki:

Apabila Sobat mengalami kesulitan dalam kelancaran rezeki, membaca Sholawat Fatih menjadi solusi yang dianjurkan.

Bacalah sholawat ini setiap sehabis shalat Subuh sebanyak 21 kali secara istiqomah, dan diyakini akan membawa keberkahan dan kelancaran rezeki.

6. Bertemu dengan Baginda Nabi SAW di Dalam Mimpi:

Bagi Sobat yang berharap bertemu dengan Nabi Muhammad SAW dalam mimpi, membaca Sholawat Fatih menjadi jalan yang dianjurkan.

Cukup membacanya sebanyak 1000 kali pada malam Kamis atau Minggu, dan insya Allah, Nabi SAW akan menyapa dalam mimpi.

Baca Juga :  Cara Memanggil Khodam Innahu Min Sulaimana

7. Berkumpul dengan Baginda Nabi SAW di Akhirat:

Keinginan untuk berkumpul dengan Nabi Muhammad SAW di akhirat dapat diwujudkan dengan mengamalkan Sholawat Fatih secara istiqomah.

Disarankan untuk melakukannya setiap Kamis dan Minggu malam, serta disertai dengan shalat hajat sebanyak dua kali sebelum membaca Sholawat Fatih sebanyak 1000 kali.

Surat pendek seperti Al-Qadr dan Al-Zalzalah pada shalat hajat pertama, dan Al-Kafirun dan An-Naas pada shalat hajat kedua.

8. Terlindung dari Malapetaka:

Para ulama meyakini bahwa Sholawat Fatih memiliki kekuatan untuk melindungi dari berbagai malapetaka di dunia ini.

Untuk menghindari malapetaka atau keburukan dunia, membacalah Sholawat Fatih setelah setiap shalat fardhu sebanyak 20 kali.

Penutup

Demikianlah informasi dari Hasiltani.id tentang Kunci Sholawat Fatih.

Dalam penutupan artikel ini, kita menyadari bahwa Kunci Sholawat Fatih bukanlah sekadar serangkaian doa yang diucapkan tanpa makna.

Doa ini adalah jalan spiritual yang membawa Sobat kepada keberkahan, ampunan, dan rahmat Allah SWT. Dengan setiap bacaannya, kita membuka pintu-pintu keistimewaan yang tak terhingga.

Semakin dalam kita merenungi makna Kunci Sholawat Fatih, semakin jelas kita memahami bahwa doa ini bukan hanya sebatas ritual, tetapi sebuah hubungan batin dengan Sang Pencipta.

Dalam ketenangan hati, di ujung setiap sholat fardhu, atau di pagi hari yang diselimuti oleh ketenangan Subuh, Kunci Sholawat Fatih menjadi suatu bentuk harapan, kekuatan, dan kebijaksanaan.

Maka, sambutlah setiap doa dengan keyakinan, karena di balik Kunci Sholawat Fatih, terbentang pintu-pintu keberkahan yang tak terhingga.

Semoga setiap bacaan menjadi langkah penuh harapan menuju kehidupan spiritual yang lebih dekat dengan Allah SWT.

Teruslah meraih keutamaan, karena Kunci Sholawat Fatih membimbing kita pada pintu-pintu menuju kasih sayang-Nya yang tak terbatas.

Terimakasih telah membaca artikel Kunci Sholawat Fatih ini, semoga informasi mengenai Kunci Sholawat Fatih ini bermanfaat untuk Sobat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *