BismillahSembilan

Khasiat dan Keistimewaan Bismillah Sembilan yang Luar Biasa

Diposting pada

Hasiltani.id – Khasiat dan Keistimewaan Bismillah Sembilan yang Luar Biasa. Bismillah Sembilan atau dikenal juga sebagai “Bismillah 9” merupakan rangkaian kalimat yang mengandung keutamaan dan keistimewaan tersendiri dalam agama Islam.

Setiap huruf dan kata di dalamnya membawa makna dan manfaat yang luar biasa bagi seorang Muslim.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi berbagai Khasiat dan Keistimewaan Bismillah Sembilan, serta cara mengamalkannya untuk mendapatkan berkah dan perlindungan dari Allah SWT.

Bismillah Sembilan

Sebelum membahas mengenai Khasiat dan Keistimewaan Bismillah Sembilan, Hasiltani akan memberikan penjelasan mengenai Bismillah sembilan ini.

Bismillah, sebagai ucapan pembuka yang kita dengar dan ucapkan setiap hari, memiliki kekuatan spiritual yang mendalam.

Namun, saat kita melafalkan Bismillah dalam bentuk Bismillah Sembilan, manfaatnya diyakini menjadi lebih besar dan lebih khusus.

Para ulama dan ahli spiritual telah menerangkan tentang keutamaan mengamalkan Bismillah Sembilan dalam berbagai aspek kehidupan, baik itu dalam ibadah, perlindungan diri dari marabahaya, maupun dalam menghadapi berbagai cobaan dan rintangan.

Bacaan Doa Bismillah 9

Berikut adalah bacaan Doa Bismillah 9 dalam bentuk teks Arab:

Khasiat dan Keistimewaan Bismillah Sembilan

Bacaan Doa Bismillah 9 Latin

bismillaahir rohmaanir rohiim

bismillaahil ‘aalamiin

bimillaahil ‘arsyil ‘azhiim

bismillaahil gofuurir rohiim

bismillaahil jalaali malikil qudduus

bismillaahil jibrooiil

bismillaahil miikaaiil

bismillaahil isroofiil

bismillaahil ‘izroo’iil

walmalaa ikatil muqorrobiin walahum

walloohi robbul ‘aalamiin

birohmatika yaa arhamar roohimiin

Arti dan Terjemahan Doa Bismillah 9

Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang.
Dengan Nama Allah Sekalian Alam.
Dengan Nama Allah Yang Mempunyai Arasy Yang Agung.
Dengan Nama Allah, Maha Pengampun Lagi Maha Mengasihani.
Dengan Nama Allah, Maha Memiliki Keagungan Suci.
Dengan Nama Allah Tuhan Jibrail.
Dengan Nama Allah Tuhan Mikail.
Dengan Nama Allah Tuhan Israfil.
Dengan Nama Allah Tuhan Izrail.
Dan Malaikat Yang Menghampiri Kepada Mereka
Dan Allah, Tuhan Yang Menguasai Seluruh Alam.
Dengan Rahmat-Mu, Wahai Yang Maha Pengasih Lagi Maha Menyayangi.
Bismillah Sembilan

Baca Juga :  Mengenal Bacaan Ala Hadiniyah Walikulli Niyyatin

Khasiat dan Keistimewaan Bismillah Sembilan

Berikut adalah beberapa Khasiat dan Keistimewaan Bismillah Sembilan:

  1. Memagari diri dari segala jenis serangan, baik secara gaib maupun fisik.
  2. Dapat dengan mudah mengalahkan musuh-musuhnya dalam suatu pertikaian atau peperangan.
  3. Basmalah memiliki kekuatan luar biasa sebagai pembuka pintu rezeki dan membawa kemuliaan bagi kita, baik di dunia maupun di akhirat.Mari kita membiasakan membaca basmalah sebelum memulai setiap pekerjaan atau di pagi hari ketika matahari terbit, sambil menyertakan bacaan shalawat atas Nabi. Dengan izin Allah, kelapangan rezeki akan mengalir kepada kita.
  4. Basmalah sebagai Kunci Tercapainya HajatDalam Khasiat dan Keistimewaan Bismillah Sembilan, menurut Imam al-Ghazali, bagi seseorang yang ingin mewujudkan hajatnya, hendaklah membaca basmalah sebanyak 1000 kali.

    Setelah membacanya, lakukanlah shalat sunat dua rakaat dan panjatkanlah doa serta permohonan atas apa yang diinginkan, diulang sebanyak 12 kali. Dengan seizin Allah, niscaya permintaan tersebut akan dikabulkan.

  5. Basmalah sebagai Penyempurna Kecerdasan AkalDalam Khasiat dan Keistimewaan Bismillah Sembilan, Basmalah memiliki khasiat yang luar biasa dalam mempertajam kecerdasan akal dan mempermudah proses menghafal bacaan atau materi pelajaran yang diajarkan oleh guru atau dosen.

    Caranya cukup sederhana, siapkan segelas air dan bacalah basmalah sebanyak 786 kali. Minumlah air tersebut pada waktu matahari terbit, sebelum berangkat belajar ke sekolah atau kuliah. Lakukan amalan ini selama tujuh hari berturut-turut, Insya Allah Allah akan memberikan hidayah-Nya melalui kecerdasan akal kita.

  6. Basmalah sebagai Pelindung dari Gangguan SyaitanDalam Khasiat dan Keistimewaan Bismillah Sembilan, bacaan basmalah memiliki khasiat yang luar biasa untuk menghindarkan gangguan syaitan, terutama di tempat tinggal kita. Dengan mengamalkannya, rumah kita akan menjadi tempat yang aman dari gangguan jin dan syaitan.

    Caranya mudah, siapkan selembar kertas dan tuliskan basmalah sebanyak 35 kali. Gantungkan kertas tersebut di salah satu ruangan di rumah kita. Dengan izin Allah, rumah kita akan terasa nyaman, penuh berkah, dan terhindar dari gangguan jin dan syaitan.

    Basmalah adalah tameng yang kuat dalam menjaga rumah kita dari segala ancaman dan gangguan makhluk halus.

    Dengan mengamalkan basmalah secara rutin dan ikhlas, kita meresapi kekuatan kalimat suci ini dalam menjaga kesucian dan ketenangan di lingkungan rumah kita. Mari tingkatkan keimanan dan kecintaan kita kepada Allah SWT, sehingga setiap langkah yang kita ambil akan mendapatkan perlindungan dan keberkahan-Nya

  7. Basmalah sebagai Penghapus DosaBacaan basmalah yang mudah dihafal ternyata memberikan faedah besar dalam menghilangkan dosa-dosa yang telah kita perbuat.Dengan menulis ‘Bismillaahirrahmaanirrahiim’ dengan tulisan yang indah sebagai bentuk penghormatan kepada Allah, Insya Allah Allah akan mengampuni dosa-dosa kita, dengan syarat kita bertaubat dan berjanji kepada Allah untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.
  8. Basmalah Mendatangkan Perasaan AmanBacaan Basmalah juga berkhasiat dalam menciptakan rasa aman. Dengan membaca ‘Bismillaahirrahmaanirrahiim’ sebanyak 21 kali sebelum tidur, Insya Allah tidur kita akan terasa nyaman, terjauhkan dari godaan syaitan, seluruh harta benda yang kita miliki senantiasa dalam lindungan Allah, dan Allah akan melindungi kita dari segala mara bahaya.

    Dengan mengenal dan mengamalkan basmalah sebagai penghapus dosa, mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta selalu berusaha untuk selalu mengucapkan basmalah dalam setiap langkah kehidupan kita.

Baca Juga :  Cara Mengamalkan Innahu Min Sulaimana Wa Innahu

Cara Mengamalkan Bismillah 9

Setelah membahas mengenai Khasiat dan Keistimewaan Bismillah Sembilan, Hasiltani memberikan cara mengamalkan Bismillah sembilan ini.

Adapun cara mengamalkannya adalah sebagai berikut:

  1. Hadiahkan surah Al Fatihah kepada Nabi Muhammad SAW.
  2. Hadiahkan surah Al Fatihah kepada seluruh Rasul dan Malaikat Allah.
  3. Hadiahkan surah Al Fatihah kepada wali-wali Allah, ulama, para guru, dan seluruh umat Islam.
  4. Membaca sholawat atas Nabi Muhammad SAW.
  5. Kemudian akhiri dengan membaca doa Bismillah 9 seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Baca juga:

Penutup

Demikian artikel ini, Hasiltani.id telah membahas mengenai Khasiat dan Keistimewaan Bismillah Sembilan.

Dalam perjalanan spiritual dan kehidupan sehari-hari, marilah kita terus mengamalkan Bismillah Sembilan dengan penuh kesungguhan.

Mari kita hayati maknanya, serta rasakan manfaatnya dalam setiap langkah yang kita ambil. Dengan demikian, hidup ini akan dipenuhi dengan berkah dan perlindungan-Nya.

Semoga dengan mengenal khasiat dan keistimewaan dari Bismillah Sembilan, kita dapat menjadi pribadi yang semakin dekat dengan Allah SWT, penuh keberkahan, serta menjadi lebih baik dalam berinteraksi dengan sesama makhluk-Nya.

Terimakasih telah membaca artikel Khasiat dan Keistimewaan Bismillah Sembilan ini, semoga kita senantiasa mendapatkan berkah-Nya dalam segala aspek kehidupan. Wallahu a’lam bish-shawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *