Ciri-ciri Batu Marjan Asli dan Khasiatnya

Panduan Mengetahui Ciri-ciri Batu Marjan Asli dan Khasiatnya

Diposting pada

Hasiltani.id – Panduan Mengetahui Ciri-ciri Batu Marjan Asli dan Khasiatnya. Selamat datang di panduan lengkap untuk mengenali ciri-ciri batu marjan asli dan mengungkap khasiatnya yang luar biasa.

Hasiltani, sebagai ahli dalam bidang ini, akan membantu Sobat memahami betapa pentingnya mengenali batu marjan yang asli dan bagaimana menggunakannya untuk khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan dan kebahagiaan Sobat.

Mari simak artikel Ciri-ciri Batu Marjan Asli dan Khasiatnya ini.

Apa Itu Batu Marjan?

Sebelum kita memahami Ciri-ciri Batu Marjan Asli dan Khasiatnya, mari kita bahas secara singkat apa itu batu marjan.

Batu marjan, juga dikenal sebagai batu akik atau batu permata merah, adalah jenis batu mulia yang memiliki warna merah yang indah dan menarik. Batu ini telah dihargai selama berabad-abad karena keindahannya dan diyakini memiliki banyak manfaat mistis dan kesehatan.

Batu Marjan kini telah menjadi salah satu jenis batu permata yang sangat populer dan sering digunakan sebagai perhiasan seperti mata cincin, gelang, atau liontin kalung.

Batu Marjan berasal dari batuan karang laut (red coral) yang memiliki ciri khas berwarna merah terang, sehingga sangat menarik ketika dijadikan perhiasan.

Tak hanya memiliki keindahan corak dan warna yang menawan, Batu Marjan juga dipercaya memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi pemakainya.

Bahkan, dalam satu riwayat diceritakan bahwa Nabi Musa AS juga pernah memakai cincin yang terbuat dari batu Marjan. Yang lebih menarik lagi, nama batu ini juga disebutkan dalam Al-Qur’an, tepatnya di surat Ar-Rahman ayat 22 dan 58.

Dari kedua ayat tersebut diketahui bahwa batu Marjan adalah batu yang sangat indah, bahkan keindahannya setara dengan kecantikan Bidadari di Surga.

Baca Juga :  Analisis Mendalam - Fluktuasi Harga Batu Marjan di Pasaran Permata

Karena keistimewaannya itulah, batu Marjan menjadi incaran para kolektor dan penggemar batu permata. Ada yang hanya menyukai keindahannya, sementara yang lain berharap mendapatkan manfaat dari penggunaannya.

Khasiat dan Manfaat Batu Marjan Asli

Dalam Ciri-ciri Batu Marjan Asli dan Khasiatnya, berikut adalah khasiat batu marjan asli:

1. Membuka Aura

Salah satu manfaat istimewa dari batu Marjan adalah kemampuannya untuk membuka aura pemakainya, sehingga orang tersebut akan terlihat lebih menarik di mata orang lain.

2. Pengasihan

Energi alam yang terkandung dalam batu Marjan akan memperkuat pancaran aura positif pemakainya, sehingga orang yang mengenakan batu ini akan memiliki pesona dan daya tarik yang kuat, terutama di hadapan lawan jenis.

3. Meningkatkan Kewibawaan

Batu Marjan juga dipercaya memiliki khasiat untuk meningkatkan kewibawaan dan karisma seseorang.

Dengan memakai batu Marjan, seseorang akan terlihat lebih berwibawa dan berkarisma, sehingga mendapatkan penghormatan dan pengakuan dari banyak orang.

4. Menarik Pelanggan

Para pedagang atau pengusaha akan merasa cocok memiliki batu Marjan, karena energi positifnya akan membuat mereka terlihat lebih menarik dan menyenangkan.

Hal ini akan menarik perhatian konsumen dan meningkatkan daya tarik produk atau barang dagangannya.

Batu Marjan menjadi sangat diminati karena keindahannya dan manfaatnya yang luar biasa, baik sebagai perhiasan maupun sebagai jimat. Maka tidak mengherankan jika harganya melambung tinggi karena semakin banyak peminatnya.

Namun, ada sedikit kekhawatiran karena popularitas batu Marjan yang tinggi menyebabkan banyaknya pemalsuan.

Oleh karena itu, jika Sobat berniat membeli batu Marjan, sebaiknya kenali ciri-ciri batu Marjan asli dan palsu agar tidak salah dalam pembelian.

Ciri-ciri Batu Marjan Asli dan Palsu

Dalam Ciri-ciri Batu Marjan Asli dan Khasiatnya, berikut adalah ciri-ciri batu marjan asli dan palsu:

1. Meskipun batu Marjan berasal dari batuan karang yang dikenal memiliki banyak pori-pori, setelah dibentuk dan diasah, batu ini tidak memiliki rongga sehingga permukaannya terlihat sangat halus dan mengkilap.

Sebaliknya, batu Marjan sintetis memiliki ciri khas berupa rongga pada bagian tengah batu, dan seringkali terdapat gelembung-gelembung kecil di dalamnya.

Baca Juga :  Filosofi dan Tuah Perkutut Sengkang Negoro

2. Batu Marjan asli memiliki serat khas berbentuk tak beraturan, seperti jaring laba-laba atau mirip bentuk awan. Sementara itu, batu Marjan sintetis memiliki serat yang lebih teratur dan ada pula yang sama sekali tidak memiliki serat.

3. Batu Marjan palsu atau sintetis akan mengalami perubahan warna atau meleleh jika dibakar, bahkan akan tercium bau seperti plastik terbakar.

4. Salah satu cara untuk menguji keaslian batu Marjan adalah merendamnya dalam susu murni. Jika batu Marjan yang dimasukkan ke dalam gelas susu mengeluarkan warna merah, berarti batu tersebut palsu.

Batu Marjan asli tidak akan mengeluarkan warna merah meskipun direndam dalam susu.

Penjelasan untuk fenomena ini adalah karena susu mampu menyerap radiasi warna, sehingga jika batu tersebut palsu, susu akan terkontaminasi warna merah dari batu Marjan sintetis tersebut.

5. Cara lain untuk memeriksa keaslian batu Marjan adalah dengan menggosoknya menggunakan kunyit. Jika kunyit berubah warna menjadi merah, maka batu Marjan tersebut palsu.

Untuk lebih aman, sebaiknya belilah batu Marjan dari penjual yang terpercaya dan memberikan garansi. Batu Marjan asli biasanya disertai dengan sertifikat sebagai bukti keasliannya, namun perlu diingat bahwa sertifikat juga dapat dipalsukan.

Pastikan sertifikat yang diberikan merupakan sertifikat asli dari hasil uji laboratorium yang mencantumkan spesifikasi dari batu tersebut.

Cara Merawat Batu Marjan

Setelah membahas mengenai Ciri-ciri Batu Marjan Asli dan Khasiatnya, Hasiltani juga memberikan cara merawat batu marjan ini.

Untuk memastikan batu marjan tetap berfungsi dengan baik dan tetap cantik, Sobat perlu merawatnya dengan benar.

Berikut adalah beberapa tips perawatan batu marjan:

1. Bersihkan dengan Lembut:

Hindari menggunakan pembersih keras atau sikat kasar saat membersihkan batu marjan. Gunakan kain lembut yang dibasahi dengan air hangat untuk membersihkannya.

2. Simpan dengan Hat-hati:

Hindari menyimpan batu marjan bersama dengan perhiasan lain yang dapat menyebabkan goresan pada batu. Simpanlah di tempat yang aman dan terpisah.

3. Pengisian Energi:

Batu marjan diyakini memiliki kemampuan untuk menyerap dan melepaskan energi. Untuk memastikan batu tetap berfungsi maksimal, ‘isi’ batu dengan energi positif dengan meletakkannya di bawah sinar matahari pagi atau bulan purnama.

Baca Juga :  Batu Biduri Bulan Dianggap Batu Sakral yang Menggoda Roh dan Jiwa

Penutup

Demikian artikel ini, Hasiltani.id telah membahas mengenai Ciri-ciri Batu Marjan Asli dan Khasiatnya.

Dalam mencari keindahan dan manfaat dari Batu Marjan, penting untuk mengenali ciri-ciri batu Marjan asli agar dapat memperoleh yang berkualitas.

Batu Marjan asli memiliki permukaan yang halus dan mengkilap, tidak memiliki rongga, serta serat yang tak beraturan seperti jaring laba-laba atau awan.

Sementara itu, batu Marjan sintetis cenderung memiliki rongga di tengahnya dan serat yang lebih teratur, bahkan ada yang tanpa serat sama sekali.

Tak hanya menawarkan keindahan visual, Batu Marjan juga memiliki khasiat yang menarik. Dipercaya mampu membuka aura, menguatkan energi positif, meningkatkan kewibawaan dan karisma pemakainya, bahkan dapat menjadi daya tarik penglaris dalam dunia bisnis.

Kekuatan alami batu Marjan telah terdokumentasi sejak zaman Nabi Musa AS, dan bahkan namanya disebutkan dalam Al-Qur’an sebagai simbol keindahan setara Bidadari di Surga.

Dalam memastikan keaslian Batu Marjan, ada beberapa cara yang dapat digunakan, seperti menguji dengan susu murni atau kunyit.

Selain itu, berbelanja dari penjual yang terpercaya dan menyediakan sertifikat asli dari hasil uji laboratorium juga menjadi langkah bijak agar tidak tertipu oleh batu Marjan palsu.

Dengan mengenali ciri-ciri batu Marjan asli dan memahami khasiatnya, kita dapat menghargai keunikan serta keindahan dari batu permata yang memikat hati ini.

Selamat menemukan batu Marjan asli dengan manfaat yang luar biasa untuk melengkapi koleksi perhiasan atau sebagai sarana spiritual yang berarti.

Terima kasih telah membaca artikel Ciri-ciri Batu Marjan Asli dan Khasiatnya ini, semoga artikel Ciri-ciri Batu Marjan Asli dan Khasiatnya ini bermanfaat untuk Sobat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *