Cara Mengetes Batu Combong Berkodam

Cara Mengetes Batu Combong Berkodam – Panduan Lengkap

Diposting pada

Hasiltani.id – Cara Mengetes Batu Combong Berkodam – Panduan Lengkap. Selamat datang di situs Hasiltani! Hasiltani di sini untuk memberikan panduan lengkap tentang cara mengetes batu combong berkodam.

Jika Sobat memiliki minat dalam dunia batu permata dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang batu combong, artikel ini akan memberikan semua informasi yang Sobat butuhkan.

Hasiltani akan menjelaskan langkah-langkah yang perlu Sobat ikuti dan memberikan wawasan mendalam mengenai berbagai aspek yang terkait.

Apa itu Batu Combong Berkodam?

Sebelum membahas mengenai cara mengetes batu combong berkodam, Hasiltani akan membahas mengenai apa itu batu combong berkodam. Batu combong berkodam adalah jenis batu permata yang memiliki energi mistis atau khodam di dalamnya.

Khodam merupakan entitas gaib yang diyakini memiliki kekuatan atau pengaruh tertentu. Batu combong berkodam dipercaya dapat memberikan berbagai manfaat seperti perlindungan, kesehatan, keberuntungan, dan spiritualitas.

Namun, untuk memastikan keberadaan khodam dalam batu combong, Sobat perlu melakukan pengujian yang tepat.

Ciri-ciri Batu Combong yang Mengandung Tuah

Setwlah membahas mngenai batu combong berkodam, Hasiltani akan membahas ciri-ciri batu combong yang mengandung tuah.

Jika dilihat secara sekilas dari penampilannya saja, mungkin sulit untuk mengenali batu akik combong yang bertuah dan yang tidak.

Oleh karena itu, kita perlu bisa merasakan getaran energi yang terdapat di dalamnya.

Berikut adalah ciri-ciri batu combong yang memiliki energi:

1. Lubang dengan Pola Diagonal yang Bagus

Lubang pada batu combong tidak berjalan lurus, tetapi cenderung membujur ke arah diagonal dari atas (sebelah kiri atau kanan) dan seperti membelah batu tersebut.

Baca Juga :  Menguak Cara Mengetahui Antara Keris Isi dan Keris kosong

Hal ini menunjukkan bahwa batu combong yang Sobat miliki benar-benar memiliki keistimewaan.

2. Berat yang Stabil Dibandingkan dengan Batu Combong Biasa

Batu combong bertuah cenderung memiliki berat yang lebih besar dibandingkan dengan batu combong biasa yang memiliki ukuran yang sama.

Konon, hal ini disebabkan oleh keberadaan makhluk gaib (khodam) di dalamnya yang membuat batu akik combong bertuah menjadi lebih berat.

3. Lubang yang Tembus Jika Dilihat

Meskipun pada pandangan awal tidak terlihat, namun jika ditempatkan di bawah sinar matahari, lubang pada batu combong bertuah akan terlihat meskipun sangat kecil.

4. Terdapat Pamor yang Meliputi Seluruh Batu atau Sebagian Batu

Biasanya, pamor ini terdapat di sekitar lubang atau combong pada batu. Pamor bisa berupa garis-garis melintang atau benjolan yang mengelilingi lubang.

5. Membuat Rasa Hangat

Bagi orang yang memiliki kepekaan batin, saat memegang batu akik combong yang memiliki khodam, mereka akan merasakan sedikit kehangatan.

Hal ini terutama terjadi ketika batu tersebut dipegang dengan tangan kiri sambil membaca doa-doa tertentu. Namun, ciri ini hanya dapat diketahui oleh ahli benda bertuah.

Langkah-langkah Cara Mengetes Batu Combong Berkodam

Berikut adalah langkah-langkah cara mengetes batu combong berkodam yang dapat sobat ikuti:

1. Merasakan Energinya

Dalam cara mengetes batu combong berkodam, Metode pertama adalah merasakan energinya. Sobat dapat merasakan energi batu mustika yang ingin Sobat periksa kekuatan khodamnya dengan cara berikut.

Pertama, letakkan batu mustika tersebut di telapak tangan Sobat. Kemudian, genggam batu mustika tersebut dengan erat.

Selanjutnya, bacakan mantra doa berikut sebanyak 7 kali:

“BISMILLAHI NGROGOH ROSO NGROGOH SUKMO NGROGOH KAMULYAN YAI INGKANG NJOGO PUSOKO WATU COMBONG IKI.”

Sambil membaca mantra tersebut, fokuskan perhatian Sobat dan rasakan energi yang muncul dari batu mustika tersebut.

Jika Sobat merasakan kehangatan, maka dapat dipastikan bahwa batu pusaka yang Sobat pegang benar-benar memiliki kekuatan yang istimewa.

Namun, ada juga kemungkinan bahwa mustika combong yang Sobat pegang akan semakin dingin seiring berjalannya waktu.

Baca Juga :  Ciri-ciri Batu Berkhodam yang Berisi Tuah

2. Memaharkan Batu Combong Jarak Jauh

Dalam cara mengetes batu combong berkodam, Metode kedua adalah memaharkan batu combong jarak jauh. Jika Sobat ingin memaharkan batu combong kepada seorang paranormal dalam jarak yang jauh, berikut adalah caranya.

Pertama, mintalah waktu kepada paranormal tersebut, misalnya satu malam, untuk melihat dan merasakan energi khodam yang terdapat di dalam batu combong yang akan Sobat maharkan.

Caranya adalah dengan meminta foto batu combong tersebut. Pada malam hari sebelum tidur, pandangi foto tersebut sambil membacakan mantra berikut sebanyak 33 kali:

“BISMILLAHI NGROGOH ROSO NGROGOH SUKMO NGROGOH KAMULYAN YAI INGKANG NJOGO PUSOKO WATU COMBONG IKI.”

Setelah itu, tidurlah. Jika Sobat bermimpi dengan mimpi yang aneh, misalnya bertemu dengan orang yang misterius atau bertemu dengan seseorang yang tidak Sobat kenal, kemungkinan batu combong tersebut memiliki khodam di dalamnya.

Selain itu, jika tiba-tiba muncul bau yang aneh setelah Sobat selesai membacakan mantra, itu juga bisa menjadi pertanda bahwa batu combong tersebut memiliki tuah atau khodam di dalamnya.

Dengan demikian, Sobat tidak akan tertipu oleh paranormal yang tidak dapat dipercaya.

Asal Usul Batu Combong

Setelah membahas mengenai cara mengetes batu combong berkodam, Hasiltani akan membahas asal-usul batu combong ini.

Pada dasarnya, batu akik combong adalah sama seperti batu akik biasa. Perbedaannya terletak pada kehadiran lubang pada batunya.

Lubang ini bisa berukuran kecil atau besar, dan harus menembus hingga mencapai sisi berlawanan dari batu akik tersebut.

Misalnya, jika batu akik memiliki lubang di bagian depan, maka lubang tersebut harus menembus hingga mencapai bagian belakang batu.

Terbentuknya lubang pada batu akik disebabkan oleh adanya gelembung udara yang terperangkap dalam proses pembentukan batu akik.

Lubang juga dapat terbentuk akibat benda-benda rapuh dan membusuk yang mengakibatkan terciptanya lubang pada batu tersebut.

Pada dasarnya, batu akik combong dapat dikategorikan sebagai jenis batu akik yang cacat karena memiliki kekurangan fisik, yaitu adanya lubang.

Namun, dalam masyarakat kita sejak dahulu, lubang yang terdapat pada batu akik justru dianggap sebagai sesuatu yang langka dan diyakini memiliki kemampuan tertentu.

Baca Juga :  Manfaat Batu Bacan dan Asal-usulnya

Cara Membedakan Batu Combong Asli dan Palsu

Pada cara mengetes batu combong berkodam, terdapat batu combong asli dan palsu. Ketika Sobat berada di pasar, Sobat akan menemukan dua jenis batu akik combong, yaitu batu combong asli alam dan batu akik combong palsu.

Untuk membedakan apakah batu combong tersebut asli atau palsu, perhatikanlah lubang yang ada pada batunya.

Batu akik combong asli memiliki pinggiran lubang yang biasanya tidak teratur. Permukaan lubang akan terasa kasar ketika diraba, dan terkadang memiliki gelombang-gelombang kecil.

Di sisi lain, pada batu akik combong palsu, lubang dibuat dengan menggunakan bor atau kikir, sehingga permukaan lubang terasa halus ketika diraba.

Penting untuk diingat bahwa cara ini hanya merupakan salah satu metode untuk membedakan batu combong asli dan palsu.

Namun, ada faktor lain yang juga perlu diperhatikan, seperti kualitas batu, keaslian sertifikat (jika ada), dan kredibilitas penjual.

Jika Sobat merasa ragu, disarankan untuk memperoleh batu combong dari penjual tepercaya atau ahli yang dapat memberikan jaminan keaslian batu tersebut.

Penutup

Demikian artikel ini, Hasiltani.id telah membahas megenai Cara Mengetes Batu Combong Berkodam. Dalam mengetes apakah sebuah batu combong memiliki khodam di dalamnya, terdapat berbagai cara yang dapat digunakan.

Melalui meditasi, sensitivitas tangan, atau melalui penggunaan mantra, Sobat dapat mencoba menguji keberadaan khodam pada batu combong tersebut.

Penting untuk diingat bahwa pengujian ini bersifat subjektif dan pengalaman dapat bervariasi antara individu. Setiap orang dapat merasakan energi dan kehadiran khodam dengan cara yang berbeda.

Jika Sobat tertarik untuk mengetahui lebih lanjut atau menguji batu combong berkodam, disarankan untuk mendapatkan bimbingan dari ahli atau praktisi spiritual yang berpengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *