Doa Minta Uang Kepada Allah

Doa Minta Uang Kepada Allah SWT Agar Dikabulkan

Diposting pada

Hasiltani.id – Doa Minta Uang Kepada Allah SWT Agar Dikabulkan. Doa menjadi jalan komunikasi yang mendalam antara hamba dan Sang Pencipta, tempat untuk menuangkan segala harapan dan keinginan.

Salah satu bentuk doa yang seringkali diucapkan adalah doa minta rezeki atau doa minta uang kepada Allah.

Kehidupan modern yang serba kompleks kadang-kadang menuntut kita untuk mencari solusi atas berbagai persoalan ekonomi.

Artikel ini akan menjelajahi doa minta uang kepada Allah sebagai suatu bentuk pengabdian dan upaya untuk mendapatkan keberkahan dalam rezeki.

Mari kita eksplorasi bersama bagaimana doa ini menjadi sarana spiritual yang mendalam dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan.

Berdoa Kepada Allah SWT

Sebelum membahas mengenai doa minta uang kepada Allah SWT, Hasiltani akan membahas mengenai berdoa kepada Allah SWT.

Ayat Al-Quran menegaskan bahwa Allah SWT memerintahkan umat Muslim untuk beribadah dengan berdoa.

Al-Quran Surat Al-Ghafir Ayat 60 menyatakan:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

Artinya:

‘’Berdoalah kepada-Ku, niscaya Aku kabulkan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina.’’

Hadits Rasulullah SAW:

مَنْ لَمْ يَسْأَلِ اللَّهَ يَغْضَبْ عَلَيْهِ

Artinya:

“Barangsiapa yang tidak memohon kepada Allah, maka Allah akan murka kepadanya,” (HR. Turmudzi dari Abu Hurairah RA).

Bahkan, meminta kepada Allah SWT untuk segala sesuatu, termasuk hal yang sepele sekalipun, adalah diperbolehkan.

Baca Juga :  Doa Supaya Dapat Arisan dengan Berkah

Dalam hadits lain, disampaikan dengan sangat jelas:

لِيَسْأَلْ أَحَدُكُمْ رَبَّهُ حَاجَتَهُ كُلَّهَا حَتَّى يَسْأَلَ شِسْعَ نَعْلِهِ إِذَا انْقَطَعَ

Artinya:

“Biarkanlah salah satu dari kalian meminta segala kebutuhannya kepada Tuhan-Nya, bahkan hingga meminta bantuan ketika tali sendalnya putus,” (HR. Turmudzi dan Ibnu Hibban dari Anas bin Malik RA).

Bacaan Doa Minta Uang Kepada Allah SWT

Bacaan terbaik tentu berasal dari Al-Quran, sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Salah satu doa yang dianjurkan adalah sebagai berikut:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا

“Allahumma inni as’aluka ‘ilman nafi’an, wa rizqan thayyiban, wa ‘amalan mutaqabbalan.”

Artinya:

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal, dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah dan Ahmad)

Mintalah kepada Allah SWT dengan sungguh-sungguh, yakin, dan dengan perkataan yang lembut.

Seperti yang disarankan dalam Al-Quran Surat Al-A’raf Ayat 55 yang berbunyi:

ادْعُوا رَبَّكُمْ تَضَرُّعًا وَخُفْيَةً إِنَّهُ لَا يُحِبُّ الْمُعْتَدِينَ

Artinya:

“Berdoalah kepada Tuhanmu dengan rendah hati dan suara yang lembut. Sesungguhnya, Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.” (QS. Al-A’raf: 55)

Doa Meminta Rezeki yang Halal:

“Allahumma inni as-aluka an tarzuqani rizqan halalan wasi’an thoyyiban min ghairi ta’abin wa laa masyaqqatin wa laa dhoirin, innaka ‘ala kulli syai’in qadir.”

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar Engkau memberikan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas, dan baik, tanpa kesulitan, tanpa kesempitan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah, karena sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Doa Minta Rezeki Lancar:

“Alloohumma yaa ghoniyyu yaa mughnii aghninii ginan abadan wa yaa ‘aziizu yaa mu’izzu a’izzani bi-i’zaazin ‘izzatia qudrotika, wa yaa muyassirol umuuri yassir lii umuurod dun-yaa waddiini yaa khoiro man yurjaa yaa allooh.”

Artinya:

Baca Juga :  Menguak Rahasia Doa Al-quran Untuk Membangkitkan Gairah Istri

“Ya Allah, yang Maha Kaya dan Pemberi kekayaan, anugerahkanlah kekayaan yang kekal bagiku.

Wahai Tuhan yang Maha Mulia dan Pemberi kemuliaan, karuniakanlah kemuliaan dengan keagungan kekuasaan-Mu.

Wahai Tuhan yang mempermudah segala urusan, mudahkanlah untukku dalam segala urusan dunia dan agama. Wahai Tuhan yang paling diharapkan, ya Allah.”

Doa Minta Rezeki yang Terus Bertambah:

“Allahumma zidna wa laa tanqusna, akrimna wa laa tuhinna, a’athina wa laa tahrimna, atsirna wa laa tu’tsir alaina, ardhina wa ardhoo anna.”

Artinya:

“Ya Allah, tambahkanlah rezeki kepada kami dan jangan kurangi. Mulialah kami dan jangan hinakan kami. Berilah kami dan jangan halangi kami. Pilihlah kami dan jangan tinggalkan kami, dan jangan Engkau cegah kami.”

Doa Minta Rezeki yang Tidak Disangka:

“Rabbana anzil ‘alaina ma’idatan minas-sama-i takunu lana ‘idan li awwalina wa akhirina wa ayatan minka warzuqna wa anta khairur raziqin.”

Artinya:

“Wahai Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit yang akan menjadi hari raya bagi kami, bagi mereka yang bersama kami dan yang datang setelah kami, dan menjadi tanda kekuasaan dari-Mu. Berilah kami rezeki, karena Engkau adalah sebaik-baik pemberi rezeki.”

Doa Minta Rezeki yang Berkah:

 “Allahumma ashlihli diinii wa wassi’lii daarii wa baarik lii fii rizqii.”

Artinya:

“Ya Allah, perbaikilah agamaku (yang menjadi pokok urusanku), lapangkanlah tempat tinggalku, dan berikanlah keberkahan pada rezekiku.”

Doa Minta Dibukakan Pintu Rezeki:

“Allahummaftah alaina abwaabal khoiri wa abwaabal barokati wa abwaaban ni’mati wa abwaabar rizki wa abwaabal quwwati wa abwaabash shihaati wa abwaabas salaamati wa abwaabal jannah.

Allahumma aafinaa mingkulli bala’id dunyaa wa adzaabil akhirah, washrif annaa bihaqqil Qur’anil adhiim wa nabiyyikal kariim syarrad-dunyaa wa syarral akhirah. Ghafarallahu lanaa wa lahum birahmatika ya arhamar raahimiin.”

Artinya:

Baca Juga :  Kekuatan Doa Untuk Mengetahui Jati Diri

“Ya Allah, bukakanlah untuk kami pintu-pintu kebaikan, pintu-pintu berkah, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu rezeki, pintu-pintu kekuatan, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu keselamatan, dan pintu-pintu surga.

Ya Allah, hindarkanlah kami dari segala bala dunia dan azab akhirat, serta lindungi kami dari kejahatan dunia dan kejahatan akhirat. Semoga Allah mengampuni kami dan mereka (muslim/muslimah) dengan rahmat-Mu yang Maha Pengasih.”

Penutup

Demikianlah informasi dari Hasiltani.id tentang Doa Minta Uang Kepada Allah.

Dalam perjalanan hidup ini, doa minta uang kepada Allah menjadi jalan yang penuh harap untuk mengatasi berbagai kesulitan finansial.

Sebagai bentuk pengabdian kepada Sang Pencipta, doa tersebut tidak hanya merupahkan permohonan materi, tetapi juga simbol kepercayaan bahwa Allah adalah sumber segala rezeki.

Dalam momen-momen sulit, doa ini menjadi pijakan spiritual yang memberikan ketenangan dan keyakinan bahwa setiap rintangan dapat diatasi dengan pertolongan-Nya.

Melalui doa ini, kita membangun hubungan yang lebih dekat dengan Allah, mengakui keterbatasan diri, dan merenungkan betapa besar kekuasaan-Nya dalam menjawab setiap doa hamba-Nya.

Doa minta uang kepada Allah bukan sekadar permohonan akan keberlimpahan materi, namun juga ungkapan syukur dan ketaatan kepada-Nya.

Semoga setiap doa yang tulus dan ikhlas kita panjatkan kepada Allah menjadi wasilah untuk mendapatkan rezeki yang berkah, dan semoga kita senantiasa dapat menjalani kehidupan dengan penuh kesyukuran dan keberkahan. Aamiin.

Terimakasih telah membaca artikel Doa Minta Uang Kepada Allah ini, semoga informasi mengenai Doa Minta Uang Kepada Allah ini bermanfaat untuk Sobat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *