Keris Bertuah Buntel Mayit

Keris Bertuah Buntel Mayit Alias Bungkus Mayat – Mengungkap Keajaiban Keris ini

Diposting pada

Hasiltani.id – Keris Bertuah Buntel Mayit Alias Bungkus Mayat – Mengungkap Keajaiban Keris ini. Keris Bertuah Buntel Mayit, atau yang sering disebut juga sebagai Bungkus Mayat, merupakan salah satu jenis keris yang dipercaya memiliki kekuatan magis dan mistis.

Sejak zaman dahulu, keris ini telah menjadi objek yang memikat perhatian banyak kalangan, baik sebagai benda koleksi maupun alat spiritual.

Namun, di balik daya tariknya, Keris Bertuah Buntel Mayit menyimpan segudang misteri yang masih menjadi perbincangan hingga saat ini.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi lebih dalam tentang asal-usul, makna, serta perawatan yang terkait dengan keris bertuah buntel mayit alias bungkus mayat yang memiliki nama yang begitu menarik perhatian ini.

Mengenal Keris Bertuah Buntel Mayit Alias Bungkus Mayat

Definisi sebenarnya dari pamor tersebut adalah pamor yang melilit (buntel) dan miring (mayat) dari pangkal hingga ujung tosan aji.

Penggunaan bahasa Indonesia menyebabkan kata “mayat” atau “jenazah” atau “tubuh yang sudah mati” diinterpretasikan kembali dengan padanan bahasa Jawa, yaitu “Mayit”.

Buntel Mayit atau bungkus mayat bukan hanya sekadar nama, tetapi juga menjadi pamor yang melekat pada sebilah keris berdapur kebo lajer.

Sebagai nama pamor keris, Buntel Mayit membawa konotasi yang cukup menakutkan. Pamor keris biasanya identik dengan hal-hal baik, namun Buntel Mayit menjadi pengecualian yang menakutkan.

Dalam pandangan banyak orang, keris bertuah buntel mayit alias bungkus mayat sering dianggap sebagai jimat tumbal yang paling mengerikan.

Baca Juga :  Cara Mengaktifkan Keris Omyang Jimbe - Panduan Lengkap

Keberadaannya dipenuhi dengan aura angker dan keramat, sehingga sering dihubungkan dengan ilmu hitam.

Karena reputasinya yang menyeramkan itu, banyak orang enggan menyimpan atau bahkan memiliki keris dengan pamor yang seram ini.

Keris tersebut dianggap berbahaya dan dianggap dapat membawa bencana bagi pemiliknya. Konon, kekuatan gaib yang terkandung dalam Keris Buntel Mayit sering digunakan untuk menyerang.

Keris ini dianggap sebagai senjata yang jahat dan tuahnya mematikan. Bahkan, ada yang menganggapnya sebagai jenis keris kutukan yang selalu haus akan darah dan memiliki niat untuk membunuh atau mencelakai orang.

Jika seseorang tidak cocok dengan energi yang dimiliki oleh Keris Buntel Mayit, dikhawatirkan pemiliknya akan mengalami nasib buruk.

Contohnya, mungkin terkena musibah, menderita penyakit yang tidak sembuh-sembuh, atau bahkan berakhir dengan kematian.

Inilah mengapa Keris Buntel Mayit dikenal sebagai benda yang penuh misteri dan kekuatan gaib yang mengerikan.

Itulah gambaran tentang reputasi keris bertuah buntel mayit alias bungkus mayat yang telah tersebar luas di kalangan masyarakat.

Menurut seorang pemilik Keris Buntel Mayit di Jogjakarta, banyak orang menginterpretasikan pamor buntel mayit dengan citra-citra yang menakutkan.

Bahkan, keris tersebut sering dianggap sebagai keris yang penuh dengan tumbal. Oleh karena itu, banyak orang memilih untuk membuang atau menyingkirkan keris tersebut.

Pemilik tersebut menjelaskan bahwa keris dengan pamor buntel mayit yang dimilikinya berasal dari dapur kebo lajer.

Keberadaannya yang tangguh telah terlihat sejak zaman Pajajaran, terutama dari bentuk gandik yang agak tinggi.

Menurut pemilik tersebut, keris bertuah buntel mayit alias bungkus mayat yang dimilikinya termasuk dalam kategori langka karena pada bagian bilah yang lain masih terdapat pamor batu lapak.

Baca Juga :  Kisah Mendalam - Filosofi dan Tuah Pamor Keris Tejo Kinurung

Pamor batu lapak dipercaya sebagai simbol yang dapat menolak bala.

Hal ini menunjukkan bahwa meskipun pamor buntel mayit sering dihubungkan dengan citra-citra yang menakutkan, namun keris tersebut juga memiliki elemen-elemen yang melambangkan perlindungan dan kekuatan magis lainnya.

Cara Merawat Keris Bertuah Buntel Mayit atau Bungkus Mayat

Setelah mengetahui mengenai keris bertuah buntel mayit alias bungkus mayat, Hasiltani akan menjelaskan cara merawat keris bertuah buntel mayit.

Cara merawat Keris Bertuah Buntel Mayit atau Bungkus Mayat tergolong sangat mudah dilakukan. Sobat hanya perlu menyandingkan Minyak Perawatan Pusaka ke bilah keris dan membukanya.

Jika Sobat ingin, Sobat dapat mengoleskan minyak tersebut ke seluruh permukaan keris.

Proses ini sebaiknya dilakukan pada satu malam penuh setiap Malam Jumat Kliwon, Malam Selasa Kliwon, atau pada setiap tanggal lahir Sobat (pilih salah satu sesuai preferensi Sobat).

Jika Sobat lupa untuk memberikan perawatan minyak, tidak akan ada efek samping yang berarti. Namun, yang mungkin terjadi adalah energi dari keris tersebut menjadi kurang optimal.

Oleh karena itu, penting untuk menjaga konsistensi dalam merawat Keris Bertuah Buntel Mayit untuk memastikan kekuatannya tetap maksimal.

Baca juga:

Penutup

Demikianlah informasi dari Hasiltani.id tentang keris bertuah buntel mayit alias bungkus mayat.

Keris Bertuah Buntel Mayit atau Bungkus Mayat telah membawa kita dalam perjalanan yang mengungkap beberapa sisi kekuatan mistis dan nilai budaya yang terkandung di dalamnya.

Meskipun mungkin hanya sepotong logam yang dibentuk secara khusus, namun keris ini mampu menarik perhatian dan membangkitkan rasa ingin tahu yang mendalam akan keajaiban yang ada di sekelilingnya.

Baca Juga :  Manfaat Luar Biasa dari Kuku Macan dan Khasiatnya

Keberadaannya tidak hanya sebagai benda fisik, tetapi juga sebagai simbol kekuatan spiritual yang melekat pada warisan budaya nenek moyang kita.

Mari kita tetap memelihara dan menghormati warisan seperti Keris Bertuah Buntel Mayit ini, sambil terus menjaga tradisi dan kearifan lokal yang telah ditinggalkan oleh para leluhur kita.

Terimakasih telah membaca artikel keris bertuah buntel mayit alias bungkus mayat ini, smeoga informasi mengenai keris bertuah buntel mayit alias bungkus mayat ini bermanfaat untuk Sobat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *