Amalan Doa Menarik Rezeki

Amalan Doa Menarik Rezeki Oleh Gus Maksum

Diposting pada

Hasiltani.id – Amalan Doa Menarik Rezeki Oleh Gus Maksum. Amalan Doa Menarik Rezeki telah lama menjadi fokus perhatian bagi banyak orang yang mendambakan keberkahan dan kelimpahan dalam rezeki.

Doa sebagai bentuk komunikasi langsung dengan Sang Pencipta menjadi sarana untuk memohon kebaikan dan kelancaran dalam aspek rezeki.

Keikhlasan dan keyakinan dalam berdoa menjadi kunci utama untuk membuka pintu-pintu rezeki yang luas dari Allah SWT.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi makna dan praktik dari Amalan Doa Menarik Rezeki, serta bagaimana keberkahan ini dapat meresap dalam kehidupan sehari-hari.

Mari kita bersama-sama memahami dan mengaplikasikan amalan doa ini, dengan harapan bahwa setiap langkah kita di jalanan kehidupan akan selalu diberkahi dan dilimpahi rezeki yang berlimpah dari-Nya.

Doa untuk Rejeki

Berdoa untuk rejeki memiliki kedudukan penting dalam berbagai agama. Dalam Islam, contohnya, doa untuk rejeki seringkali dilakukan sebagai bentuk ikhtiar dan ketergantungan kepada Allah SWT.

Dalam agama-agama lainnya, doa untuk rejeki juga merupakan bagian penting dari ibadah dan keterhubungan manusia dengan Tuhan.

Setiap agama memiliki ajaran dan doa-doa khusus yang dianjurkan untuk meminta dan mensyukuri rejeki yang diberikan oleh Tuhan.

Mengenal  Gus Maksum

Gus Maksum, yang dikenal sebagai ulama karismatik dari Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, pernah memberikan ijazah amalan yang dianggap mampu menarik rezeki berlimpah. Ijazah tersebut berupa wirid yang diyakini dapat membawa keberkahan dalam hal rezeki.

Sebagai manusia, tentu kita semua mengharapkan rezeki yang berlimpah untuk memenuhi kebutuhan hidup. Selain usaha dan kerja keras, upaya dengan berdoa juga dianggap penting dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Doa Minta Uang Kepada Allah SWT Agar Dikabulkan

Gus Maksum, yang telah terkenal dengan keberkahan sejak usia dini, seringkali memberikan ajaran dan ijazah kepada santri serta jamaahnya.

Salah satu ijazah yang pernah disampaikannya adalah mengenai amalan untuk mempercepat datangnya kekayaan atau rezeki.

Dalam keterangannya, Gus Maksum pernah mengibaratkan amalan tersebut seperti merawat tuyul.

Jika seseorang menginginkan usaha seperti memiliki sawah satu hektar atau ternak, dan orang lain juga memiliki hal yang sama, amalan ini diyakini dapat mempercepat kesuksesan seperti merawat tuyul.

Gus Maksum menegaskan bahwa amalan ini bukanlah semata-mata tentang cara-cara mistis, melainkan lebih kepada pengamalan wirid yang kemudian diberkahi oleh Allah untuk menambah rezeki.

Rezeki yang diperoleh tersebut tetap berasal dari usaha yang dilakukan, dan usaha tersebut diharapkan dapat menghasilkan keuntungan yang besar.

Dengan demikian, pesan Gus Maksum adalah pentingnya keseimbangan antara usaha, doa, dan pengamalan wirid sebagai bentuk ikhtiar untuk mendapatkan rezeki yang berkah dan berlimpah dari Allah.

Amalan Doa Menarik Rezeki oleh Gus Maksum

Amalan wirid yang diajarkan oleh Gus Maksum adalah doa Jalbur Rizki, yang bertujuan untuk menarik rezeki yang berlimpah ruah.

Dengan mengamalkan doa ini, seseorang diharapkan dapat meraih ridho dari Allah SWT, asalkan dilandasi dengan ikhtiar dan usaha yang sungguh-sungguh.

Allah SWT dijanjikan akan mengabulkan doa tersebut dan melipatgandakan rezeki yang diperoleh.

Berikut adalah teks doa atau wirid yang diajarkan oleh Gus Maksum:

بسم الله الرحمن الرحيم

الغنى الشكور المغنى الرزاق الفتاح الكافى الحسيب الوكيل المعطى المغيث

Bismillahirrohmanirrohim

AlGhaniyyus Syakurul Mughnir Razzaqul Fattahul Kafi, AL Kafii Hasibul Wakilul Mu’til Mughits.

Doa ini sebaiknya dibaca setiap selesai melaksanakan sholat fardhu sebanyak 3 kali, dan setelah sholat malam sebanyak 41 kali.

Baca Juga :  Doa Agar Usaha Lancar dan Banyak Pelanggan

Gus Maksum menekankan bahwa doa ini harus diiringi oleh keikhlasan hati dan usaha yang sungguh-sungguh dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Dengan mengamalkan doa ini secara rutin, serta menunjukkan tekad dan usaha yang maksimal, Allah dijanjikan akan mempermudah jalan rezeki dan memberikan berkah yang melimpah.

Amalan Doa Menarik Rezeki Lainnya

Berikut adalah Amalan Doa Menarik Rezeki Lainnya:

1. Doa Menarik Rezeki oleh Nabi Isa AS

Doa untuk menarik rezeki agar lancar ini sebelumnya pernah diucapkan oleh Nabi Isa AS. Berikut adalah bacaannya:

اللهم رَبَّنَآ اَنْزِلْ عَلَيْنَا مَاۤىِٕدَةً مِّنَ السَّمَاۤءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا لِّاَوَّلِنَا وَاٰخِرِنَا وَاٰيَةً مِّنْكَ وَارْزُقْنَا وَاَنْتَ خَيْرُ الرّٰزِقِيْنَ

“Allahumma Rabbana anzil ‘alaina ma’idatan minas-sama’i takunu lana ‘iidal li-awwalina wa aakhirina wa aayatan minka warzuqna wa anta khairur raziqin.”

Artinya: “Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit yang akan menjadi hari raya bagi kami, baik bagi orang-orang yang bersama kami saat ini maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda dari kekuasaan-Mu. Berilah kami rezeki dan Engkau adalah sebaik-baik pemberi rezeki.”

2. Doa Menarik Rezeki oleh Nabi Musa AS

Selain doa sebelumnya, terdapat pula doa meminta rezeki yang pernah diucapkan oleh Nabi Musa AS ketika beliau menghadapi kesulitan.

Doa tersebut berbunyi:

رَبِّ اِنِّيْ لِمَآ اَنْزَلْتَ اِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيْرٌ

“Rabbi innii limaa anzalta ilayya min khairin faqiir.”

Artinya: “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan (makanan) yang Engkau turunkan kepadaku.”

3. Doa Menarik Rezeki oleh Ibnu Umar RA

Doa berikut memiliki makna untuk memohon kemudahan rezeki, khususnya ketika seseorang merasa putus asa dan kesulitan, serta meminta kepada Allah SWT agar pintu rezekinya kembali dilancarkan:

بِسْمِ اللهِ عَلَى نَفْسِي وَمَالِي وَدِيْنِيْ. اَللَّهُمَّ رَضِّنِيْ بِقَضَائِكَ، وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ لِيْ حَتَّى لَا أُحِبَّ تَعْجِيْلَ مَا أَخَّرْتَ وَلَا تَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ

Baca Juga :  Doa Nabi Nuh Saat Banjir dan Hujan – Arab, Latin dan Terjemahan

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah yang meliputi diriku, harta, dan agamaku. Ya Allah, tetapkanlah hatiku untuk merelakan segala ketetapan-Mu, dan berkahilah segala yang telah Engkau tetapkan bagiku, sehingga aku tidak menyukai untuk menyegerakan apa yang Engkau tunda, dan tidak pula menunda apa yang Engkau segerakan.”

4. Doa Menarik Rezeki dari segala penjuru

Doa pembuka rezeki yang dapat Sobat amalkan, doa ini dapat membuka pintu rezeki dari segala penjuru adalah:

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ رَزَقَنِىْ هذَا مِنْ خَيْرِ حَوْلٍ مِنِّى وَلاَقُوَّةٍ، اَللهُمَّ بَارِكْ فِيْهِ

“Alhamdulillahil ladzii razaqanii haadzaa min ghairi haulin minnii wa laa quwwatin, Allahumma baarik fiihi.”

Artinya: “Segala puji bagi Allah, yang telah memberikan rezeki kepadaku tanpa ada upaya dan kekuatan dariku, ya Allah berkahilah rezeki ini.”

Baca juga:

Penutup

Demikianlah informasi dari Hasiltani.id tentang Amalan Doa Menarik Rezeki.

Dengan mengamalkan doa-doa yang tulus dan penuh keyakinan, kita dapat membuka pintu rezeki yang luas dari Allah SWT.

Amalan Doa Menarik Rezeki tidak hanya menjadi sarana untuk mendapatkan keberkahan dalam segala aspek kehidupan, tetapi juga mencerminkan hubungan yang kokoh antara hamba dengan Sang Pemberi Rezeki.

Mari kita terus memperdalam makna dan keikhlasan dalam berdoa, sehingga setiap langkah kita di dunia ini senantiasa diridhoi dan diberkahi oleh-Nya.

Semoga amalan doa ini membawa keberlimpahan rezeki dan kebahagiaan dalam hidup kita semua.

Terimakasih telah membaca artikel Amalan Doa Menarik Rezeki ini, semoga informasi mengenai Amalan Doa Menarik Rezeki ini bermanfaat untuk Sobat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *